Wawancara

Werner Bahagia Menggunakan Kostum Chelsea Jelang Penampilan Pertamanya

Mungkin hanya berjarak tiga pekan sejak the Blues menyelesaikan pertandingan terakhirnya di musim lalu, tetapi setidaknya bagi satu pemain, laga pra-musim pertama kami menjadi sesuatu hal yang spesial.

Dengan Chelsea bertandang menuju Stadion AMEX sore ini untuk menghadapi Brighton, yang kebetulan merupakan lawan dan tempat yang sama untuk pertandingan perdana kami di Premier League musim depan yang akan terjadi di dua pekan mendatang, laga ini juga bisa memberikan kita kesan pertama tentang Timo Werner yang mungkin akan bermain untuk pertama kalinya dengan seragam Chelsea.

Pemain baru yang kami datangkan pada musim panas ini dari RB Leipzig harus menunggu dengan sabar karena musim 2019/20 harus selesai lebih lambat dari yang sudah direncanakan. Meski demikian, kini saatnya telah tiba, dan striker Jerman itu ungkapkan kegembiraannya untuk memulai bersama the Blues, dalam sebuah laga pra-musim yang bisa Anda tonton secara langsung dan gratis di situs web ini dan aplikasi The 5th Stand.

'Saya sangat senang,' kata Timo, dalam obrolan eksklusif menjelang penampilan Chelsea pertamanya. 'Saya tidak sabar!’

'Saya berlatih sendiri untuk sementara waktu ketika saya selesai menandatangani kontrak, tetapi saya telah bekerja dengan seluruh tim dalam seminggu terakhir atau lebih dan itu luar biasa. Awalnya agak aneh [ketika saya tiba] karena Anda hanya ingin bekerja keras, bertemu semua tim dan langsung melakukannya di latihan tetapi saya harus bersabar [menunggu musim berakhir].’

‘Saya sangat senang liga dimulai dalam dua pekan kedepan dan saya bersemangat untuk menguji diri saya di Premier League. Saya juga tidak sabar menunggu pertandingan persahabatan melawan Brighton, untuk akhirnya tampil dengan mengenakan kostum biru ini.’

The Blues akan menghadapi Brighton untuk pertandingan persahabatan pra-musim pertama kami di musim panas yang singkat ini. Kabarnya, segelintir pendukung Seagulls diberikan akses ke AMEX Stadium sebagai bagian dari uji coba yang didukung pemerintah untuk membuka perizinan kembali nya para suporter ke stadion sepakbola dalam waktu dekat.

Bagi Timo, fokus utamanya adalah turun ke lapangan dengan kostum Chelsea. Namun, itu bukan berarti dia tidak mempertimbangkan dampak dari kurangnya para suporter dan ia berharap kami akan segera bisa tampil di depan pendukung sendiri nantinya.

‘Sangat aneh bermain di stadion kosong, tetapi sekarang saya pikir itu menjadi sangat normal, karena kami memainkan 10 pertandingan/lebih terakhir lebih tanpa suporter,’ jelas striker Jerman kami.

‘Tentu saja, kami harus menerima ini, tetapi Anda juga bisa melihat perbedaan antara paruh pertama musim dengan fans, dan paruh kedua tanpa fans. Ini adalah perubahan besar dan itu adalah bagian lain dari olahraga yang harus Anda biasakan dalam kondisi ini.’

‘Dengan para penggemar di stadion, ada lebih banyak gairah dan banyak emosi dan itu memberi Anda lebih banyak bantuan di lapangan. Hal itu juga memberi Anda dorongan untuk mengalahkan lawan dan tentu saja, kami ingin para pendukung kembali secepatnya. Tapi untuk saat ini, kami harus bermain di stadion yang sepi.’.

'Mudah-mudahan kami bisa mengembalikan para suporter ke tribun stadion, karena itulah yang diinginkan semua orang. Mungkin mereka tak akan hadir untuk beberapa game pertama tapi semoga bisa segara bergabung, karena kami ingin para suporter bersama kami.’

Pertandingan hari ini, boleh dibilang, laga sebagai gladi resik untuk hari pembukaan musim baru dan Werner yakin perlawanan yang akan diberikan oleh tim asuhan Graham Potter dapat dilihat sebagai ujian yang baik untuk anak asuh Frank Lampard.

'Agak aneh memainkan mereka dua kali dalam waktu yang sesingkat itu, tetapi itu akan menjadi ujian yang bagus bagi kami,' tambah Timo.

'Anda tidak pernah benar-benar tahu bagaimana pertandingan pra-musim akan berjalan, tapi ini semua tentang mempersiapkan diri untuk pertandingan Premier League perdana kami musim depan. Tentu saja, kami ingin mengalahkan Brighton di kedua pertandingan tersebut, tetapi pertandingan hari ini akan menjadi peluang bagus untuk melihat bagaimana kinerja kami sebagai sebuah tim. Ini akan menjadi ujian besar tapi mudah-mudahan kami bisa mencoba dan mengalahkan mereka hari ini dan kemudian menang lagi di dua pekan mendatang.’

Anda dapat menonton pertandingan hari ini secara langsung dan gratis (mulai pukul 15.00 waktu Inggris Raya) di situs web ini dan aplikasi The 5th Stand.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA