Berita

Pantauan Media: Ivanovic Kembali, Kabar Robben, Rekor Baru Fabregas

Dalam tinjauan kami terhadap berita terbaru terkait Chelsea dari media, kami mendapatkan kabar terbaru tentang tiga mantan pemain favorit publik Stamford Bridge.

Beberapa berita ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Bilic Berharap Ivanovic Segera Berlatih Bersama the Baggies

West Bromwich Albion memang belum mengonfirmasi bahwa mereka telah resmi menandatangani Branislav Ivanovic, tetapi manajer Slaven Bilic mengisyaratkan kesepakatan perekrutan tersebut telah dilakukan, lapor BBC.

Mantan bek Chelsea itu banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Inggris sejak berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Zenit St Petersburg pada akhir musim lalu.

Berbicara setelah timnya yang baru saja promosi ini kalah 3-0 dari Leicester City dalam laga pembuka musim mereka pada hari Minggu, Bilic menyebut pemain berusia 36 tahun itu akan mulai berlatih dengan timnya minggu ini.

‘Sejauh yang saya tahu, itu telah (terjadi kesepakatan) kemarin (Sabtu) saya kira,’ kata pelatih Kroasia itu tentang perekrutan Ivanovic dengan Baggies.

‘Saya berharap dia ada di sini besok (Senin) tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi dalam 24 jam terakhir.’

Laporan tersebut selanjutnya menunjukkan bahwa Ivanovic tidak mungkin terlibat dalam pertandingan Piala EFL saat West Brom menghadapi Harrogate Town di The Hawthorns pada hari Rabu nanti.


Robben Cedera di Pertandingan Comeback-nya

 Menurut Daily Mail, pertandingan kompetitif pertama Arjen Robben setelah keluar dari masa pensiun hanya berlangsung 28 menit karena ia mengalami cedera dalam laga Eredivisie Belanda untuk Groningen pada hari Minggu kemarin.

Setelah pensiun sebagai pemain pada Juli 2019, mantan pemain sayap Chelsea itu mengumumkan awal musim panas ini bahwa dia kembali ke sepakbola untuk bermain untuk klub masa kecilnya.

Pemain berusia 36 tahun itu menjadi kapten klub ketika mereka menghadapi mantan klubnya yang lain, PSV Eindhoven, dalam pembukaan musim Eredivisie mereka, tetapi impiannya dengan cepat berubah menjadi suram.

‘Setelah ditunjuk untuk tampil sejak awal, Robben memecahkan rekor yang dibuat oleh mantan rekan setimnya di Belanda, Robin van Persie untuk absen terlama antara dua pertandingan Eredivisie - yaitu 16 tahun dan 155 hari sejak penampilan terakhirnya untuk PSV pada 2004,’ tulis laporan tersebut.

'Namun, itu adalah comeback yang singkat bagi mantan pemain sayap Real Madrid dan Chelsea, setelah harus ditarik keluar hanya setengah jam setelah pertandingan karena masalah otot. Dia tertatih-tatih dan digantikan oleh Tomas Suslov.’

PSV unggul 1-0 lima menit kemudian ketika Cody Gakpo membuka skor sebelum pengganti Robben, Suslov, menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang itu terbukti sia-sia saat tim tamu kemudian mengamankan kemenangan 3-1.'


Rekor Baru Cesc Fabregas

Mantan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menandai pertandingan ke-800nya sebagai pemain profesional pada hari Minggu dalam kemenangan 2-1 Monaco atas Nantes dalam pertandingan Ligue 1, lapor Daily Mail.

 

Pemain Spanyol itu bermain hampir sepanjang pertandingan sebelum akhirnya digantikan pada menit akhir saat timnya sukses mempertahankan start tak terkalahkan mereka musim ini dan bergabung dengan Rennes dan Lille di puncak klasemen.

Saat ia merayakannya di ruang ganti bersama rekan satu timnya setelah pertandingan, Fabregas diberi baju khusus dengan nomor 800 di atasnya.

Dia mengunggah gambar di Instagram disertai dengan keterangan: ‘800 pertandingan sebagai seorang profesional!! Kemenangan yang luar biasa dari tim. Ayo pertahankan!'

Fabregas memainkan 198 pertandingan untuk Chelsea dari 2014 hingga 2019 dan memenangkan dua gelar Premier League, Piala FA dan Piala Liga selama waktunya bersama the Blues.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA