Berita

Havertz: Saya Tidak Khawatir dengan Harga

Kai Havertz menegaskan dia tidak akan terpengaruh oleh besarnya uang yang dikeluarkan Chelsea untuk membelinya dari Leverkusen, dia bersikeras satu-satunya tekanan yang dia rasakan pada dirinya sendiri adalah tekanan untuk memberikan segalanya dan fokus pada sepak bola.

Gelandang Jerman itu menyelesaikan transfernya pada awal bulan ini dan melakukan debutnya melawan Brighton di pertandingan pembuka Liga Premier kami pada Selasa dini hari. Berbicara pada konferensi pers di Cobham, pemain berusia 21 tahun itu mengklaim biaya transfer yang besar adalah bagian dari sepak bola modern dan para pemain harus menghadapi ekspektasi tinggi yang dibawa olehnya.

'Ini adalah label harga yang besar, tetapi dalam sepakbola saat ini, membayar harga tersebut adalah hal yang normal,' jelasnya. 'Saya tidak akan membuat tekanan kepada diri saya sendiri, karena saya telah melakukan hal yang bagus di masa lalu, yang membuat mengapa harganya tinggi.

'Saya hanya mencoba untuk fokus pada sepak bola saya dan mencoba memainkan sepakbola terbaik saya di sini, di Chelsea. Saya suka bermain sepakbola, itulah sebabnya saya di sini dan saya akan berusaha sebaik mungkin.'

Sistem dan gaya bermain Chelsea di musim 2020/21 telah menjadi bahan diskusi dalam beberapa pekan terakhir, dengan kedatangan Havertz yang menyusul pemain depan baru lainnya: Hakim Ziyech dan Timo Werner di bursa transfer musim panas ini.

Setelah memulai di posisi sayap kanan ketika melawan Brighton, dengan Ruben Loftus-Cheek di tengah dan Mason Mount dari kiri tepat di belakang belakang Werner, Havertz merefleksikan bagaimana kemampuan serba bisanya menjadi alat yang berguna untuk Lampard musim ini. Ini adalah hal umum bagi banyak penyerang kami untuk merasa nyaman bermain di berbagai posisi, yang akan membantu kelancaran dan fleksibilitas strategi menyerang tim.

'Saya telah bermain di setiap posisi serang untuk Leverkusen - sebagai pemain sayap kanan, nomor 10, nomor 6, nomor 8 dan kadang-kadang juga sebagai striker, jadi bagi saya sangat penting untuk memiliki fleksibilitas di lapangan dan menjadi kreatif. , 'Havertz melanjutkan.

'Itu adalah hal-hal yang saya suka lakukan. Saya bisa bermain di banyak posisi tapi bagi saya posisi terbaik saya adalah sebagai nomor 10. Tentu saja, saya bisa bermain di sisi kanan juga atau sebagai striker tapi jujur ​​saja saya hanya senang berada di lapangan.'

Baca: Analisis Honigstein tentang Havertz yang serba bisa

Penggemar Chelsea akan berharap Havertz dapat menjalin hubungan yang kuat dengan rekan senegaranya Werner.

Keduanya telah bermain bersama sebelumnya di tim nasional Jerman, meskipun waktu mereka bersama di lapangan sangatlah singkat dan Havertz ingin meningkatkan hubungan yang lebih kuat dengan striker baru itu di Stamford Bridge dalam beberapa minggu dan beberapa bulan mendatang.

'Saya sangat senang Timo ada di sini,' tambahnya. 'Saya pertama kali bertemu dengannya di tim nasional di Jerman dan sekarang kami berteman, jadi saya pikir kami akan memiliki koneksi Jerman yang baik di tim sekarang.

'Kami belum pernah memainkan begitu banyak pertandingan bersama-sama, hanya satu atau dua pertandingan di tim nasional dan sekarang satu pertandingan untuk Chelsea, tapi saya sangat bersemangat untuk bermain lebih sering dengannya.

'Dia adalah teman baik saya dan ketika Anda memiliki seorang teman di tim Anda, bermain sepak bola selalu lebih mudah. Saya menantikannya dan saya pikir kami akan melakukannya dengan baik.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA