Dipinjam

Kontrak Baru dan Pinjaman ke Prancis Bagi Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah telah menandatangani kontrak baru Chelsea dan hari ini ia resmi bergabung dengan FC Lorient dengan status pinjaman untuk musim 2020/21.

Pemain berusia 21 tahun yang serba bisa untuk bermain di lini pertahanan atau lini tengah, telah dua kali dipinjamkan ke klub Championship bersama Ipswich Town dan, yang terbaru, bersama Huddersfield Town, yang ia bantu untuk mempertahankan posisi mereka di kasta kedua musim lalu.

Chalobah cukup apik dalam penguasaan bola, tangguh dalam menjegal lawan dan cepat di lapangan. Itu semua atribut yang telah membantunya dengan baik selama ia naik kelas dari Akademi di Cobham menuju level senior. Dia bergabung dengan the Blues pada usia sembilan tahun, mengikuti jejak kakaknya yaitu Nathaniel, dan menunjukkan serba bisanya dengan bermain sebagai bek kanan, bek tengah dan gelandang tengah pada kelompok usia yang berbeda.

Setelah melakukan debut tim juniornya pada usia 14 tahun, Chalobah kemudian memenangkan UEFA Youth League, FA Youth Cups berturut-turut, dan Kejuaraan Eropa bersama timnas Inggris U-19. Selama 2017/18, ia masuk daftar pemain cadangan tim utama pada banyak kesempatan, termasuk untuk final Piala FA melawan Manchester United.

Peralihan pemain timnas Inggris U-21 ke level senior berjalan solid dan ia telah mencatatkan lebih dari 80 penampilan dalam dua kampanye terakhir di Portman Road dan Stadion John Smith. Penampilannya untuk Tractor Boys pada 2018/19 mendapat pujian meski terdegradasi dan kembalinya ke Championship musim panas lalu terbukti lebih sukses saat ia membantu skuat the Terrier bertahan tak terdegradasi, dan tercatat bermain 37 kali selama kampanye tersebut.

Pengalaman pertama Chalobah melanglang buana ke negara Eropa lainnya sekarang baru dimulai bersamaan dengan kepindahan dirinya ke klub promosi asal Prancis, yang musim lalu finis sebagai juara Ligue 2. Les Merlus memulai musim baru di kandang sendiri menghadapi Strasbourg pada akhir pekan ini. Kontrak baru Chalobah di Chelsea mengikatnya setidaknya hingga 2023 mendatang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA