Blog

Deretan Pemain Chelsea Spesialis Penalti

Dengan Jorginho mempertahankan rekor bagusnya sebagai pengambil penalti untuk Chelsea dalam laga kemenangan pembukaan musim kami di Brighton pada hari Senin lalu, kami melihat lagi beberapa rekor tendangan penalti dari pemain Italia ini dan beberapa pemain lain yang tampil sempurna dari jarak 12 yard untuk the Blues.

Michael Ballack

Ballack memiliki rekor penalti yang luar biasa selama karirnya, sukses menyelesaikan 29 tendangan dari 31 upaya untuk klub dan timnas Jerman. Gelandang tersebut jarang mendapat kesempatan untuk membawa kemampuan tersebut ke Chelsea karena penampilan bagus Frank Lampard untuk the Blues dan Inggris.

Namun, dia tidak membuat kesalahan dalam tiga kesempatan ketika dia ditunjuk untuk mengambil penalti untuk Chelsea dengan golnya yang paling berkesan saat menang 2-1 atas Manchester United di akhir musim Premier League 2007/08.

Eidur Gudjohnsen

Penyerang Islandia ini tampil sangat tenang dari titik penalti saat ia mengubah keempat tendangan penalti yang dipercayakan kepadanya selama waktunya di Stamford Bridge dari 2000 hingga 2006.

Penalti Gudjohnsen yang paling menonjol terjadi selama musim kemenangan Premier League kami pada 2004/05 ketika ia memastikan hat-trick untuk the Blues dalam kemenangan 4-0 atas Blackburn Rovers.

Willian

Willian mungkin tidak memiliki terlalu banyak peluang mengambil tendangan penalti selama karirnya di Chelsea karena kehadiran Eden Hazard, tetapi dia merupakan eksekutor yang brilian dari jarak 12 yard, sukses menyelesaikan tujuh peluangnya untuk klub.

Pemain Brasil itu bahkan membuat sedikit sejarah musim lalu ketika ia mencetak gol melawan Manchester City, West Ham United, dan Watford yang menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak penalti dalam tiga pertandingan Premier League secara berturut-turut.

Jorginho

Sejak mencetak gol pada debutnya di Chelsea melawan Huddersfield pada Agustus 2018, Jorginho tampil sempurna dari titik penalti untuk the Blues dengan golnya di Brighton meningkatkan rekornya menjadi delapan gol dari delapan percobaan tendangan penalti.

Konversi yang paling menonjol terjadi dalam laga mendebarkan di Liga Champions melawan Ajax musim lalu ketika dia dua kali menaklukkan Andre Onana dari jarak 12 yard dalam hasil imbang 4-4 ​​yang mengesankan melawan juara Belanda tersebut.

Jimmy Floyd Hasselbaink

Jorginho mendekati rekor klub yang dipegang oleh Jimmy Floyd Hasselbaink yang tampil sempurna dalam 12 penalti yang dia ambil untuk Chelsea dari 2000 hingga 2004.

Saat mengambil penalti, striker asal Belanda ini tidak membutuhkan banyak gerakan, tetapi dia mempunyai begitu banyak kekuatan dalam tendangannya sehingga penjaga gawang jarang mendapat kesempatan untuk menghalaunya ketika ia tampil sebagai eksekutor penalti.

Ironisnya, satu-satunya penalti yang gagal selama karirnya yang produktif terjadi saat melawan the Blues karena sang kiper Ed de Goey menggagalkannya dari ketika Hasselbaink bermain untuk Leeds United saat laga berakhir imbang 0-0 di musim 1998/99.

Mendekati Kesempurnaan

Didier Drogba hampir masuk ke dalam daftar pemain yang sempurna dalam lakukan penalti karena gagal mengeksekusi tugasnya saat melawan Tottenham Hotspur dalam hasil imbang 1-1 pada Desember 2010 yang membuat dirinya menyelesaikan karirnya di Chelsea dengan rekor enam gol penalti dalam tujuh percobaan.

Cesc Fabregas juga melewatkan kesempatan untuk masuk ke daftar tersebut untuk The Blues, karena hanya menyelesaikan empat gol saja dari lima upaya setelah salah satu penaltinya diselamatkan oleh Luke Steele dari Nottingham Forest dalam pertandingan terakhirnya untuk Chelsea dalam pertandingan Piala FA pada Januari 2019.

Dan sementara mereka secara teratur mencetak gol dari titik penalti, banyaknya penalti yang dilakukan oleh Eden Hazard dan Frank Lampard membuat mereka sulit untuk membanggakan rekor sempurna. Namun, mereka melakukannya dengan cukup baik untuk the Blues dengan Lampard mencetak 49 gol dari 58 percobaan (rasio kesuksesan 84,4%) dan Hazard sukses dengan 26 gol dari 31 percobaanya (rasio kesuksesan 83,8%) saat itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA