Berita

England Jadi Pemain Terbaik Chelsea Women Musim Ini

Penyerang Bethany England adalah pemenang penghargaan pemain wanita terbaik Chelsea tahun ini - yang dipersembahkan oleh Millennium Hotels and Resorts.

Tidak heran jika Bethany England jadi pilihan fans untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Chelsea Women musim ini, seiring performa menakjubkannya sepanjang musim 2019/20 dan peran krusialnya dalam gelar ganda tim Wanita Chelsea.

Ini jelas musim yang tidak biasa bagi Bethany, tetapi itu adalah hal yang luar biasa lebih dari satu hal.

Pada tahun dimana ketika setiap menit sangat penting, saat the Blues sukses menyabet gelar Liga Super Wanita dengan poin per pertandingan dan meraih satu-satunya trofi di penghujung musimnya, pemain nomor 9 kami yang lahir di Barnsley ini menampilkan aksi terbaiknya, bermain di semua 15 laga kami pada kompetisi tertinggi sepakbola wanita dan juga menjadi bintang kemenangan Piala Kontinental kami.

Dia finis sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea dengan 21 gol dalam 24 pertandingan, 14 gol di antaranya ia buat di WSL, sementara tujuh gol di piala domestik menjadi yang terbanyak dari pemain lainnya di kompetisi tersebut. Seandainya saja dia mampu mempertahankan performa terbaiknya hingga akhir musim. Pada level itu, mungkin saja jumlah golnya bisa melampau angka 30 gol.

Namun, bukan hanya jumlah gol saja yang dihitung agar mendapatkan pengakuan di kompetisi liga ini, terutama penghargaan pemain wanita terbaik musim ini; namun juga dilihat dari kebiasaan mereka, kontribusinya dalam pertandingan selayaknya ia membantu lini serang itu sendiri.

England membuka pundi-pundi gol pribadi dan timnya untuk musim ini dengan gol yang luar biasa di Stamford Bridge pada laga pembuka, memastikan the Blues mengawali kemenangan melawan Tottenham di depan rekor penonton kami untuk pertandingan kandang sepakbola wanita.

Dia juga mencetak gol dalam pertandingan pembuka Piala Liga kami, dengan penyelesaian yang cerdas saat di kandang melawan West Ham, sebelum ia melanjutkan pencapaian individunya dengan gol pertamanya untuk timnas wanita Inggris saat melawan Brasil. Kami mungkin bisa mengatakan bahwa ia mulai menapakkan jejaknya di timnas Inggris yang mana ia sebelumnya belum tercatat disana.

Kembali dari tugas internasional, ia terus cetak gol pada laga derbi London: gol penyeimbang penting di kandang melawan Arsenal - yang pertama dari empat gol saat melawan the Gunners dalam musim lalu - dua gol cepat melawan Crystal Palace, dan dua lagi melawan Spurs sebagai bagian dari kemenangan 5- 1 di piala domestik.

Hal itu terjadi tepat sebelum ia memulai rekor mencetak gol di delapan pertandingan liga berturut-turut. Dia mencetak gol penyeimbang dalam comeback kami melawan Man City saat kami membuat 10 kemenangan saat itu.

Kemudian datanglah apa yang ternyata menjadi hal yang luar biasa di musim ini. Dia melepaskan tembakan roket jarak jauh 30 yar untuk memberi kami poin krusial saat bermain imbang 3-3 dengan City.

Kecepatan, kekuatan, dan kemampuan finishing England adalah ciri khas dari permainan menyerang yang luar biasa musim lalu dan kami menikmatinya sekali lagi ketika dia mencetak dua gol saat meraih Piala Kontinental perdana kami, dengan mengalahkan Arsenal 2-1 tak lama sebelum jeda lockdown karen pandemi corona.

Dia juga memenangkan penghargaan individu bulanan WSL pada bulan Januari dan Februari saat musim ini berakhir lebih cepat, serta penghargaan PFA Player of the Month di awal tahun. Dia juga baru-baru ini diganjar dengan perpanjangan kontrak baru untuk mempertahankannya di klub hingga 2024. Oleh karen aitu, masih banyak lagi yang akan datang dari aksi-aksi Beth nanti.


Daftar Pemain Terbaik Chelsea Women

2015 – Eniola Aluko
2016 – Katie Chapman
2017 – Karen Carney
2018 – Fran Kirby
2019 – Erin Cuthbert
2020 – Bethany England
 

Pengumuman penghargaan ini mengikuti pengumuman pada hari sebelumnya yang menobatkan Billy Gilmour sebagai Pemain Akademi Terbaik dan Fikayo Tomori sebagai pemenang Goal of the Season.

Pemain pria terbaik tahun Ini akan diumumkan hari ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA