Blog

Pahlawan Chelsea yang Tidak Terduga

Jesper Gronkjaer mungkin hanya mencetak 11 gol dari 119 penampilannya bersama Chelsea, tetapi pemain sayap Denmark itu, yang merayakan ulang tahun ke 43 hari ini (12 Agustus), masih dikenang baik oleh para penggemar the Blues karena gol krusialnya di pertandingan terakhir kita pada musim 2002/03.

Untuk mengenang hal itu, kami menengok kembali hari ini momen terbaiknya melawan Liverpool, dengan beberapa deretan gol-gol penting yang dicetak oleh pahlawan Chelsea yang tidak terduga.

 

Eddie Newton v Middlesbrough, Final Piala FA 1997

Biasa bermain di posisi gelandang bertahan, Eddie Newton hanya mencetak 10 gol dari 214 penampilannya bersama the Blues, akan tetapi, gol terakhirnya tercipta di Wembley tahun 1997 ketika dia menerima umpan manis dari Gianfranco Zola dan membawa keunggulan 2-0 bagi Chelsea dan mengangkat gelar Piala FA untuk pertama kalinya dalam 27 tahun.

Frank Sinclair v Middlesbrough, Final Piala Liga 1998

Sepuluh bulan setelah kemenangan kami di Piala FA dari Boro, kedua tim bertemu lagi di final Piala Liga dengan Newton membawa kita unggul. Dan di pertandingan terakhirnya dari 218 penampilan bagi Chelsea, bek tengah Frank Sinclair mencetak gol ke 13nya setelah memaksimalkan umpan silang Dennis Wise di babak extra time untuk memecah kebuntuan dalam kemenangan 2-0 kami.

Jesper Gronkjaer v Liverpool, Premier League, 2003

Dengan tempat di Liga Champions menjadi taruhan ketika kita menjamu Liverpool di pertandingan terakhir 2002/03, Jesper Gronkjaer bersinar bersama the Blues. Setelah Chelsea tertinggal terlebih dahulu, tetapi pemain Denmark itu melepaskan umpan silang kepada Marcel Desailly untuk menyamakan kedudukan dengan sundulannya sebelum akhirnya mencetak gol bagi dirinya sendiri dengan tentangan melengkungnya untuk mengamankan kemenangan 2-1 yang tak terlupakan.

Wayne Bridge v Arsenal, Perempat Final Liga Champions 2004

Wayne Bridge mencetak empat gol dalam 142 penampilannya bagi Chelsea dari 2003 sampai 2008, tetapi bek kiri itu dikenang oleh penggemar the Blues karena gol telatnya melawan Arsenal di bulan April 2004 yang mengakhiri dominasi the Gunners di Highbury dan membawa kita lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya.

Mateja Kezman v Liverpool, Final Piala Liga 2005

Banyak harapan tinggi tersemat kepada Mateja Kezman ketika dia bergabung dengan Chelsea di 2004 setelah mencetak 129 gol bagi PSV Eindhoven, tetapi nyatanya, penyerang Serbia itu terlihat kesulitan di Inggris dan hanya bisa mencetak tujuh gol di satu musimnya bersama the Blues. Akan tetapi, dia memberikan kontribusi vital di final Piala Liga ketika melawan Liverpool. Dia memaksimalkan umpan silang Eidur Gudjohnsen di extra time untuk membawa kita menang 3-2.

Michy Batshuayi v West Bromwich Albion, Premier League, 2017

Setelah mencetak gol melawan Watford di pertandingan keduanya bersama Chelsea, Michy Batshuayi menjalani sembilan bulan tanpa gol di Premier League. Akan tetapi, penyerang Belgia itu berhasil mengakhiri paceklik golnya di momen yang tepat ketika dia memaksimalkan umpan silang Cesar Azpilicueta ketika melawan West Bromwich Albion di bulan Mei 2017 dan mengamankan gelar liga bagi the Blues.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA