Internasional

PENAMPILAN IMPRESIF JORGINHO DI KEMENANGAN ITALIA; BROJA MEMBUAT DEBUT INTERNASIONAL

Jorginho kembali ke timnas Italia yang sukses kembali ke jalur kemenangan pada Senin malam lalu, dengan mencatat kemenangan 1-0 di Amsterdam dengan penampilan yang mengesankan.

Gelandang Chelsea itu sempat berada di bangku cadangan selama pertandingan pembukaan UEFA Nations League oleh Azzurri pada Jumat malam, ketika mereka bermain imbang 1-1 di kandang melawan Bosnia dan Herzegovina. Tetapi kini dia kembali ke starting line-up melawan Belanda dan seperti yang diharapkan, timnya memiliki kendali peguasaan bola dan sebagian besar permainan, Jorginho banyak terlibat dalam permainan tersebut.

Jorginho juga berkontribusi pada satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut saat timya mencetak gol sebelum jeda pertandingan dan melibatkan beberapa permainan rumit dari sisi kiri. Dia memainkan salah satu operan saat tim tamu bergerak menyerang dengan luar biasa. Ciro Immobile dari Lazio memberikan umpan silang dan Nicolo Barella, gelandang Inter Milan, berada di antara Virgil van Dijk dan Nathan Ake untuk menyundul umpan tersebut menjadi gol.

Sang pencetak gol itu sebelumnya memaksa Jasper Cillessen melakukan penyelamatan bagus sebelum kebobolan, dan kiper Italia Gianluigi Donnarumma di gawang lainnya hanya mendapat masalah sekali, ketika ia menepis tembakan pemain baru Man United, Donny van de Beek di awal babak kedua.

Meskipun para pemain Italia harus melakukan banyak aksi bertahan di tahap akhir laga, mereka melakukannya dengan baik dan sukses menahan Belanda. Mereka kini sekarang memimpin Grup A setelah dua pertandingan, unggul satu poin dari lawan malam ini, Belanda dan Polandia.

Dalam pertandingan UEFA Nations League lainnya yaitu Albania melawan Lithunia, Armando Broja mendapatkan debut internasional seniornya. Striker berusia 18 tahun, yang dipinjamkan ke Vitesse setelah melakukan debutnya di Chelsea sebelum masa lockdown pandemi di laga melawan Everton, berada di skuad Albania untuk pertama kalinya dan meskipun dia sama sekali tidak terlibat dalam kemenangan mereka di Belarusia pada hari Jumat lalu. Namun pada laga ini dia masuk ke lapangan dari bangku cadangan dengan seperempat jam tersisa untuk memenangkan caps pertamanya sebagai pemain senior.

Hasil akhirnya bagi Broja kali ini adalah kekalahan, karena Lithuania mencetak satu-satunya gol di awal babak kedua. Keempat tim di grup ini sekarang mengumpulkan tiga poin setelah masing-masing bermain dua kali.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA