Berita

Pantauan Media: Chelsea Incar Bek Premier League, Penghargaan Golden Boy, Mantan Pemain Chelsea

Dalam pantauan media terbaru kami, terdapat berita hangat dari bursa transfer dimana the Blues dilaporkan menjadi favorit untuk mengalahkan Tottenham dalam perburuan pemain belakang Premier League dan John Obi Mikel semakin dekat untuk kembali ke Inggris.

Berita berikut disarikan dari sejumlah sumber media. Isi berita tidak mencerminkan pandangan maupun posisi  Chelsea Football Club.

Blues Dikaitkan dengan Lewis Dunk

The Sun melaporkan bahwa Chelsea menjadi yang terdepan untuk mengalahkan Tottenham Hotspur dalam perburuan pemain belakang Brighton, Lewis Dunk.

Dunk yang juga pendukung fanatik Chelsea adalah kapten dari the Seagulls tetapi dirinya diperbolehkan untuk meninggalkan tim setelah ada pemain muda potensial Ben White yang siap menggantikannya.

'Dunk telah bermain bersama the Seagulls sejak usia 10 tahun dan menjadi pemain keempat dari klub yang mencatatkan penampilan di timnas senior Inggris ketika dia melakukan debutnya di 2018,' kata laporan itu.

'Tetapi pemain 28 tahun itu tidak menyimpan rahasia tentang kecintaannya kepada Chelsea. Pemain idola Dunk ketika kecil adalah mantan kapten the Blues dan Inggris, John Terry dan bahkan dia menamakan anjing keluarganya dengan nama Didier mengikuti nama legenda Stamford Bridge lainnya, Didier Drogba.

'Fans Brighton mulai ketakutan akan kehilangan kapten mereka setelah mereka sadar bahwa dia [Dunk] absen dari materi promosi klub yang baru.

'Dan kepergiannya segera di konfirmasi jika Chelsea menerima tawaran dari the Seagulls, dengan Ben White diharapkan akan maju sebagai bek tengah utama setelah masa peminjamannya di Leeds.'


Dua Pemain the Blues Masuk ke Dalam Daftar Pemain Golden Boy

Callum Hudson-Odoi dan Ethan Ampadu masuk ke dalam 60 daftar pemain untuk penghargaan Golden Boy, seperti yang dilaporkan oleh Evening Standard.

Dua pemain Chelesa masuk ke dalam penghargaan yang diciptakan oleh koran Italia, Tuttosport, dengan 12 pemain muda Premier League lainnya termasuk Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli dari Arsenal, Phil Foden dari Manchester City dan Ryan Sessegnon dari Tottenham.

Akan tetapi Billy Gilmour dan Tino Anjorin gagal masuk ke dalam 60 pemain ini setelah sebelumnya masuk ke daftar 100 bulan Juni lalu.

Penghargaan ini dimulai tahun 2003 dan melibatkan semua wartawan dari benua Eropa yang akan memilih pemain berusia 21 tahun terbaik di liga-liga teratas Eropa dalam semusim belakangan ini.

Duet Borussia Dortmund Erling Haaland dan Jadon Sancho juga bek kiri Bayern Munich, Alphonso Davies masuk ke dalam pemain yang difavoritkan untuk merebut penghargaan tahun ini.

Pemenang sebelumnya dari penghargaan ini adalah Wayne Rooney, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Sergio Aguero, Paul Pogba, Raheem Sterling dan Kylian Mbappe.


Mikel Siap Untuk Bergabung Dengan Stoke

Menurut BBC, mantan gelandang Chelsea, John Mikel Obi bersiap untuk kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Stoke City di Championship.

The Nigerian, who won the Champions League and two Premier League titles during his 11-year spell with the Blues, spoke last week about the possibility of his return to English football after he was linked with moves to Stoke and newly-promoted Premier League side West Bromwich Albion.

However, it appears the 33-year-old has opted to join the Potters, who were in relegation trouble for much of last season before securing their place in the Championship with wins in three of their last four games.

Mikel, who has been a free agent since he left Turkish side Trabzonspor by mutual consent in March, is expected to sign a one-year deal with Stoke.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA