Analisis

Gol Indah Reece James ke Gawang Brighton

Dengan satu gol dan satu assist di pertandingan pembuka musim ini, Reece James menjadi orang yang paling bahagia setelah kemenangan 3-1 kami di kandang Brighton pada Selasa dini hari.

Reece James membuka golnya di Premier League bagi Chelsea dengan kehebohan stadion yang seharusnya dia dapatkan. Dia mencetak gol pertamanya untuk Chelsea pada debutnya setahun yang lalu, James melepaskan tembakan keras ke gawang lawan dari luar kotak dalam pertandingan Piala Liga di Stamford Bridge melawan Grimsby Town.

Enam minggu kemudian, sang bek mencetak gol penyeimbang yang tak terlupakan ketika bermain imbang 4-4 dalam pertandingan menegangkan melawan Ajax, gol pertamanya di Liga Champions.

Gol pertamanya di Liga Premier untuk the Blues membutuhkan waktu yang lama, tetapi ketika the Blues membutuhkan gol penyama kedudukan di Brighton dalam laga pembuka musim kami, pemain berusia 20 tahun itu muncul dan melepaskan tembakan keras tepat ke atas gawang. Dia juga berhasil melepaskan sepak pojok yang tak bisa dibendung kiper Seagulls, Mat Ryan.

Baca: Analisis pra-pertandingan

'Itu jelas gol yang bagus, tendangan yang bagus dan untungnya itu masuk ke gawang.' kata James.

'Kami melawan mereka dalam pertandingan persahabatan beberapa minggu lalu dan itu sulit, jadi kami tahu akan sulit untuk datang ke sini lagi dalam pertandingan pertama kami musim ini. Kami harus bekerja lebih keras dan meningkatkan kecepatan [setelah kebobolan] tetapi kami melakukannya dan mendapat dua gol lagi.

James bermain di tim utama dengan dua pemain debutan - Timo Werner dan Kai Havertz - dan dia mengklaim kedatangan duo Jerman, bersama Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Thiago Silva, telah meningkatkan daya saing skuatnya.

'Saat Anda memasukkan pemain level tinggi, itu akan membawa banyak persaingan,' jelasnya.

'Itu meningkatkan persaingan dan membuat semua orang bekerja lebih keras untuk berjuang mendapatkan tempat mereka di tim.'

Meskipun itu mungkin bukan penampilan yang baik dan mengalir dari the Blues di Brighton, seperti yang diakui Lampard setelah pertandingan, James yakin segalanya akan mulai berjalan dengan baik dan lebih banyak waktu untuk bekerja di Cobham untuk skuat dalam beberapa minggu mendatang.

'Seiring berlalunya pertandingan, kami hanya akan menjadi lebih kuat,' tambahnya. 'Masih ada pemain baru di tim jadi kami harus bekerja keras, mendapatkan ikatan yang lebih kuat dan terus meningkat dari minggu ke minggu.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA