Berita

Frank Lampard: Pelajaran yang Didapat dan Apa yang Harus Chelsea Tingkatkan Musim Depan

Frank Lampard: "Saya Sudah Memikirkan Tentang Musim Depan"

Frank Lampard berjanji akan membawa Chelsea terus berkembang, dan dia mengakui bahwa dia sudah memikirkan tentang musim depan dan mana yang the Blues harus tingkatkan.

Pencetak gol terbanyak Chelsea ini sukses menjalankan musim pertamanya sebagai pelatih utama dengan membawa kita finis di urutan empat Premier League dan lolos ke final PIala FA serta babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan melawan Bayern Munich adalah pertandingan terakhir tim asuhan Lampard di musim 2019/20, tetapi dia percaya para pemain mudanya akan belajar banyak dari pengalaman tersebut dan kembali lebih kuat musim depan. Lampard juga berterima kasih kepada para penggemar atas dukungannya.

'Saya selalu melihat banyak hal,' kata Lampard, ketika merenungkan musim pertamanya sebagi pelatih.

'Saya terus melakukannya setiap malam, saya duduk di sana dan menilai banyak hal. Saya pikir menjauh dari sepakbola selama satu pekan atau lebih membantu untuk merenung, kita bisa beristirahat dan kembali segar. Tetapi saya sudah memikirkan tentang musim depan.

'Saya berpikir tentang kemana tujuan kita dan bagaimana kita bisa lebih berkembang lagi. Pertandingan itu [v Bayern] menunjukkan bahwa kita bisa bersaing, tentu saja para pemain muda, tetapi juga menyoroti berapa banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk mencapai level yang kita inginkan.

'Saya sudah pernah berada di sana sebagai pemain. Bermain di Liga Champions dan menyadari betapa tingginya level di sana, dan ini tentang bagaimana kamu bereaksi terhadap pengalaman itu dan kembali dari pengalaman tersebut.

'Saya pasti akan menjadi pemain untuk mengingatnya saat kami pergi, tetapi saya harus mengatakan, saya sangat bangga atas usaha dan kebersamaan yang telah mereka tunjukkan musim ini.

'Saya pikir banyak orang akan mengabaikan kami tahun ini. Ketika Anda memikirkan era Chelsea yang baru saja berlalu, tentang Hazard, dan Drogba, Terrys, dan Cech, tahun ini terlihat berbeda dan para pemain telah berjuang untuk segalanya. Saya berharap para penggemar menghargai perjuangan itu, kami tentu juga menghargai dukungan mereka, dan saya bisa berjanji kepada mereka bahwa kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk terus berkembang.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA