Laporan Pertandingan

Women's report: Man United 1 Chelsea 1

Gol di babak pertama dari Sam Kerr tidak cukup untuk memberi The Blues kemenangan perdana bagi juara bertahan Women Super League, karena Manchester United sukses mencuri satu poin dengan gol penyeimbang di akhir pertandingan.

Setelah awal laga yang cukup yang lambat dalam kontes ini, yang mana memang menjadi ciri khas ketika kedua tim ini bertanding di musim lalu, Chelsea mulai mengambil kendali di pertengahan babak pertama dan kami saat itu pantas unggul melalui penyelesaian cerdas oleh Kerr, memanfaatkan umpan silang rendah dari Fran Kirby.

Seharusnya bisa ada gol tambahan bagi kami di sisa babak pertama, kami juga berusaha mendapatkan gol kedua yang hampir pasti akan mematikan harapan tim tuan rumah, tetapi seperti saat melawan Man City di Community Shield Sabtu lalu, penyelesaian akhir kami kurang bagus dan setajam sebelumnya.

Kami memiliki peluang yang jelas, terutama sepasang peluang satu lawan satu untuk Erin Cuthbert, tetapi penjaga gawang tim Setan Merah Mary Earps dalam kondisi yang sangat baik dan pada akhirnya kami harus puas dengan satu poin dari permainan yang seharusnya kami menangi ini.

Dengan rival utama kami, Manchester City dan Arsenal, sama-sama meraih kemenangan di akhir pekan lalu, membuat The Blues harus mengejar ketertinggalan sejak awal. Meski begitu, pelatih Emma Hayes menekankan setelah hasil pertandingan ini, masih banyak laga yang harus dimainkan selama sembilan bulan berikutnya.

Penampilan perdana yang mengesankan Kirby bersama Chelsea

Untuk laga pertama dalam rangka mempertahankan titel WSL kami, Hayes hanya membuat satu perubahan karena cedera tengah pekan untuk Ann-Katrin Berger yang digantikan oleh Carly Telford di posisi penjaga gawang. Empat bek berpengalaman Maren Mjelde, Millie Bright, Magdalena Eriksson dan Jonna Anderson - yang semuanya mendapatkan pujian dari Hayes menjelang pertandingan karena etos kerja mereka dalam pelatihan - menjadi starter empat bek di depan Telford dan tidak ada kekurangan kualitas di trio lini tengah Melanie Leupolz, yang baru pertama kali tampil di WSL, di dampingi oleh Sophie Ingle dan Ji So-Yun.

Di lini serangan, Kirby memulai pertandingan liga pertamanya sejak menghadapi Man United November lalu, bersama Kerr dan Guro Reiten. Pemain baru kami, Pernille Harder harus puas berada di bangku cadangan terlebih dahulu, yang mana ia baru saja tampil bersama Wolfsburg di final Liga Champions beberapa waktu lalu..

Seperti pada kedua pertemuan kami sebelumnya dengan skuat Setan Merah, yang baru memulai musim kedua mereka di papan atas kompetisi sepakbola wanita Inggris, semuanya terlihat bahwa the Blues mendominasi penguasaan bola dan ingin menghancurkan pertahanan lawan yang sangat alot dan banyak berkumpul di area pertahanan sendiri demi membatasi ruang kosong di lini belakang.

Menjadi jelas bahwa peluang terbaik kami akan datang dari sisi sayap - dan itu terbukti menjadi sumber gol pembuka kami, berkat kombinasi yang sangat baik antara Kirby dan Kerr. Kecepatan Kirby mampu menjangkau umpan terobosan dari Mjelde dan dia sukses melepaskan umpan silang rendah ke area yang sempurna, memungkinkan pemain Australia itu untuk menempatkan bola dengan penyelesaian klinis dari jarak dekat.

Kerr mengira dia akan mencetak satu gol lagi tiga menit kemudian, saat dia mendapat umpan dari Reiten dan dengan percaya diri menyelipkan bola melewati kiper lawan, Mary Earps, tapi kali ini ia harus kecewa karena bendera offside diangkat oleh asisten wasit karena offside. Tayangan ulang menunjukkan bahwa dia memulai larinya setengah detik terlalu cepat, tetapi kepercayaan dirinya terlihat jelas pada serangan kami berikutnya, saat dia menggeser bola melewati seorang pemain bertahan dan melepaskan tembakannya ke arah tiang jauh.

Kerr merayakan gol pertama kami di Liga Super Wanita musim ini

Sam Kerr lagi-lagi mempunyai momen yang bagus di awal babak kedua, sekali lagi memamerkan gerakannya yang luar biasa untuk memanfaatkan umpan silang dari Mjelde. Namun kali ini, Abbie McManus melakukan cukup usaha untuk menghentikan pergerakan tersebut dan membuat penyelesaian akhirnya harus melintas di atas mistar gawang.

Bos United Casey Stoney, yang juga eks kapten the Blues dan juga pernah jadi manajer-pemain kami, tidak membuang waktunnya untuk mengubah keadaan di babak kedua saat dia memasukkan Jackie Groenen, mantan pemain Chelsea lainnya, dalam upaya untuk mengambil kendali di lini tengah. Perubahan itu hampir memiliki efek positif langsung, karena Telford dipaksa untuk melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang dari Katie Zelem.

Hayes menanggapi perubahan lawan dengan baik, kini ia memasukkan Cuthbert untuk menggantikan Ji tepat sebelum satu jam, dan ada koneksi Chelsea lainnya tentang pergantian kedua tim tuan rumah, saat saudara perempuan bek kanan Reece James, yaitu Lauren James masuk. Bethany England akhirnya masuk ke lapangan beberapa menit kemudian untuk menggantikan sang pencetak gol, Sam Kerr.

Setan Merah akhirnya menunjukkan sedikit lebih banyak keinginan di lini serang, tetapi itu hanya membuka lebih banyak ruang bagi The Blues, dan khususnya Cuthbert untuk mencoba dan mengeksploitasi ruang kosong lawan. Butuh dua penyelamatan indah dari Earps untuk mencegah gol kedua Chelsea; yang pertama dari operan Kirby dan yang kedua dari tendangan setengah voli dari umpan silang England ke tiang gawang.

Kombinasi Mjelde dan Kerr di awal babak kedua

Peluang-peluang yang terbuang tersebut akhirnya merugikan kami karena gagal menambah keunggulan. Dengan hanya 11 menit tersisa, pemain Man United Groenen menerobos dari sisi kanan dan melepaskan umpan rendah ke gawang yang sukses disontek oleh Galton untuk menyamakan kedudukan bagi tim tuan rumah.

The Blues akan berusaha meraih kemenangan perdana WSL musim ini di pekan depan ketika kami menjamu Bristol City dalam pertandingan pertama kami di Kingsmeadow sejak Februari. Kick-off nya pukul 12.30 siang dan Anda dapat menontonnya melalui BBC Red Button.

Bright mencoba memenangkan penguasaan bola bagi the Blues

Manchester United (4-3-3): Earps; Smith, McManus, M Turner, Batlle (Okvist 74); Toone, Ladd, Zelem (c); Hanson (Groenen 53), Ross (James 60), GaltonPemain pengganti tidak digunakan: Ramsey, A TurnerPencetak gol: Galton 79Hukuman kartu: Zelem 85

Chelsea (4-3-3): Telford; Mjelde, Bright, Eriksson (c), Andersson (Carter 80); Leupolz, Ingle, Ji (Cuthbert 58); Kirby, Kerr (England 66), Reiten (Harder 80)Pemain pengganti yang tidak digunakan: Orman, Blundell, J Fleming, Spence, Charles, HarderPencetak gol: Kerr 25

Wasit: Rebecca Welch

Laga dilangsungkan tanpa penonton

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA