Blog

Transfer Gratis Terbaik Chelsea

Perekrutan Thiago Silva setelah kepergiannya dari Paris Saint-Germain menjadikan dirinya pemain terbaru dari barisan pemain kelas dunia berpengalaman yang bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer.

Berikut ini beberapa pemain hebat lainnya yang berhasil di Stamford Bridge setelah bergabung dengan the Blues secara gratis.

Ruud Gullit

Tahun: 1995
Usia: 32
Klub Sebelumnya: Sampdoria

Mantan pemenang Ballon d'Or, Gullit menjadi tajuk utama ketika ia tiba di London barat. Pemain asal Belanda tersebut membuat jejak pertamanya di Premier League dengan berkelas, saat ia  dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea (player of the year) di musim tersebut. Dia kemudian mengambil alih posisi manajer sekaligus pemain pada musim berikutnya setelah kepergian Glenn Hoddle dan berhasil membawa the Blues meraih trofi penting pertama kami dalam 26 tahun saat kami sukses mengangkat Piala FA.

Gianluca VIalli

Tahun: 1996
Usia: 32
Klub Sebelumnya: Juventus

Vialli direkrut oleh Gullit tak lama setelah ia menjadi kapten Juventus untuk menjadi juara Liga Champions. Striker asal Italia tersebut adalah seorang pencetak gol yang produktif dalam tiga musim sebagai pemain Chelsea dengan mencetak 40 gol dalam 89 pertandingan. Namun, dampaknya semakin besar setelah ia menggantikan Gullit sebagai manajer sekaligus pemain pada awal 1998, Vialli membawa the Blues meraih kemenangan di Piala Liga, Piala Winners, Piala Super, dan Piala FA.

Gustavo Poyet

Tahun: 1997
Usia: 29
Klub Sebelumnya: Real Zaragoza

Setelah memenangkan Piala Winners bersama Real Zaragoza pada tahun 1995, Poyet memainkan peran penting dalam kesuksesan kami di kompetisi yang sama tiga tahun kemudian dengan mencetak gol yang memicu kemenangan comeback kami melawan Vicenza di laga semifinal. Gelandang Uruguay ini mencetak 49 gol dalam 145 pertandingan dalam empat musim bersama the Blues termasuk gol kemenangan melawan Real Madrid di Piala Super Eropa tahun 1998 silam.

Michael Ballack

Tahun: 2006
Usia: 29
Klub Sebelumnya: Bayern Munich

Ballack adalah kapten timnas Jerman ketika datang di Stamford Bridge pada 2006 dan ia menjadi sosok berpengaruh di lini tengah Chelsea selama empat musim saat kami memenangkan gelar Premier League, tiga trofi Piala FA, dan Piala Liga serta mencapai final Liga Champions saat itu. Ia mencetak 26 gol dalam 167 pertandingan untuk the Blues termasuk gol kemenangan di perpanjangan waktu dalam kemenangan semifinal Piala FA kami atas Blackburn Rovers pada 2007 lalu.

Didier Drogba

Tahun: 2014
Usia: 36
Klub Sebelumnya: Galatasaray

Meninggalkan the Blues setelah mencetak gol penalti kemenangan kami di final Liga Champions 2012, Drogba membuat kejutan dengan hengkang dan disambut kembali dua tahun kemudian setelah berkarier di Cina dan Turki. Meski ia hanya berstatus penyerang cadangan untuk Diego Costa pada 2014/15, pemain Pantai Gading itu menambah tujuh gol ke dalam catatan golnya bersama Chelsea saat kami memenangkan gelar Premier League dan Piala Liga saat itu. Ia diangkat dan digotong keluar lapangan oleh rekan satu timnya ketika ia diganti saat melawan Sunderland dalam pertandingan terakhirnya di Stamford Bridge.

Willy Caballero

Tahun: 2017
Usia: 35
Klub Sebelumnya: Manchester City

Empat tahun setelah Mark Schwarzer yang berusia 40 tahun bergabung dengan Chelsea sebagai pemain bebas transfer dari Fulham, the Blues merekrut penjaga gawang veteran yang solid dari tim rival ketika Caballero tiba dari Manchester City pada tahun 2017 lalu. Pemain asal Argentina itu telah menjadi cadangan yang bisa diandalkan di bawah mistar gawang ketika dibutuhkan selama tiga musim terakhir dan memainkan peran besar dalam perjalanan kami ke putaran final Piala FA pada 2018 dan 2020 lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA