Berita

Pantuan Media: Oscar Tidak Tertarik ke Arsenal, Gianfranco Zola dan Salomon Kalou

Dalam pembahasan berita terbaru terkait Chelsea dari media, Oscar mengaku ingin kembali ke Stamford Bridge sementara Gianfranco Zola membahas tuntutan mengelola klub top Eropa.

Beberapa berita ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Oscar tertarik kembali ke Eropa tetapi bukan Arsenal

Menurut Evening Standard, Oscar ingin kembali bermain di Eropa tetapi tidak tertarik untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya di Chelsea yaitu Willian dan David Luiz di Arsenal.

Dalam wawancara dengan Fox Sport Brasil, pemain berusia 29 tahun itu mengungkapkan bahwa dia masih berhubungan dengan dua pemain tersebut tersebut, yang telah mendorongnya untuk bergabung dengan the Gunners dari klub Tiongkok Shanghai SIPG.

'Mereka menelepon saya, bahkan harus, karena kami memiliki komunikasi yang baik. Kadang-kadang saya sering mengobrol panjang dengan mereka,' kata mantan gelandang Blues itu.

'Mereka berkata "Ayo ke Arsenal, datang ke sini". Tapi bagi saya itu sedikit lebih sulit. Saya memiliki kontrak dengan Shanghai, sedikit lebih sulit untuk pergi.’

‘Yang terpenting adalah bahagia, di mana pun tempatnya. Jadi saya berharap mereka bahagia di sana.’

Namun, Oscar mengaku akan sangat senang mendapat kesempatan kembali ke Stamford Bridge jika peluang itu muncul setelah mencetak 38 gol dalam 203 penampilan selama bertugas di klub dari 2012 hingga 2016.

'Saya sangat ingin kembali ke Eropa,' tambahnya. ‘Tetapi tidak sekarang - saat ini saya baik-baik saja di China, saya masih memiliki kontrak saya di sini, yang saya harap dapat selesaikan hingga akhir.’

'Tentu saja klub pertama yang akan saya pilih jika saya bisa kembali ke Eropa adalah Chelsea, tentunya, dengan klub yang membuat saya mengukir sejarah yang luar biasa.’

'Dan ketika saya masih kecil, saya sering menonton liga Italia karena ada banyak orang Brasil di sana. Jadi ada beberapa tim dari Italia yang sangat saya sukai, seperti Inter, Milan. Jadi saya akan berpikir untuk pergi ke liga Italia jika saya kembali suatu hari nanti.’


Zola merasa iba pada Sarri setelah dipecat Juve

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, mengaku sedih melihat Maurizio Sarri dipecat oleh Juventus meski membawa mereka meraih gelar Serie A musim lalu, demikian laporan goal.com.

Keduanya bekerja sama di Stamford Bridge dan membantu The Blues menjuarai Liga Europa pada 2019 sebelum Sarri pindah kembali ke Italia untuk menangani Juve.

Namun, masa jabatannya dengan Bianconeri hanya berlangsung satu musim dengan kesuksesan gelar liga tidak cukup untuk membuatnya bertahan dalam pekerjaannya tersebut.

‘Saya sedikit iba padanya dan pada grupnya, saya bekerja dengannya selama setahun di Chelsea dan itu sangat penting bagi saya,’ kata Zola kepada Corriere della Sera.

'Kami membicarakannya dengan Maurizio, bahwa Juventus adalah tim yang menuntut dan terkadang bahkan menang saja tidak tidak cukup. Ada banyak hal yang harus dipenuhi.’


Kalou mendapat gelar akademik di studi bisnis

Goal.com melaporkan, mantan penyerang Chelsea, Salomon Kalou, telah mengirimkan pesan sepenuh hati kepada mendiang ayahnya setelah ia menyelesaikan studi akademik bisnisnya di Prancis.

Setelah menerima gelar di bidang Administrasi Bisnis dari EM Lyon Business School, pemain internasional Pantai Gading itu mengunggah tweet pesan khusus kepada ayahnya, Antoine, yang meninggal pada tahun 2016.

Berikut ungghan pemain berusia 35 tahun tersebut: ‘Semua yang diajarkan ayah saya: “Ambillah ilmunya. Hargai itu. Jika Anda tetap mengepalkan tinju, tidak ada yang bisa diambil darinya. Anda mendapatkan apa yang Anda punya, tapi tidak bisa dapatkannya lagi. Jika Anda ingin melihat apa yang terjadi, maka bukalah tangan Anda." Untuk itu saya ucapkan Amin. Dimanapun Ayah berada. "

Meski sukses dapatkan kualifikasi akademis, Kalou belum menghentikan karier sepak bolanya. Dia baru-baru ini bergabung dengan klub papan atas Brasil yaitu Botafogo sebagai pemain bebas transfer setelah kepergiannya dari klub Jerman, Hertha Berlin.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA