Analisis

Data dan Statistik dari Thiago Silva

Karier yang panjang dan terhormat saat bermain untuk negaranya dan meraih penghargaan domestik di level klub, sudah pasti mengarah pada beberapa statistik yang luar biasa - dan kami telah mengumpulkan beberapa di antaranya kali ini.

Thiago Silva bergabung dengan Chelsea setelah sebelumnya bermain untuk Paris St-Germain dan AC Milan, dan ia telah bermain untuk timnas Brasil hampir 100 kali penampilan.

Untuk fans Chelsea yang telah menyaksikan aksinya dari jauh, saat tampil dengan seragam kuning dan hijau Brasil yang terkena, dan juga penampilannya di PSG, terutama di banyak pertandingan Liga Champions melawan kami (dan juga final akhir pekan lalu di Lisbon) yang banyak menarik perhatian penonton, itu semua adalah deretan angka-angka yang kami akan kami fokus ulas kali ini.


Statistik Thiago Silva di PSG

Menariknya, jika Anda ingin bek di tim Anda yang bisa bermain dari lini belakang, dan juga bek tengah yang tampil di liga ‘5 Besar' Eropa dengan setidaknya bermain 1000 menit pada 2019/20, Thiago Silva berada di urutan teratas untuk akurasi operan secara keseluruhan - dengan angka penyelesaian sebesar 96%.

Angka tersebut berasal dari banyaknya percobaan umpan Thiago. Dengan rataan 86 umpan per pertandingan Ligue 1 musim lalu menempatkannya di urutan keenam dalam urutan bek tengah di liga besar tersebut. Dan ada 28 umpa di antaranya adalah percobaan umpan ke depan yang merupakan catatan 10 teratas diantara bek-bek tersebut.

Dalam hal sentuhan bola, Thiago Silva berada di peringkat ketujuh dengan 96 sentuhan per laganya.

Melihat dari sisi pertahanan, di Ligue 1 musim lalu kapten PSG ini kebobolan rata-rata 0,63 gol untuk setiap 90 menit saat ia beraksi dan ditunjang dengan catatan 12 clean sheet dalam 21 pertandingan. Tidak ada bek manapun di Prancis yang lebih baik dari catatan rasio 56% clean sheet tersebut.

Statistik Thiago Silva di Liga Champions

Hanya kurang satu kemenangan baginya untuk PSG agar bisa melengkapi kampanye dengan gelar juara di final Liga Champions lalu, dan meskipun timnya kalah tipis dari Bayern Munich - bisa dibilang ini merupakan musim yang sangat mengesankan saat ia memimpin tim asal Prancis ke final pertama mereka di kompetisi tersebut. 

Berikut adalah statistik Thiago Silva untuk Liga Champions 2019/20.

Selama delapan tahun di ibu kota Prancis, yang mana menghasilkan 23 trofi disana, total 315 penampilannya bersama PSG menempatkannya di urutan keenam teratas dalam daftar sepanjang masa klub.

Uraian dari total pertandingan tersebut adalah 204 di liga dan PSG memenangkan 73,5% pertandingannya. Mereka hanya menang di 66,3% pertandingannya ketika ia absen selama waktu tersebut.

Selama periode delapan tahun yang sama, Thiago Silva berada di puncak di Eropa dalam hal umpan sukses (93,7%) dan dalam memenangkan duel, hanya Virgil van Dijk yang tampil lebih baik (73,4% versus 71,7%).


Statistik Thiago Silva Brazil

Di pentas internasional, pemain berusia 35 tahun itu telah mengoleksi 89 caps untuk Brasil.

Bersama timnas, ia memiliki rekor menang 60 kali, imbang 19 kali, dan kalah 10 kali (Brasil cetak gol 185, dan kebobolan 52 kali) dan catatan tersebut merupakan rasio kemenangan 78% di panggung internasional.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA