Berita

Pantauan Media: James Menolong Wigan, Redknapp Dukung Lampard & Drogba 

Dalam tinjauan kami pada berita terbaru terkait Chelsea dari media, usaha Reece James untuk membantu Wigan Athletic sepertinya akan berhasil dan FIFA turun tangan dalam proses pemilihan presiden federasi sepakbola Pantai Gading terbaru...

Cerita-cerita ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

James Memberikan Bantuan Dana Kepada Wigan

Reece James telah membantu Wigan Athletic untuk memenuhi target keuangan yang akan membuat hidup mantan klub yang pernah dia bela dengan status pinjaman itu tetap  tetap berlangsung untuk saat ini, seperti yang dilaporkan oleh Daily Star.

Bek sayap Chelsea ini menikmati masa sukses bersama Latics di musim 2018/19 dan setelah mengetahui pendukung mereka ingin mengumpulkan dana £500.000 pada hari Senin dalam usaha mereka untuk menyelamatkan klub, ia menggunakan media sosial untuk memberi tahu banyak orang tentang situasi mantan klubnya itu.

Dia memberikan sumbangan pribadi dan memasang tautan di akun Twitter dan Instagram-nya ke situs Crowdfunder yang ingin mengumpulkan dana bagi Wigan.

'Ayo, ayo bantu @laticsofficial!' Tulisnya di postingan.

'Kepada setiap pemain di luar sana, jangan pernah lupa siapa yang berperan dalam karier Anda untuk mencapai posisi Anda saat ini.

'Kepada semua orang yang memiliki kenangan indah bermain melawan Wigan, mereka membutuhkan bantuan kalian hari ini. Saya telah menyumbang untuk membantu klub yang luar biasa ini. Tautan di bio saya, sangat membantu - Sebarkan beritanya. Terima kasih #onceaticalwaysatic.'

Postingan James dilaporkan telah dibagikan oleh rekan setimnya di Chelsea, Christian Pulisic, Fikayo Tomori, Mason Mount, dan Callum Hudson-Odoi, dan tampaknya membantu pengajuan banding tersebut melampaui target dengan satu hari dari waktu tersisa.

Menurut BBC, klub pendukung Wigan Athletic sekarang mencari target baru £750.000 pada hari Jumat.

'Selama seminggu terakhir kami sangat senang telah berperan dalam menyemangati sesama penggemar di saat banyak dari kami berada di titik terendah," katanya dalam sebuah pernyataan.

'Kami sangat yakin bahwa klub kami akan menjadi lebih kuat ketika pendukung kami bekerja sama untuk menjaga masa depan.'


Lampard Mendapat Dukungan

Mantan manajer West Ham dan Tottenham, Harry Redknapp berbicara kepada TalkSport tentang karakter kuat dan determinasi Frank Lampard sebagai pemain yang menurutnya akan menjadi keunggulan bos Chelsea itu di musim mendatang.

Lampard memimpin the Blues finis empat besar di musim pertamanya sebagai pelatih, tetapi harapan akan lebih tinggi di musim mendatang menyusul pembelian Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell dan Thiago Silva.

Namun, Redknapp, yang merupakan manajer pertama Lampard di West Ham, yakin legenda Chelsea itu memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk sukses.

'Jika Anda mengenal Frank, tidak ada yang mengganggunya. Dia benar-benar karakter yang luar biasa, saya telah mengatakan berkali-kali cara dia berlatih dan tekadnya untuk menjadi pemain top sungguh luar biasa,' katanya.

'Saya belum pernah melihat yang seperti ini; setiap hari di tempat latihan dia akan berada di sana pada sore hari sekitar jam empat di musim dingin.

'Hari sudah mulai gelap, tapi dia masih berada di luar sana di tempat latihan; berlatih, berlatih.'


FIFA Menangguhkan Pemilihan Presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading

BBC melaporkan bahwa harapan Didier Drogba untuk menjadi presiden federasi sepak bola (FIF) Pantai Gading yang baru bisa kembali muncul, setelah FIFA meminta penangguhan semua kegiatan yang berkaitan dengan pemilihan presiden itu hingga menerima berbagai dokumentasi.

Drogba ditolak sebagai kandidat oleh FIF pekan lalu setelah dinyatakan bahwa dirinya tidak memiliki dukungan yang diperlukan untuk mengambil bagian dalam pemilihan presiden, yang dijadwalkan pada 5 September.

Namun, mengutip kekhawatiran bahwa proses pemilihan mungkin tidak bebas dan adil, badan tertinggi sepakbola dunia itu meminta komisi pemilihan FIF untuk mengirimkan lima berkas dan menunda pemilihan sampai ada kesempatan untuk memeriksa semua berkas tersebut.

'Menunggu dokumen dan informasi Anda, kami mengundang Anda untuk menangguhkan semua tindakan yang berkaitan dengan proses pemilihan sampai pemberitahuan lebih lanjut,' tulis sekretaris jenderal FIFA, Fatma Samoura.

'Beberapa orang mengatakan bahwa komisi pemilihan telah dicegah untuk melakukan aktivitasnya dengan total dan secara independen karena ada campur tangan dari luar.'

Menurut laporan tersebut, FIFA telah meminta daftar lengkap anggota Komisi Pemilihan dan notulen dari empat pertemuan, termasuk satu pada bulan Juli di mana presiden komisi pemilihan yang baru terpilih dan satu pada bulan Agustus yang melibatkan Komite Eksekutif FIF.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA