Dipinjam

Chelsea Di Sini Chelsea Di Sana: Tidak Ada Gelar Eropa Bagi Moses

Victor Moses kalah di final Liga Europa setelah Sevilla membalikkan keadaan menjadi 3-2 dalam kemenangan dramatis atas Inter dini hari tadi di Cologne.

Itu artinya pemain Nigeria yang sedang dipinjamkan ke San Siro ini tidak bisa menambah satu lagi medali Liga Europa ke dalam koleksinya, setelah menjuarai kompetisi tersebut bersama Chelsea di tahun 2013. Sevilla mengalahkan Inter untuk meraih gelar Liga Europa ke enamnya dalam 14 tahun.

Dini hari tadi Moses masuk di 15 menit terakhir pertandingan, dengan Inter yang tertinggal melalui gol bunuh diri yang aneh dan Moses juga terlibat dalam kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan (gambar di atas). Umpan silang mencapai dirinya yang berada di tiang jauh dan setelah beberapa pemain lawan mengepungnya, bola lepas ke rekannya, Alexis Sanchez yang tendangannya berhasil disapu di garis gawang.

Itu membuat berakhirnya harapan Inter meraih trofi pertamanya dalam sembilan tahun.

Pertandingan berjalan dengan baik bagi Nerazzuri. Dalam tiga menit, Romelu Lukaku dilanggar di kotak penalti dan dirinya sukses mencetak gol dari titik putih, bek Sevilla, Diego Carlos mungkin beruntung tidak mendapat kartu merah karena pelanggaran itu. 

Setelah itu, keberuntungan terbalik dengan Luuk de Jong yang pernah bermain bersama Newcastle membalikkan keadaan di menit ke 33, tetapi Diego Godin dengan cepat kembali menyamakan kedudukan bagi tim asuhan Antonio Conte.

Lukaku mendapat peluang emas untuk membawa Inter unggul 3-2, tetapi usahanya berhasil digagalkan oleh kaki kiper Sevilla, Yassine Bounou, yang bermain luar biasa di babak semifinal melawan Man United.

Gol kemenangan Sevilla terjadi setelah Inter gagal mengantisipasi eksekusi bola mati mereka dan tendangan balik Carlos secara tidak sengaja mengarah ke kaki Lukaku yang membuat bola mengarah ke gawangnya sendiri.

Moses kemudian masuk bersama Sanchez dan Christian Eriksen, tetapi kedua pemain itu tidak bisa berbuat banyak dan Sevilla kembali menjalani malam yang istimewanya di kompetisi Eropa.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA