Berita

Pantauan Media: John Mikel Obi Siap Kembali, Didier Drogba, Rumor Transfer Baru

Kami mencoba untuk memantau berita terbaru yang berhubungan dengan Chelsea yang kami rangkum dari media-media lain, John Mikel Obi mengutarakan bahwa dia siap kembali ke Premier League dan Drogba mendapat lampu hijau dalam usahanya menjadi presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading.

Semua berita ini kita ambil sumbernya dari media lain. Mereka tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Mikel Bisa Kembali ke Inggris

Mantan gelandang Chelsea, John Mikel Obi mengatakan kepada BBC bahwa ada kemungkinan besar bisa kembali ke Inggris musim depan.

Pemain 33 tahun yang menjuarai Liga Champions dan dua gelar Premier League bersama the Blues, saat ini tidak memiliki klub setelah meninggalkan tim Turki, Trabzonspor karena keputusan bersama di bulan Maret.

Akan tetapi, dia tidak ingin pensiun cepat dan mengatakan bahwa dia menerima tawaran dari beberapa klub.

'Ya, ada ketertarikan dari beberapa klub dan kemungkinan besar Inggris, dan kenapa tidak,' kata pemain Nigeria itu kepada BBC Sports Afrika.

'Kami sekarang sedang berbicara dengan beberapa klub dan tidak terburu-buru. Saya hanya bisa menunggu untuk melihat apa yang terjadi.'

Laporan terbaru dari media mengatakan bahwa Mikel dikaitkan dengan tim promosi West Bromwich Albion dan tim Championship, Stoke City, tetapi menolak untuk mengkonfirmasi itu.

Setelah meninggalkan Stamford Bridge di 2017 setelah 11 tahun bersama the Blues, dia bermain di tim Cina, Tianjin TEDA dan Middlesbrough sebelum bergabung Trabzonspor musim panas lalu.


Drogba Akan Bersaing di Pemilihan

Menurut Goal.com, Didier Drogba telah mendapat lampu hijau untuk mengikuti pemilihan presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF) bulan depan setelah pencalonannya disetujui oleh komite pemilihan federasi sepakbola.

Walaupun legenda Chelsea ini sangat terkenal di negaranya, ada keraguan tentang pencalonannya setelah dia gagal mendapat dukungan dari Asosiasi Pesepakbola Pantai Gading.

Akan tetapi, dia memenuhi semua syarat untuk menjadi salah satu kandidat setelah mendapatkan dukungan dari tiga klub Ligue 1 Pantai Gading, dua klub Ligue 2 dan dua klub Divisi Championnat 3 dan beberapa grup lainnya.

Mantan penjaga gawang Copa Barry yang juga mantan rekam timnas Drogba mengkonfirmasi berita itu di Laman Facebooknya.

'Ketika saya bangun, saya membaca pesan ini: "Halo kawan! Aplikasi kami secara resmi tervalidasi oleh FIF", kata Didier Drogba,' seperti yang di posting Barry.

‘Terima kasih, orang-orang Pantai Gading yang terkasih, para diaspora dan seluruh Afrika karena suara Anda telah bergema lebih dari sebelumnya.

'Saya mengundang Anda untuk pergi menemui presiden klub Anda, di daerah Anda, kota Anda untuk mengatakan pilihan Anda dan memberikan suara Anda. Jika mereka menyukai Anda, mereka akan mendengarkan Anda.'

Drogba akan melawan Sory Diabate, anggota Komite Eksekutif FIF yang akan keluar dan Idris Diallo, mantan wakil presiden FIF, dalam pemilihan pada 5 September nanti.


The Blues Dikaikan dengan Pemain Sayap Portugal

The Sun melaporkan Chelsea telah bergabung dengan Manchester City dan Arsenal dalam persaingan untuk mendapatkan pemain sayap muda Portugal Joelson Fernandes dari Sporting Lisbon.

Fernandes dipuji sebagai Cristiano Ronaldo baru dan the Gunners telah mengajukan tawaran untuk merekrut remaja tersebut, yang dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai £ 41 juta dalam kontraknya.

'Arsenal baru saja mendapat tawaran kedua sebesar £29 juta yang ditolak oleh Sporting setelah gagal dengan tawaran awal senilai £18 juta,' kata laporan tersebut.

'The Gunners diperkirakan akan kembali memberikan penawaran klub Lisbon itu dengan angka yang lebih baik di akhir pekan ini, dengan bos Mikel Arteta sangat ingin mendapatkan pemain muda itu.

'Tetapi laporan di Portugal mengklaim bahwa Chelsea dan City telah menghubungi penasihat Joelson untuk membahas kemungkinan transfer. Borussia Dortmund dan RB Leipzig juga menunjukkan minat pada pemain muda tersebut.

'Joelson yang lahir di Guinea-Bissau adalah pemain sayap terbaru yang diproduksi oleh Sporting, mengikuti jejak Ronaldo, Luis Figo dan Nani.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA