Wawancara

Internasional: Jerman Tertahan di Swiss dan Ampadu Membantu Wales Menang

Ada tiga aksi dari pemain the Blues di UEFA Nations League pada hari Minggu, saat Jerman, yang menurunkan Timo Werner dan Toni Rudiger, kembali ditahan imbang 1-1, sementara Wales dan Ethan Ampadu sekali lagi mengamankan kemenangan tipis di menit terakhir

Penantian untuk kemenangan UEFA Nations League yang pertama di edisi kali ini terus berlanjut untuk Jerman. Setelah kebobolan di menit akhir saat disamakan kedudukan oleh Spanyol pada hari Kamis, mereka kini kembali ditahan oleh Swiss di Basel karena gagal membuat gol kedua yang menentukan saat menghadapi skuat timnas Swiss yang cukup apik kali ini.

Jerman memulai dengan gemilang dan memimpin pada menit ke-14 melalui Ilkay Gundogan. Werner hampir membuat asis untuk gol kedua lewat umpan terarah, dan kemudian sang penyerang itu juga melepaskan tendangan voli yang melewati atas mistar gawang setelah melakukan kerja sama dengan sentuhan bola yang luar biasa.

Swiss kembali ke permainan dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan sebelum mereka melakukannya. Sempat peluangnya membentur tiang sebelum jeda, mereka menyamakan kedudukan setelahnya berkat penyelesaian luar biasa dari pemain Basel, Silvan Widmer.

Rudiger sempat melakukan tendangan jarak jauh yang membuat kiper Swiss Yann Sommer kerepotan, tetapi sang kiper sukses mengamankan bola liar tersebut pada upaya peluang kedua.

Swiss memiliki peluang yang lebih baik di akhir pertandingan tetapi tidak ada gol kemenangan. Rudiger dan Werner menyelesaikan laga ini sepanjang 90 menit, dengan sang penyerang pindah ke posisi yang lebih sentral menyusul penarikan Leroy Sane di babak pertama.

Setelah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea pada Jumat malam dan berlatih di Cobham kemarin, Kai Havertz tidak terlibat di laga ini.

Di tempat lain di Grup G, Kepa tetap di bangku cadangan saat Spanyol mengalahkan Ukraina dari Andriy Shevchenko 4-0.

Sebelumnya pada hari Minggu, Wales mencetak gol kemenangan pada menit ke-94 melawan Bulgaria, dengan Ethan Ampadu kembali menyelesaikan 90 menit di lini pertahanan untuk tim asuhan dari Ryan

Giggs. Mereka sukses meraih kemenangan skor tipis 1-0 yang kedua berturut-turut berkat gol telat lainnya.

Bulgaria memang tidak menawarkan banyak peluang sehingga Ampadu menjalani laga di sore hari yang nyaman di Cardiff, meski demikian ia gembira bisa tetap menjaga clean sheet lainnya dan tampil solid lagi di posisi bek tengah.

Sepanjang laga, Wales berjuang untuk mendobrak pertahanan Bulgaria yang alot, tetapi pada menit keempat waktu tambahan, mereka mencetak gol melalui pemain pengganti Neco Williams.

Dikalahkan oleh Wales pada hari Kamis, hari ini Finlandia menang di Irlandia pada pertandingan Grup D lainnya, jadi Wales telah membuka keunggulan tiga poin dengan dua pertandingan tersisa.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA