Blog

Pemain Brazil Terbaik di Chelsea

Dengan bek veteran Brasil, Thiago Silva bergabung dengan Chelsea untuk musim mendatang, kami mencoba melihat lagi beberapa pemain hebat lainnya dari negara Amerika Selatan yang telah membintangi the Blues dalam beberapa tahun terakhir.

Alex

Alex menjadi orang Brasil kedua setelah Emerson Thome yang bermain untuk klub ketika ia melakukan debutnya di Premier League pada Agustus 2007 silam. Bek tengah dengan tubuh besar itu memainkan 134 pertandingan untuk Chelsea, membantu kami memenangkan Piala FA pada 2009 dan gelar ganda setahun kemudian, dan mencetak 10 gol termasuk tendangan bebas spektakuler melawan Liverpool dan Arsenal.

Juliano Belletti

Pemenang Liga Champions bersama Barcelona pada 2006, Juliano Belletti bergabung dengan Chelsea setahun kemudian dan dikenang karena gol-gol jarak jauhnya yang menakjubkan saat melawan Tottenham Hotspur dan Wigan. Bek kanan ini tercatat memainkan 94 pertandingan dalam tiga musim sebagai bagian dari skuat the Blues dengan penampilan terakhirnya terjadi di final Piala FA 2010 melawan Portsmouth.

Ramires

Direkrut dari Benfica pada 2010, Ramires adalah gelandang box-to-box yang luar biasa dengan bakat mencetak gol yang luar biasa. Pemain berjuluk ‘The Blue Kenyan' ini memainkan 254 pertandingan dan mencetak 34 gol untuk Chelsea dan merupakan pemenang dua kali penghargaan Goal of the Season klub saat ia mencetak gol spektakuler melawan Manchester City pada 2011 dan lob ikoniknya di Barcelona yang membuat kami lolos ke Final Liga Champions 2012.

David Luiz

Sosok yang populer selama dua periode di Chelsea, David Luiz adalah sosok flamboyan di lini pertahanan yang juga bakat dalam menyerang sekaligus memberikan tekad bertahan terutama di pertandingan besar untuk the Blues. Dia memainkan peran besar dalam kemenangan final Liga Champions 2012 kami atas Bayern Munich dan juga pemain kunci dalam kemenangan Premier League kami di 2016/17.

Oscar

Menggabungkan umpan yang apik dengan teknik olah bola yang luar biasa, Oscar menjadi favorit selama empat setengah musim bersama Chelsea, mencetak banyak gol dan menciptakan banyak umpan untuk rekannya. Dia memenangkan penghargaan Goal of the Season klub dua kali, untuk gol brilian di Liga Champions melawan Juventus pada musim 2012/13 dan upaya luar biasa melawan Queens Park Rangers dalam kampanye kemenangan Premier League kami pada tahun 2014/15 silam.

Willian

Dalam tujuh musim bersama Chelsea, Willian menampilkan bakat dan etos kerja yang kuat. Ia mencetak 63 gol, dengan banyak dari variasi gol-gol spektakuler, dalam 339 penampilannya di klub. Sebagai pemenang dari penghargaan Pemain Terbaik Klub pada tahun 2016, kehadirannya yang sangat penting sangat dihargai oleh rekan satu timnya yang dua kali memilihnya sebagai Pemain Terbaik Klub sekali lagi setelah 2016 yaitu pada tahun 2018 silam.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA