Dipinjam

Di Sini Chelsea Di Sana Chelsea: Nasib Berbeda Pemain Pinjaman di PIala Liga

Berikut rangkuman aksi dari para pemain pinjaman kami di putaran pertama Piala Liga/Carabao Cup…

Debut senior Jamie Cumming cukup mengesankan sebagai penjaga gawang muda yang sukses menghasilkan beberapa penyelamatan tetapi tidak mampu mencegah tersingkirnya Stevenage dari Piala LIga/Carabao Cup di tangan tim promosi League One, Portsmouth.

Stevenage terhindar dari degradasi League Two musim lalu karena Bury harus terusir dari Football League, sementara Portsmouth gagal promosi ke Championship berkat kekalahan di babak play-off. Oleh karena itu, tim tamu ke Hertfordshire jelas difavoritkan untuk lolos di putaran pembuka kompetisi domestik yang baru berlangsung ini.

Stevenage sendiri memulai awal yang cemerlang dan unggul 3-1 dalam waktu setengah jam. Setelah bekerja sebagai kiper pilihan ketiga di skuad Frank Lampard musim lalu, Cumming mencicipi sepakbola senior untuk pertama kalinya dan melakukan penyelamatan ganda yang sangat menarik di babak kedua.

Pemain berusia 20 tahun itu tidak berdaya saat Portsmouth akhirnya menyamakan kedudukan 3-3  dan kemudian kebobolan tiga kali dalam adu penalti saat Stevenage akhirnya dikalahkan di laga tersebut. Mereka memulai kampanye League Two musim 2020/21 di Barrow akhir pekan ini.

Ada kesialan adu penalti lainnya bagi kiper kami yang jadi pemain pinjaman lainnya saat Jamal Blackman dan Rotherham United kalah di Salford. Pemain berusia 26 tahun itu kebobolan penalti pada menit ke-86 ketika ia menjatuhkan pemain pengganti Tom Elliott di saat-saat genting, dan ketika Ian Henderson sukses melakukan tendangan penalti tersebut, tim lawan sudah ada di atas angin untuk menang. 

Namun Rotherham, yang baru promosi ke Championship setelah finis sebagai runner-up musim lalu, sukses menyamakan kedudukan 1-1 di menit akhir lewat Matt Crooks. Itu mengecewakan bagi Salford, tetapi mereka merespons dengan baik dan menang 4-2 dalam adu penalti untuk lolos ke putaran selanjutnya melawan Everton.

Di tempat lain, Izzy Brown menjadi pahlawan adu penalti untuk Sheffield Wednesday saat skuat berjuluk the Owls membukukan tempat mereka sendiri di putaran berikutnya. Setelah tampil selama 90 menit dengan hasil imbang 0-0 di Banks’s Stadium, pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol kemenangan dari jarak 12 yard untuk mengamankan kemenangan bagi tim pinjaman barunya.

Putaran kedua akan berlangsung tengah pekan berikutnya sebelum Chelsea bergabung di putaran ketiga di pekan berikutnya. Skuat the Blues sendiri akan menjamu Middlesbrough atau Barnsley di kompetisi ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA