Berita

Pantauan Media: Kabar dari Essien dan Ivanovic, serta Victor Moses

Dalam pantauan kami pada berita terbaru terkait Chelsea dari media, kami mendapatkan kabar terbaru dari legenda the Blues dan berita bagus dari Victor Moses yang membantu mantan klubnya.

Cerita-cerita ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Essien Bergabung Klub Denmark 

BBC melaporkan bahwa mantan gelandang Chelsea, Michael Essien telah bergabung dengan tim Denmark, FC Nordsjaelland sebagai asisten pelatih.

Menurut laporan tersebut, mantan gelandang internasional Ghana baru-baru ini menghabiskan waktu di klub Superliga Denmark untuk mengejar lisensi kepelatihannya dan sekarang telah setuju untuk menjadi pemain sekaligus pelatih, di arahan pelatih Flemming Pedersen.

'Saya senang bergabung dengan staf pelatih FC Nordsjaelland sebagai bagian dari perkembangan saya mendapatkan lisensi kepelatihan,' kata pria berusia 37 tahun itu.

'Saya juga akan membantu para pemain di dalam dan di luar lapangan sebagai bagian dari peran saya.'

Sebuah pernyataan dari klub menambahkan: 'Dia akan bergabung dengan staf sebagai asisten dan ikut dalam berlatih bersama para pemain untuk membantu menjalankan sesi latihan dan memberikan ide terbaik, serta berkontribusi dengan memberikan saran dan masukkan untuk evaluasi di grup tim pelatih setelah sesi latihan selesai.

Pedersen berharap dapat bekerja sama dengan Essien.

'Dalam staf pelatih, kami melihat Michael Essien sebagai orang yang memiliki rasa penasaran dan haus akan pengetahuan sebelum dan sesudah sesi latihan, tetapi pada saat yang sama dia juga berkontribusi dan memberi masukkan di antara para pemain selama pelatih lainnya,' kata manajer Nordsjaelland.

'Karier dan pengalamannya berbicara sendiri, tetapi ketika Anda menambahkan kerendahan hati dan kepribadiannya, ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami untuk menambahkan seseorang ke staf yang dapat membantu membuat lingkungan kami lebih berkembang untuk para pemain kami dan juga menambah masukkan tambahan ke tim pelatih dan menjadi tangan kanan kami di lapangan latihan. '


Moses Memberikan Donasi ke Wigan

Victor Moses menjadi pemain kedua Chelsea setelah Reece James yang membantu Wigan Athletic setelah dirinya memberikan donasi besar dalam rangka pengumpulan dana untuk menyelamatkan mantan klubnya itu, seperti yang goal.com laporkan.

Pendukung Wigan berusaha mengumpulkan £750.000 untuk membantu klub musim ini dan mereka hampir mencapai target setelah mendapatkan kontribusi dari pemain internasional Nigeria, yang bergabung dengan Chelsea dari Latics pada 2012.

'Wow - apa yang bisa kita katakan? Ketika Victor menghubungi untuk mengatakan bahwa dia ingin membantu dengan menyumbang dalam jumlah yang besar, saya tidak dapat mempercayai apa yang saya dengar - itu adalah sikap yang luar biasa,' kata ketua Klub Pendukung Wigan Athletic, Caroline Molyneux.

'Victor ingin memberikan donasi dan tetap menjadi pendonor anonim, tetapi kami harus memastikan dia mendapatkan pengakuan yang layak diterimanya. Kontribusi Victor telah membawa kami melewati dana sebesar £650.000 dengan hanya kurang £100.000 dari target kami berikutnya sebesar £750.000.

'Kami sangat berterima kasih kepada Victor atas dukungannya. Dia adalah pesepakbola yang luar biasa, panutan sejati, dan seseorang yang selalu kami saksikan di DW Stadium - dia akan selalu diterima kembali di sini, terlebih lagi sekarang! '

Moses sendiri telah mendesak orang lain untuk membantu menyelamatkan klub yang dilanda finansial itu.

‘Wigan Athletic akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya,' dia tweet.


Ivanovic Bergabung dengan the Baggies?

Menurut Daily Mail, Branislav Ivanovic saat ini sedang berbicara dengan tim promosi, West Bromwich Albion, untuk kembali ke Liga Premier Inggris.

 

Pemain Serbia itu berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Zenit St Petersburg awal musim panas ini dan dia sebelumnya dikaitkan dengan Everton, yang dilatih oleh mantan bos the Blues, Carlo Ancelotti.

Namun, tampaknya dia bisa pindah ke Midlands untuk menandatangani kontrak dengan the Baggies.

'Pemain berusia 36 tahun itu dapat berbicara secara bebas dengan klub lain sejak dilepas oleh Zenit St Petersburg musim panas ini setelah tiga tahun bersama mereka," kata laporan itu.

'Ivanovic telah mempertahankan tingkat kebugaran yang tinggi, bermain secara reguler di Rusia, dan sekarang sedang dalam pembicaraan tentang kemungkinan pindah ke tim promosi Liga Premier, West Brom. Dia tampil 35 kali untuk juara Rusia musim lalu di semua kompetisi dan mencetak empat gol.

'Tidak ada indikasi tentang pembicaraan berada di tahap apa dengan the Baggies, meskipun tim Midland itu tidak mungkin menawarkan Ivanovic kontrak, yang berusia 37 tahun pada bulan Februari, lebih dari satu musim."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA