Pratinjau Laga

Uraian Pra-Musim Bagian Kedua: Rekor Bersejarah, Peraturan dan Lainnya

Setelah melihat penambahan pemain ke skuat ini dan jadwal ke depan di bagian pertama dari uraian pratinjau musim 2020/21 kami, di bagian ini kami memiliki statistik dan cerita saat kami akan menyambut lebih dekat musim baru...

Persiapan

Chelsea hanya memainkan satu laga persahabatan di pra-musim menjelang musim baru mendatang. Berikut detailnya:

Brighton 1 Chelsea 1
Stadion Amex, 29 August 2020
(4-2-3-1) Arrizabalaga (Caballero h/t); James (Lawrence 66), Christensen (Azpilicueta h/t), Clarke-Salter (Rudiger h/t), Alonso (Maatsen 66); Kante (c) (Ampadu 61), Kovacic (Baker 61); Ziyech (Gallagher 54), Loftus-Cheek (McCormick 72), Hudson-Odoi (Vale 72); Werner (Giroud 61) (Castillo 90+5)
Kartu kuning: Alonso 34
Pencetak go.: Werner 4
Penyelamat penalti: Caballero 49 (Maupay)
Penonton: 2,524
 


Pembelian Musim Panas Chelsea

Masuk 
1 Jul  Hakim Ziyech  Ajax
1 Jul  Timo Werner  RB Leipzig
20 Aug  Xavier Mbuyamba  Barcelona
26 Aug  Ben Chilwell  Leicester City
27 Aug  Malang Sarr  Nice
28 Aug  Thiago Silva  Paris Saint Germain
4 Sep  Kai Havertz  Bayer Leverkusen
6 Sep  Teddy Sharman-Lowe  Burton Albion

Keluar
22 Jun  Mario Pasalic  Atalanta
1 Jul  Nathan  Atletico Mineiro
1 Jul  Josh Grant  Dilepas, sekarang di Bristol Rovers
1 Jul  Richard Nartey  Dilepas
1 Jul  Marcel Lavinier  Dilepas
30 Jul  Nicolas Tie  Vitoria Guimaraes
9 Aug  Pedro  Dilepas, sekarang Roma
9 Aug  Willian  Dilepas, sekarang Arsenal
12 Aug  Jacob Maddox  Vitoria Guimaraes


Dipinjamkan 

Premier League
Ethan Ampadu  Sheffield United
Michy Batshuayi  Crystal Palace

Championship
Jamal Blackman  Rotherham United
Izzy Brown  Sheffield Wednesday
Marc Guehi  Swansea City

League One
Teddy Sharman-Lowe  Burton Albion

League Two
Jamie Cumming  Stevenage
Tariq Uwakwe  Accrington Stanley

La Liga (Spanyol)
Kenedy  Granada

Ligue 1 (Prancis)
Trevoh Chalobah  Lorient

Eredivisie (Belanda)
Armando Broja  Vitesse Arnhem

First Division A (Belgia)
Ike Ugbo  Cercle Brugge

First Division B (Belgia)
Charlie Brown  Royale Union Saint-Gilloise

Primeira Liga (Portugal)
Lucas Piazon  Rio Ave

Super Liga (Serbia)
Danilo Pantic  Cukaricki
 

Rekor Chelsea yang Bisa Dipecahkan

Rekor Pemain
Kepa Arrizabalaga - Lima penampilan lagi menuju 100 di semua kompetisi

Cesar Azpilicueta - 14 penampilan lagi menuju 400 di semua kompetisi

Marcos Alonso - Satu penampilan lagi menuju 150 di semua kompetisi

Michy Batshuayi - Dua penampilan lagi menuju 50 di Premier League

Jorginho - Dua penampilan lagi menuju 100 di semua kompetisi

Mateo Kovacic - Dua penampilan lagi menuju 100 di semua kompetisi

Ben Chilwell - Satu penampilan lagi menuju 100 di Premier League (semua klub)

Olivier Giroud - Satu penampilan lagi menuju 100 caps untuk Prancis
 

Rekor Klub
Kemenangan tandang Chelsea berikutnya di Eropa akan menjadi yang ke-50 bagi kami di semua kompetisi di benua  Eropa.

Pertandingan liga kedua kami musim ini melawan Newcastle United akan menjadi yang ke-150 antara kedua tim sejak tahun 1907.

The Londoners dapat memperpanjang rekor tak terkalahkan di Premier League melawan Everton di Stamford Bridge menjadi 26 pertandingan.

Mengalahkan Arsenal di pertandingan berikutnya akan membuat The Blues mendapatkan poin yang sama dalam pertandingan antara keduanya di era Premier League. Kami sudah memiliki selisih gol yang lebih unggul (4/-4).

Tiga poin lagi di liga yang didapat The Blues akan menjadi poin ke-2.000 kami di era Premier League. Manchester Utd dan Arsenal adalah tim yang pernah mencapai rekor itu.

Tiga poin lagi di liga yang didapat The Blues akan menjadi poin ke-2.000 kami di era Premier League. Manchester Utd dan Arsenal adalah tim yang pernah mencapai rekor itu.


Menantikan Premier League

Start yang baik akan penting dan vital dalam kompetisi ini, dan bahkan lebih penting lagi dalam musim yang singkat dan padat ini. Enam pertandingan pembukaan di liga akan menunjukkan bagaimana kami sedang berkembang: enam pertandingan awal yang sama musim lalu (ganti Watford yang terdegradasi dengan West Bromwich Albion yang baru promosi) hanya mengamankan mampu mengumpulkan tujuh poin untuk the Blues dari kemungkinan 18 poin yang bisa didapatkan.

Akan ada beberapa wajah yang familiar di antara para pemain dan tim yang baru promosi - Fulham, Leeds dan Albion. Tidak terkecuali pelatih Fulham, Scott Parker, yang pernah menjadi bagian dari lini tengah di Stamford Bridge dari Februari 2004 hingga musim panas 2005. Beknya yaitu Michael Hector, yang berada di Chelsea dari 2015 (meskipun dengan status pinjaman) hingga kepindahannya musim panas lalu.

Leeds memiliki pemain depan Patrick Bamford, yang pernah direkrut oleh the Blues dari Nottingham Forest pada Januari 2012 tetapi pindah ke Middlesbrough pada 2017. West Brom, tidak memiliki koneksi kuat Chelsea dalam skuad mereka, meskipun pelatih kebugaran Ade Mafe adalah seorang spesialis pengkondisian fisik pemain untuk the Blues di pertengahan tahun sembilan puluhan. Kembalinya mereka juga menempatkan Hawthorns, adegan kemenangan perebutan gelar kami sebelumnya, kembali ke peta Premier League.

Kembalinya Leeds dan The Baggies menambahkan dua pertandingan kandang panjang tak terkalahkan ke jadwal the Blues. Albion terakhir kali menang di Stamford Bridge pada 30 September 1978 (15 pertandingan yang lalu), sedangkan kemenangan terakhir The Whites terjadi pada 27 Oktober 1979.

 

Setelah menyelesaikan 10 poin di atas Arsenal musim lalu, Chelsea tetap berada di urutan ketiga dalam tabel Premier League sepanjang masa, sekarang hanya 14 poin di belakang tetangga London utara kami di posisi kedua.

Pertandingan liga melawan tetangga lokal kami yaitu Fulham juga kembali untuk pertama kalinya sejak Maret 2019. The Blues belum pernah kalah dalam derby London barat sejak Maret 2006, 20 pertandingan lalu, dan memenangkan masing-masing dari lima pertemuan terakhir.

Sejak Roman Abramovich tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2003, Chelsea telah mengumpulkan 1.332 poin dari 646 pertandingan liga yang dimainkan. Selama periode yang sama Manchester Utd adalah yang terbaik kedua dengan 1.326, kemudian Arsenal 1.238, Liverpool 1.217, Manchester City 1.176 dan Tottenham 1.088.


Siap Mengarungi Liga Champions

Ini akan menjadi keikut sertaan Liga Champions ke-17 bagi Chelsea dalam 21 musim, dan itu dimulai lebih lambat dari biasanya akibat pandemi tetapi berakhir pada waktu normal pada bulan Desember untuk fase grup.

Pertandingan play-off akan berakhir pada 30 September dan undian babak grup akan berlangsung di Athena, Yunani, pada 1 Oktober. The Blues, satu-satunya perwakilan London di kompetisi ini, akan berada di Pot 2, dengan lawan potensial termasuk Bayern, Juventus, Paris Saint-Germain, Porto, Real Madrid, Sevilla, dan Zenit dari Pot 1; ditambah dua dari Ajax, Atalanta, Borussia Monchengladbach, Bruges, Inter, Istanbul Basaksehir, Lazio, Leipzig, Lokomotiv Moscow, Marseille, Rennes dan lainnya yang belum lolos ke pot lain.

Empat pertandingan akhir pekan setelah pertandingan grup Liga Champions akan diadakan di kandang, dua di tandang.

Semua jadwal bisa dipindah sesuai kebutuhan televisi


Piala FA

Kompetisi antar klub sepak bola tertua sudah memasuki tahun ke-140. Beberapa perubahan telah dilakukan pada peraturan untuk mengakomodasi jadwal perlengkapan yang lebih ketat dari biasanya. Misalnya, semua tayangan ulang telah dibatalkan musim ini, dan uang hadiah telah dipatok kembali ke level 2017/18. Final dipesan untuk Sabtu 15 Mei 2021 di Wembley, delapan hari sebelum musim Liga Premier berakhir.

Rekor Terkini Chelsea di Piala FA
2019/20 Runners-up
2018/19 Putaran 5
2017/18 Juara
2016/17 Runners-up
2015/16 Perempat Final
2014/15 Putaran 4


Piala Liga

Kampanye Piala Liga ke-61 juga akan ada beberapa perubahan musim ini. Putaran kedua, tiga dan empat akan dimainkan pada tengah pekan berturut-turut mulai 15/16 September. Semifinal akan dikurangi dari dua leg biasa menjadi satu leg saja, dan final digelar di Wembley pada Minggu 28 Februari.

Sebagian besar tim Premier League akan langsung memasuki pertarungan di putaran kedua, sementara kampanye untuk Chelsea dan klub lainnya yang ikut kompetisi Eropa akan dimulai di babak ketiga. The Blues telah diundi untuk menjamu pemenang dari laga Middlesbroug vs Barnsley, pertandingan akan berlangsung pada 22 atau 23 September di Stamford Bridge.

Rekor Terkini Chelsea di Piala Liga
2019/20 Putaran 4
2018/19 Runners-up
2017/18 Semi-finalis
2016/17 Putaran 4
2015/16 Putaran 4
2014/15 Juara
 


Jeda Internasional

Dalam jadwal dengan sedikit jeda, FIFA sejauh ini menetapkan tanggal berikut untuk pertandingan internasional: 3-8 September, 10-14 Oktober, dan 14-18 November.

Perubahan Peraturan

Video Assistant Referee (VAR) seringkali menggagalkan gol karena insiden yang terjadi saat proses build-up nya, bahkan terkadang jauh sebelum bola masuk gawang. Mulai 2020/21 tidak akan menjadi pelanggaran jika ada handball yang tidak disengaja, kemudian bola bergerak agak jauh (operan atau dribble) dan/atau ada beberapa operan sebelum gawang atau peluang mencetak gol.'

Tidak diragukan lagi, poin pembicaraan utama musim ini adalah definisi ulang dari apa yang sebenarnya merupakan handball, karena kontak dengan area lengan / bahu bagian atas tidak lagi dianggap ilegal. Sebagai gantinya, tendangan bebas hanya akan diberikan jika bola menyentuh bagian lengan di bawah garis horizontal dari bagian bawah ketiak.

Perubahan lain yang mungkin perlu diperhatikan adalah bahwa setiap gangguan (bukan hanya pelanggaran) dalam serangan yang menjanjikan akan dihukum dengan peringatan. Namun, jika wasit mengizinkan permainan dilanjutkan, atau mengizinkan tendangan bebas yang dihasilkan dilakukan dengan cepat, kartu kuning tidak akan dikeluarkan.

Pada penalti yang gagal, pelanggaran dari penjaga gawang hanya akan membutuhkan tendangan ulang jika sang kiper menyelamatkan tendangan lawannya. Jika penendang penalti membentur tiang atau menembak ke luar target, tidak ada tindakan yang diambil kecuali memiliki 'dampak material pada tendangan yang dilewatkan.' Juga, bagian manapun dari sepatu pemain yang tidak mengambil di area penalti sekarang dianggap gangguan.

Lima pergantian pemain dari tim yang terdiri dari sembilan pemain di bangku cadangan dipakai pada akhir musim lalu, tetapi klub-klub Premier League baru-baru ini memilih untuk kembali ke tiga  pergantian pemain dari tujuh pemain di bench. Dan tak akan ada lagi water break.

Ada juga perubahan pada protokol VAR. Wasit diupayakan untuk menggunakan layar tinjauan sisi lapangan terkait gol, kartu merah, dan penalti. Dan pada keputusan offside yang mempunyai marjin tipis, asisten hanya diberitahu untuk mengibarkan bendera mereka saat fase berakhir dengan tembakan ke gawang.

Beberapa perayaan di Chelsea pada 2020/21

Dua puluh lima tahun yang lalu, Ruud Gullit dan Mark Hughes sama-sama melakukan debut untuk the Blues di kandang melawan Everton (19 Agustus 1995).

Bulan ini menandai peringatan 90 tahun superstar Skotlandia Hughie Gallacher dan Alec Cheyne yang membuka rekening gol Chelsea mereka dalam kemenangan 6-2 atas Man United bagi skuat berjuluk Pensioners yang baru promosi saat itu (6 September 1930)

Pada bulan Oktober, itu akan menjadi 60 tahun sejak kemenangan Chelsea di Piala Liga dengan 7-1 atas Millwall di putaran pertama (10 Oktober 1960).

16 September akan menandai 50 tahun sejak debut Chelsea di kompetisi UEFA: hasil imbang 1-1 di Aris Salonika di ajang Cup Winners 'Cup (16 September 1970).

Lima puluh tahun yang lalu pada bulan Oktober, kapten saat itu Peter Bonetti sukses amankan clean sheet dan menyamai rekor klub Ken Armstrong dari 362 penampilan liga untuk the Blues (18 Oktober 1970).

Pada 22 Oktober, itu akan menjadi 60 tahun sejak pendahulu Bonetti yaitu Reg Matthews mencatatkan rekor terakhir melawan Burnley diantara total sembilan penyelamatan penaltinya saat itu. (22 Oktober 1960).

13 November 2020 akan menjadi peringatan 75 tahun kunjungan persahabatan Dynamo Moskow ke Stamford Bridge (13 November 1945).

November juga merupakan peringatan 60 tahun rekor kemenangan the Blues sepanjang masa di Piala Liga: 7-0 saat bertandang ke Doncaster Rovers di putaran ketiga (16 November 1960).

Empat puluh tahun lalu, antara Desember 1980 dan Mei 1981, Chelsea gagal mencetak gol dalam 19 dari 22 pertandingan di akhir musim Divisi Dua, merosot dari urutan kedua dalam tabel menjadi ke-12.

Pada Januari 2021 akan menjadi 10 tahun sejak striker Fernando Torres bergabung dengan Chelsea dari Liverpool dengan rekor biaya transfer termahal klub (31 Januari 2011).

Februari merupakan peringatan 30 tahun saat Chelsea menang 2-1 yang menyebabkan satu-satunya kekalahan Arsenal di liga musim tersebut (2 Februari 1991).

Pada Februari 2021, 30 tahun berlalu sejak sakit hati bagi the Blues di semifinal Piala Liga kelima klub (24 dan 27 Februari 1991).

25 Maret akan menjadi peringatan 110 tahun Chelsea berkompetisi di semifinal Piala FA untuk pertama kalinya, dari hanya enam kali percobaan (25 Maret 1911).

Pada tanggal 5 Mei akan menjadi 70 tahun sejak kemenangan kandang 4-0 atas Bolton yang menghasilkan ‘great escape’ bagi Chelsea dari degradasi saat itu dengan rata-rata gol hanya 0,044 lebih baik daripada Sheffield Wednesday yang akhirnya terdegradasi (5 Mei 1951).

Mei akan menandai ulang tahun ke-50 final Piala Winners 1970/71 dan pertandingan ulang melawan Real Madrid (19 dan 21 Mei 1971), kemenangan Eropa pertama The Blues.

60 tahun lalu, pada 1960/61, Jimmy Greaves mencatatkan gol liga terbanyak dalam satu musim untuk Chelsea (41).


Musim 1960/61 juga the Blues mencatatkan clean sheet paling sedikit dalam satu musim liga: hanya satu kali dari 42 pertandingan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA