Analisis

Statistik Kai Havertz

Menyusul resminya Kai Havertz bergabung ke Chelsea, kami melihat beberapa statistik utama dari perkembangan karirnya sejauh ini yang membantu kita untuk menyoroti konsistensi dan area di mana dia sangat berbahaya saat berada di lapangan.

Havertz muncul ke permukaan pada usia 17 dan tetap menjadi pemain reguler tim senior Bayer Leverkusen selama empat musim sampai pindah ke Stamford Bridge baru-baru ini. Pernah juga mencicipi sejumlah besar laga sepakbola level Eropa dan internasional, jelas ini merupakan pengalaman luar biasa baginya, seperti yang ditunjukkan oleh statistik di bawah ini...

Statistik Kai Havertz di Bayer Leverkusen

Dalam lima tahun terakhir, tidak ada pemain di bawah usia 21 yang berada di lapangan lebih lama di lima liga besar Eropa mana pun selain Havertz. Total 8679 menit yang ia mainkannya adalah bukti kualitas bintangnya sejak usia yang begitu muda, dan juga catatan kebugarannya yang bagus.

Dalam jangka waktu yang sama dan dengan parameter yang sama, dia berada di urutan kedua untuk urusan gol yang dicetak, dengan 35 gol, hanya di belakang Kylian Mbappe. Untuk assist ia menempati urutan keempat, dengan 21 assist, di bawah Mbappe, Ousmane Dembele dan Jadon Sancho.

Sisi kreatif dari Havertz dibuktikan dengan catatan peluang besar yang ia buat dalam lima tahun terakhir. Hanya Mbappe dan Sancho yang melebihi catatan 37 peluangnya sebelum ulang tahun ke-21 mereka.

Dalam hal konversi tembakan, Havertz telah mencetak 17% dari upayanya di ajang  Bundesliga. Catatan itu menempatkannya di urutan keenam untuk pemain di lima liga besar di bawah usia 21 tahun.

Kai Havertz di Musim 2019/20

Musim lalu Havertz sedang dalam performa terbaiknya yang produktif dan kreatif. Rata-rata setiap 90 menit dia mencetak 0,44 gol dan menciptakan 0,58 peluang besar per pertandingannya.

Untuk gelandang dan pemain sayap U-23 yang bermain di lima liga besar, dia menempati peringkat keempat dan ketiga masing-masing dengan angka-angka itu. Di antara pemain lebih baik catatannya untuk rata-rata gol adalah Christian Pulisic (0,47 gol per laga).

Statistik Kai Havertz di Liga Champions / Liga Europa

Havertz telah memainkan delapan pertandingan Liga Champions, melakukan debutnya pada tahap itu dalam kemenangan di Tottenham pada November 2016. Setelah Bayer Leverkusen finis di belakang Juventus dan Atletico Madrid di grup mereka musim lalu, mereka pergi ke Liga Europa di mana pemain asal Jerman in tampil bersinar.

Statistik Kai Havertz di Timnas Jerman

Kai Havertz telah bermain tujuh kali untuk Jerman hingga saat ini, memenangkan empat dari pertandingan tersebut, imbang dua kali dan kalah sekali. Dia telah mencetak satu gol dan memberikan tiga assist, dengan rata-rata keterlibatan gol setiap 1,75 pertandingan.

Baca juga statistik dari dua pemain baru kami lainnya, Ben Chilwell dan Thiago Silva

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA