Analisis

Musim Perdana: Christian Pulisic

Musim Perdana: Pengaruh Instan Christian Pulisic

Kami menutup rangkaian seri kami tentang “musim perdana” bagi para bintang muda yang sedang naik daun di Chelsea pada 2019/20 dengan perjalanan karir di musim debut yang brilian Christian Pulisic.

Sebagai satu-satunya rekrutan baru Chelsea pada musim panas lalu, Pulisic harus menghadapi banyak tekanan saat ia beradaptasi dengan kehidupan barunya di Premier League, tetapi Frank Lampard coba menurunkan tekanan tersebut di awal musim saat ia harus mengatasi kehidupan dan sepakbola di negara yang baru ia tinggali saat ini.

Meski ia tampil sangat baik di laga Piala Super Eropa, namun pada Oktober lalu barulah Pulisic benar-benar menampilkan jelas apa yang bisa dia berikan kepada tim. Setelah tampil mengesankan dari bangku cadangan, Pulisic dipanggil ke starting line-up untuk pertandingan tandang kami ke Burnley dan ia akhirnya menahbiskan dirinya dengan penuh gaya dengan lewat hat-trick yang sempurna - masing-masing satu gol dengan kaki kiri dan kanannya dengan tambahan satu gol menggunakan kepalanya.

Ia melanjutkan penampilan cemerlangnya dengan mencetak gol di dua pertandingan Premier League berikutnya, melawan Watford dan Crystal Palace, dan kemudian mencetak gol di laga Eropa pertamanya untuk klub. Pada akhir 2019 ia mulai jadi pemain andalan tim karena dia menjadi sosok yang dapat diandalkan untuk membuat gol dan menciptakan assist, tetapi cedera saat kami bermain imbang dengan Brighton saat Tahun Baru 2020 menjadi penampilan terakhirnya sampai lockdown, dan pada akhirnya sepakbola kembali bergulir pada bulan Juni setelah jeda karena pandemi.

Namun, ketika dia kembali, ia langsung kembali ke performa terbaiknya untuk Chelsea, bahkan bisa dibilang ia adalah pemain kami dan salah satu pemain di Premier League yang paling menonjol dalam dua bulan terakhir di musim lalu. Dia mencetak lima gol dan membuat empat assist untuk rekan satu timnya selama periode itu dan total catatannya menjadi 11 gol dan 10 assist untuk musim debutnya di Inggris. Dua golnya termasuk menjadi gol pembuka di dua pertandingan pertama kami saat liga bergulir lagi untuk membantu kami bersaing untuk finis empat besar dan menuju final Piala FA.

Anda dapat menonton cuplikan terbaik dari musim perdana Pulisic 2019/20 di atas dan menguji pengetahuan Anda tentang musim debut Premier League nya dalam kuis di bawah ini.

Read the Breakthrough Series for Mason Mount, Tammy Abraham and Reece James 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA