Wawancara

Pemain Baru Membuat Rudiger Semangat

Toni Rudiger mengatakan para pemain sangat bersemangatnya seperti orang lain untuk mencari tahu apa yang bisa diraih Chelsea di musim baru ini setelah sibuk di bursa transfer musim panas.

Dengan Thiago Silva, Ben Chilwell, Kai Havertz, Hakim Ziyech dan Timo Werner bergabung dengan skuad muda yang mengakhiri musim lalu di Liga Premier dengan mengamankan posisi empat besar, ada banyak harapan di awal musim Liga Premier 2020/21 bagi kami.

Menjelang pertandingan pembuka kami di Brighton pada Selasa dini hari, Rudiger menjelaskan bahwa dia dan rekan-rekannya sama-sama bersemangat dan ngin membantu pemain baru beradaptasi dengan cepat di Chelsea.

'Karena ada banyak wajah baru, tentu orang jadi heboh, bukan hanya fans dan media tapi juga diri kita sendiri. Ini akan menjadi musim yang menarik,' katanya.

'Pertama-tama bagi para pemain adalah mengambil tanggung jawab untuk membawa pemain baru dan membuat mereka merasa nyaman untuk bergabung dengan mereka ke dalam tim. Itu adalah tanggung jawab para pemain yang ada di sini musim lalu dan tahun-tahun sebelumnya.'

Dia seharusnya sangat membantu untuk dua rekrutan terbaru the Blues, karena dia telah bermain bersama Werner dan Havertz di level internasional untuk Jerman, serta sebelumnya menjadi rekan satu klub Werner selama mereka di Stuttgart.

'Itu benar bagi saya, terutama dengan orang Jerman, untuk membantu mereka dan segalanya karena ini pertama kalinya mereka tinggal di luar Jerman. Untuk merawat mereka, bantu mereka dalam segala hal.

'Saya sudah mengenal Timo sejak lama dan kami bermain bersama di tim nasional. Dia pemain yang brilian dan dia ada di sana untuk mencetak gol. Dia melakukannya dalam pertandingan persahabatan melawan Brighton dan dia melakukannya juga di jeda internasional, jadi saya harap dia akan melakukan hal yang sama di sini bersama Chelsea di masa depan. Kai telah bermain di tim nasional selama dua tahun jadi kami memiliki pemahaman yang baik juga, jadi mereka tahu bahwa saya pasti akan membantu mereka.'

Selain menyambut dua rekan senegaranya ke Chelsea, Rudiger sangat senang dengan kesempatan bekerja sama dengan salah satu bek terbaik dan sukses di dunia dalam beberapa tahun terakhir, Thiago Silva di Stamford Bridge.

'Dia adalah salah satu yang terbaik dari generasinya,' kata orang Jerman itu. 'Tentu saja, pertama-tama, belajar dari pemain hebat dan segalanya, dan juga memiliki kesempatan untuk bermain bersama tipe pemain ini, itu sangat besar. Saya pikir itu memberi dorongan kepada semua orang dan saya menantikannya.'

Penambahan pemain baru itu ke skuad yang sudah kuat membuat Frank Lampard memiliki skuat yang dalam dan banyak pilihan di musim 2020/21. Selain menghargai betapa berharganya hal itu bagi seorang manajer, Rudiger juga menyambut baik persaingan untuk memperebutkan tempat utama dan motivasi bagi para pemain untuk memastikan mereka dapat tampil terbaik setiap hari.

'Untuk setiap pelatih di dunia itu bagus jika mereka memiliki banyak pilihan dan sebagai pemain itu berarti Anda harus tampil bagus, karena Anda bisa digantikan oleh pemain bagus lainnya. Jadi itu bagus untuk pelatih, itu bagus untuk semua orang, untuk setiap individu.

'Masalahnya adalah Anda hanya harus melihatnya di atas kertas dan Anda tahu bahwa ada banyak persaingan di sini, tidak hanya tahun ini tetapi juga musim lalu. Begitulah sepak bola dan ini semua tentang, untuk memperjuangkan tempat Anda, dan itu sangat bagus. 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA