Internasional

Pemain Chelsea yang Dipanggil Negaranya

Dua pekan lagi menuju dimulainya musim baru, tapi banyak pemain Chelsea yang akan bermain untuk tim nasional mereka sebelum itu.

Beberapa negara mendekati satu tahun penuh tanpa jadwal pertandingan karena pandemi Covid-19 dan sebagian besar sepakbola internasional masih dalam masa rehat. Namun, tim-tim negara Eropa akan kembali beraksi pada awal September untuk memulai penyisihan grup UEFA Nations League 2020/21, dengan beberapa pemain Chelsea yang terlibat didalamnya.

Mason Mount dan Tammy Abraham akan berusaha membantu Inggris memulai awal yang baik setelah finis urutan ketiga di Nations League terakhir. The Three Lions akan mengawali pertandingannya dengan misi balas dendam saat bertandang ke Islandia, negara yang secara mengejutkan mengalahkan Inggris di Piala Eropa terakhir, Sabtu (5 September). Mereka kemudian akan terbang ke Denmark pada Selasa 8 September.

Denmark memiliki Andreas Christensen di skuad mereka, yang merupakan pemain kunci saat mereka mendapatkan promosi ke Liga A terakhir kali. Kemungkinan akan ada wajah-wajah familiar dalam pertandingan pertama Denmark pada divisi teratas di kandang pada hari Sabtu melawan tim Belgia yang memiliki beberapa mantan pemain the Blues.

Tim yang berada di urutan kedua setelah Denmark di Liga B terakhir kali, Wales, memanggil Ethan Ampadu untuk masuk skuad mereka saat mereka. Wales akan memulai musim 2020/21 di Finlandia pada Kamis dan kemudian menjamu Bulgaria di Cardiff tiga hari kemudian.

Antonio Rudiger dan Timo Werner sama-sama berada di skuad Jerman yang memulai musim Nations League mereka dengan melawan Spanyol pada hari Kamis di Stuttgart, di stadion yang menjadi saksi awal karier dari Rudiger dan Werner ketika masih bermain di Stuttgart. Mereka kemudian menghadapi semi-finalis Nations League, Swiss pada hari Minggu.

Kepa Arrizabalaga akan menghadapi mereka di pertandingan pertama itu setelah dipanggil Spanyol, sebelum mereka menjamu Ukraina tiga hari kemudian. Jorginho berada di skuad Italia yang akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina di Florence pada hari Jumat sebelum melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk bermain melawan Belanda pada Senin depan.

Juara dunia Prancis telah memanggil N'Golo Kante dan Olivier Giroud dalam skuad mereka. Giroud berharap bisa mencatatkan 100 penampilan bersama Prancis ketika mereka bertandang ke Swedia untuk pertandingan pada hari Sabtu dan menjamu Kroasia di Paris Selasa depan. Giroud saat ini telah bermain sebanyak 97 kali bagi negaranya.

Mateo Kovacic berada di skuad Kroasia yang akan menghadapi pertandingan pembuka yang sulit di Liga A. Tiga hari sebelum pertandingan ulang melawan tim yang mengalahkan mereka di final Piala Dunia 2018, mereka akan menghadapi juara Nations League pertama, Portugal di Estadio do Dragao, tempat di mana mereka mengangkat trofi lebih dari setahun yang lalu.

Striker muda Armando Broja, yang dipinjamkan ke Vitesse Arnhem untuk musim 2020/21, telah dipanggil ke tim senior Albania untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya mewakili mereka di level yunior. Dia akan berharap untuk merayakan ganda dengan melakukan debut internasionalnya menjelang ulang tahunnya. Mereka akan menghadapi Belarusia pada hari Jumat dan Lithuania di kandang Senin depan, pertandingan terakhir jatuh tiga hari sebelum dia berusia 19 tahun.

Ada juga pertandingan kualifikasi yang akan berlangsung untuk Kejuaraan U-21 UEFA tahun depan, dengan empat pemain Chelsea dipanggil ke skuad Inggris di level itu. Reece James, Callum Hudson-Odoi, Conor Gallagher dan Marc Guehi semuanya menjadi bagian dari tim yang akan bertandang ke Kosovo untuk bertanding pada Jumat dan kemudian Austria pada Selasa depannya. The Young Lions berada di puncak klasemen bersama Austria, dengan satu pertandingan sisa yang mempertemukan kedua tim. Inggris sukses menang di semua empat pertandingan sejauh ini.

Penjaga gawang Karlo Ziger akan kembali ke Kroasia U-19, untuk tiga pertandingan melawan Turki, Portugal dan Slovakia di Putaran Elite Kejuaraan U-19 UEFA, yang diselenggarakan antara 2 dan 8 September.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA