Berita

Gilmour Jadi Pemain Akademi Chelsea Terbaik Musim Ini

Billy Gilmour dianugerahi penghargaan atas penampilannya bersama tim Akademi Chelsea, setelah musim yang sukses untuk tim muda yang membuatnya bermain di level tim utama.

Gelandang Skotlandia itu bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017 dari Glasgow Rangers dan berkembang pesat di antara para pemain muda Chelsea. Gilmour meraih penghargaan Pemain Terbaik Bulanan di Premier League 2 untuk periode Agustus 2019 setelah menjalani beberapa pertandingan yang mengesankan. Dia sebelumnya telah menandatangani kontrak baru dan melakukan debut di tim senior, tetapi di akhir musim 2019/20-nya dia harus menepi karena cedera lutut yang membuatnya harus menjalani operasi pada Juli kemarin.

Pada bulan yang sama Gilmour masuk ke dalam daftar nominasi penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini PL2. Skuat muda Chelsea kemudian dinobatkan menjadi juara PL2 setelah liga musim ini diselesaikan berdasarkan poin per pertandingan. Gilmour menjadi kapten tim muda dalam banyak pertandingan, dia bermain 11 dari 18 pertandingan PL2, mencetak dua gol dan memberikan empat assist, di antaranya saat tim Andy Myers memastikan gelar juara.

Di semua kompetisi Akademi, dia mencatatkan 15 penampilan dan menarik perhatian Frank Lampard untuk melakukan debut seniornya pada Agustus lalu dalam pertandingan kandang Liga Premier melawan Sheffield United. Total, Gilmour bermain di 11 pertandingan oleh Lampard musim lalu. Dan sukses mendapatkan dua man-of-the-match dalam kemenangan melawan Liverpool dan Everton.

Pengumuman pemenang Pemain Akademi Terbaik Musim ini setelah pengumuman Gol Terbaik Musim Ini. Pemenang Gol Terbaik adalah Fikayo TomorI dengan tembakan roketnya melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux.

Pemain Terbaik untuk tim Pria dan Wanita akan diumumkan hari ini.

Pemain Akademi Chelsea Terbaik Musim Ini

2015 Dominic Solanke
2016 Fikayo Tomori
2017 Mason Mount
2018 Reece James
2019 Conor Gallager
2020 Billy Gilmour

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA