Pratinjau Laga

Statistik - Chelsea Mempertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Premier League kembali, kami berikan data dan fakta terbaru jelang pertandingan tandang kami melawan Brighton...

Pertandingan ini akan berlangsung 36 hari setelah laga kompetitif terakhir kami, di Bayern Munich pada 8 Agustus lalu.

Kemenangan untuk Chelsea akan berarti untuk klub karena meraih 2.000 poin Premier League dan akan menjadi yang tim ketiga mencapai tonggak sejarah itu setelah Manchester United (2.234 poin) dan Arsenal (2.011 poin).

Itu juga akan menjadi poin yang ke-600 kami sejak Roman Abramovich mengakuisisi klub pada tahun 2003. Kebetulan itu juga bisa menjadi kemenangan ke-400 kami di Premier League pada periode yang sama.


Rekor Pertemuan Brighton vs Chelsea

Chelsea dan Brighton baru bertemu untuk kali ke-11 di liga (tujuh kali di kompetisi papan atas) dan pertemuan ke-14 di semua kompetisi.

Pertandingan yang sama musim lalu adalah pertama kalinya kami kehilangan poin melawan skuat berjuluk the Seagulls tersebut. Secara keseluruhan kami telah memenangkan 11 dari 14 pertemuan di semua kompetisi.

Di antara tim yang mereka hadapi di sepakbola Inggris, Chelsea adalah satu-satunya tim yang gagal dikalahkan Brighton.

Brighton telah kalah 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea di semua kompetisi, kebobolan 26 gol dan mencetak tiga gol sebagai balasannya.

Lima kemenangan tandang Chelsea melawan Brighton di semua kompetisi berasal dari manajer yang berbeda: Dave Sexton, John Neal, Bobby Campbell, Antonio Conte dan Maurizio Sarri.

Satu-satunya kemenangan Brighton melawan the Blues terjadi di putaran ketiga Piala FA pada musim 1932/33 (pertemuan pertama kami). George Barber mencetak satu-satunya gol kami dalam kekalahan 1-2 saat itu.

Kemenangan Terbesar Tiap Tim

Brighton 0-4 Chelsea - 2017/18 Liga Premier
Brighton 2-1 Chelsea - 1932/33 Piala FA
 

Pertandingan Musim Lalu

BRIGHTON & HOVE ALBION 1 CHELSEA 1
Premier League, Stadion Amex, 01.01.20

Brighton & Hove Albion (4-1-2-1-2): Ryan; Montoya, Webster, Dunk (c), Burn (Bernardo 22); Propper; Bissouma (Connolly h/t), Alzate; Mooy (Jahanbakhsh 68); Maupay, Trossard
Pengganti Button, Duffy, Stephens, Gross

Manajer Graham Potter

Kartu Kuning Dunk 71, Maupay 90

Pencetak Gol Jahanbakhsh 84



Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; James, Rudiger, Zouma, Azpilicueta (c); Kante, Jorginho, Mount (Kovacic 72); Willian, Abraham, Pulisic (Hudson-Odoi 65)
Pengganti Caballero, Lamptey, Christensen, Emerson, Batshuayi.

Manajer Frank Lampard

Kartu Kuning Zouma 69, Kovacic 81, James 90+4
Pencetak Gol  Azpilicueta 10


Wasit Stuart Attwell
Penonton 30,559



Statistik Chelsea

Chelsea hanya kalah dua kali dari 21 pertandingan pembukaan liga kami di Premier League  (16 kemenangan, tiga imbang) meskipun keduanya terjadi dalam tiga musim terakhir (Burnley di kandang pada 2017 dan Man Utd tandang musim lalu).

Chelsea tercatat memulai musim di liga pada hari Senin hanya dua kali sejak Roman Abramovich membeli klub ini. Kami kemudian memenangkan gelar liga pada kedua kesempatan tersebut; 2014 (Burnley 3-1) dan 2016 (West Ham 2-1).

Anak asuh Frank Lampard hanya sukses amankan satu clean sheet musim lalu di laga tandang Premier League, kebobolan rata-rata dua gol per pertandingan.

Timo Werner adalah pencetak gol liga tertinggi keempat (28 gol) di lima liga top Eropa untuk RB Leipzig pada 2019/20 tepat di belakang Ciro Immobile (36), Robert Lewandowski (34) dan Cristiano Ronaldo (31).

 


Catatan Bersejarah

Jika terpilih sebagai starter, Marcos Alonso akan tampil ke-150 untuk the Blues di semua kompetisi. Ben Chilwell akan membuat penampilan ke-100 dalam karirnya di Premier League.

Statistik Brighton

Brighton memenangkan lima dari 19 pertandingan liga kandang mereka musim lalu termasuk melawan Arsenal, Tottenham dan Everton meskipun mereka hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan Premier League mereka di Amex Satdium sepanjang 2020 ini (vs Arsenal).

Secara keseluruhan, tim asuhan Graham Potter hanya tercatat memenangkan tiga dari 18 pertandingan Premier League mereka sepanjang 2020 ini, catatan paling paling sedikit dari tim manapun saat ini.

Brighton belum pernah kalah dalam pertandingan liga pada hari Senin sejak April 2015 (0-1 v Rotherham), sukses menang empat kali dan imbang enam kali sejak itu. Kelima pertandingan the Seagulls di Premier League yang dimainkan pada hari Senin semuanya berakhir imbang.

 

Brighton tidak kalah satu pun dari delapan pertandingan kandang Premier League saat mereka cetak gol dan unggul terlebih dahulu pada musim lalu.

Brighton tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan Premier League terakhir. Namun, mereka belum menjalani empat pertandingan tanpa kekalahan dalam kompetisi di bawah Graham Potter.

Di pra-musim kali ini, selain laga the Seagulls melawan Chelsea di depan 2.524 penonton, Brighton juga bermain imbang tanpa gol melawan West Brom akhir pekan lalu di Amex Stadium tanpa penonton.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA