Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan: Brighton 1 Chelsea 3

Chelsea telah menambahkan banyak pemain menyerang ke skuad kami musim ini, dengan dua pemain bertahan ditambah jenderal lini tengah kami yang mencetak gol-gol yang memastikan kami memulai musim 2020/21 dengan tiga poin.

Jorginho memberi the Blues keunggulan di babak pertama di mana ada beberapa momen ketika Brighton menguasai pertandingan dan memang betul bahwa the Seagulls menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Namun tendangan luar biasa dari Reece James mengembalikan keunggulan kami dan Kurt Zouma mencetak gol tepat lima tahun setelah gol terakhirnya di liga bagi Chelsea untuk mengamankan poin.

Meski tidak mencetak gol, Timo Werner tampil mengesankan pada debutnya di Chelsea, memenangkan penalti yang dikonversi oleh Jorginho dan terlihat mampu menembus lini belakang lawan pada beberapa kesempatan. Itu adalah awal yang tenang untuk Kai Havertz dan Frank Lampard telah jelas tahu, bahwa para pemain baru membutuhkan waktu untuk menyelesaikan dan mencapai kondisi puncak, tetapi no.29 baru kami terlihat tenang dan menunjukkan ketekunan yang luar biasa untuk melacak lari dan membuat tantangan penting di area penalti Chelsea mendekati akhir permainannya.

Brighton 1-3 Chelsea (T) | Cuplikan Liga Premier

Brighton akan menyesali sebuah kesempatan emas mereka yang gagal mereka konversi menjadi gol dan membuat skor imbang 2-2 sebelum gol Zouma tetapi setelah kami memperbesar keunggulan menjadi 3-1, tim Sussex ini berhasil kira redam. Penantian mereka untuk meraih kemenangan liga pertama mereka melawan Chelsea terus berlanjut.

Susunan Pemain

Debut bagi dua pemain internasional Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz. 

Cesar Azpilicueta masih absen, hal ini membuat Jorginho menjadi kapten. Dia akan berduet dengan N'Golo Kante serta dibantu oleh Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount. Kurt Zouma dan Andreas Christensen menjadi dua bek sentral.

Christian Pulisic dilaporkan cedera oleh Lampard sebeluk kick-off babak pertama, yang membuat dia bergabung dengan tiga pemain baru kami, Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Thiago Silva, belum dapat dimainkan pada pertandingan ini, begitu juga dengan Mateo Kovacic yang terkena larangan bermain setelah kartu merahnya di final Piala FA.

Eksekusi Sempurna Jorginho ke Gawang the Seagull

Pertandingan terakhir dari pertandingan pembukaan Premier League sebelumnya selalu membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan pola.

Chelsea harus berhadapan dengan sepak pojok pertama Brighton yang tendangannya cukup berbahaya mengarah ke tiang jauh, tetapi ancaman serangan di kedua ujung gawang sangat kecil di 20 menit pertama.

Kemudian, di pertengahan babak pertama, tim tuan rumah melakukan kesalahan krusial. Steven Alzate menerima umpan pendek di luar kotak oleh kipernya Matt Ryan, tetapi kemudian secara tidak terduga itu berubah menjadi tempat dimana Jorginho tiba-tiba bersemangat untuk mengincar bola dengan baik sebelum pemain Brighton memiliki peluang untuk menghentikannya.

Werner adalah target yang jelas untuk umpan yang akan diarahkan oleh Jorginho dan Turbo Timo memenuhi julukannya ketika Ryan harus mengulurkan kaki untuk melakukan pelanggaran terhadap pemain Jerman itu saat ia melewati sang kiper menuju gawang. Ada lompatan yang tidak terlalu berlebihan dari biasanya dari Jorginho saat dia mengambil penalti, dan ia sukses mengarahkan ke sudut kiri bawah dengan tepat. Gol pertama Chelsea musim ini telah diamankan.

Penalti!

Brighton coba mengimbangi Chelsea hingga saat itu dan mereka merespons dengan baik saat tertinggal. Andreas Christensen melakukan blok satu tembakan dan the Blues bersyukur Neal Maupay gagal mengarahkan sundulannya ke gawang saat ia menerima umpan silang dari mantan pemain Chelsea, Tariq Lamptey.

Saat itu, Kepa keluar dari sarangnya tetapi gagal mengamankan tendangan sudut Brighton tetapi kemudian ia sukses menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras dari Alzate, dan Christensen kembali berdiri kokoh ketika Maupay kembali mengancam untuk menemukan gol penyeimbang setelah the Blues kehilangan bola di lini tengah.

Kami berada di bawah tekanan namun lima menit tersisa sebelum jeda pertandingan, Chelsea menguji lagi ketangguhan Ryan di gawang Brighton. Kecepatan Werner membuat celah untuk Loftus-Cheek saat kami mengubah serangan balik menjadi dua lawan dua, tetapi gelandang muda kami gagal mengirimkan umpan yang tepat dan Brighton berhasil menghalau peluang emas tersebut.

Di waktu tambahan di penghujung babak pertama, Werner melepaskan tembakan dari peluang buatannya sendiri dan dari sudut yang sulit memaksa Ryan melakukan penyelamatan ke tiang dekat.

Tim tuan rumah harus rela rekrutan baru mereka dari Liverpool yaitu Adam Lallana keluar dari lapangan karena cedera tepat sebelum jeda.

Ruben menguasai bola di babak pertama

James dan Zouma Solid di Belakang

Brighton langsung tancap gas di awal babak kedua, terutama Lamptey yang sukses bergerak ke depan dan melepaskan tembakan ke gawang, dan diblok oleh Zouma.

The Seagulls tetap mempertahankan intensitas tersebut, dibantu oleh Chelsea yang kehilangan bola saat mencoba bermain dari sepertiga pertahanan kami. Walhasil, mereka akhirnya mendapat hasilnya saat 10 menit setelah restart ketika Leandro Trossard melepaskan tembakan untuk menyamakan kedudukan, ia menemukan sudut paling bawah dengan tendangan melengkung dari luar daerah.

Jika itu dianggap gol yang bagus, itu masih kurang jika dibandingkan dengan gol balasan Chelsea yang muncul di dua menit kemudian. Dari posisi yang lebih lurus dari jarak 25 yard, James membidik target dan sukses memasukkan bola ke gawang Brighton.

Reece James memberikan kami keunggulan

Tim tuan rumah menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menyamakan skor lagi ketika kapten mereka Lewis Dunk tak terkawal saat menyundul bola.

Menyusul peluang lawan yang membahayakan itu, Chelsea mulai terlihat main lebih baik lagi dan mampu mengungguli lawan kami. Reece James melakukan itu untuk memenangkan sepak pojok yang diambilnya. Zouma melakukan tendangan voli untuk mencetak gol dari umpan sepak pojok dan Adam Webster mencoba untuk menjulurkan kakinya untuk menghalangi sepakan tersebut. Namun bola tetap masuk dan melewati kiper. Skor berubah menjadi 1-3 untuk the Blues, dan tidak ada jalan kembali untuk tim tuan rumah.

Zouma membuat skor menjadi 3-1

Ini menjadi poin ke-2000

Kemenangan malam ini membuat the Blues menjadi tim ketiga dalam sejarah Premier League yang mencapai 2.000 poin sejak kompetisi papan atas ini dimulai pada tahun 1992. Dua lainnya adalah Manchester United dan Arsenal. Kebetulan juga, ini menjadi kemenangan Premier League ke-400 kami dalam periode yang sama.

Tidak ada masalah di laga pembuka the Blues

Pertandingan pertama musim lalu tidak berjalan dengan baik untuk tim Frank Lampard. Saat laga tandang, kami kalah 4-0 dari Man United, skor tidak sepenuhnya mencerminkan jalannya permainan. Tidak ada masalah kali ini karena kami melanjutkan rekor bagus kami dalam laga ini. Kami sekarang hanya kalah dua kali dari 22 pertandingan pembuka kami di Premier League. Itu termasuk 17 kemenangan dan tiga kali hasil seri.

Apa berikutnya?

Saat musim ini dimulai, nantinya akan jarang sekali tengah pekan yang tanpa pertandingan dan selanjutnya ada laga besar untuk pertandingan perdana kami di kandang untuk musim 2020/21. Liverpool akan mengunjungi Stamford Bridge.

 

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; James, Christensen, Zouma, Alonso; Kante, Jorginho (c) (Azpilicueta 84); Havertz (Hudson-Odoi 79), Loftus-Cheek (Barkley 60), Mount; Werner.
Pengganti Caballero, Rudiger, Giroud, Abraham.
Pencetak Gol Jorginho 23 pen, James 56, Zouma 66

Brighton (3-5-2): Ryan; White (Gross 78), Dunk (c), Webster; Lamptey, Lallana (Connolly 45), Bissouma, Alzate (Jahanbakhsh 78), March; Maupay, Trossard.
Pengganti Steele, Stephens, Burn, Veltman.
Pencetak Gol Trossard 54
Kartu Kuning Lamptey 81

Wasit Craig Pawson
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA