Berita

Pantauan Media: Komentar Jurgen Klopp, Cedera Robben, dan Kabar dari Essien

Dalam pandangan kami pada berita terbaru terkait Chelsea dari media, Jurgen Klopp mengakui dirinya waspada terhadap ancaman yang akan ditimbulkan The Blues terhadap pertahanan Liverpool dan Arjen Robben membahas cedera terbarunya.

Beberapa berita ini ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Klopp menegaskan dia tidak memiliki masalah dengan the Blues

Berbicara kepada Sky Sports, Jurgen Klopp menolak gagasan bahwa dia memiliki persaingan yang intens dengan Frank Lampard dan Chelsea.

Menjelang pertandingan Premier League akhir pekan ini di Stamford Bridge, ada banyak pembicaraan di media tentang intensitas baru persaingan antara the Blues dan the Reds bersamaan dengan kabar bahwa kedua sosok manajer ini tak saling bertatap mata.

Namun, Klopp berusaha meredakan ketegangan dan mengatakan dia mengagumi pekerjaan yang dilakukan Lampard bersama The Blues.

'Antara Frank (Lampard) dan saya sama sekali tidak ada masalah apapun - saya mengaguminya dan mencintainya sebagai pemain dan sekarang dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus sebagai pelatih,' kata pelatih asal Jerman itu.

‘Jadi, saya tidak dapat membantu Anda dengan [membicarakan] tentang “rivalitas” tersebut. Kami jelas akan menjadi rival di lapangan pada hari Minggu tetapi selain itu semuanya baik-baik saja.’

‘Kami adalah klub yang berbeda, memimpin dengan cara yang berbeda, begitulah adanya - kami menginvestasikan apa yang kami hasilkan dan terkadang kami berinvestasi sebelum kami menghasilkan tetapi itu masih didasarkan pada hal-hal semacam ini dan tidak seperti ini untuk klub lain.’

‘Apapun yang mereka lakukan, saya baik-baik saja dengan itu - mereka semua dapat melakukan apa yang mereka inginkan dan ini adalah halyang bebas. Kami memiliki cara kami menangani klub masing-masing.’

Namun, Klopp mengaku khawatir dengan ancaman yang akan ditimbulkan Chelsea terhadap timnya, tidak hanya musim ini tetapi di tahun-tahun mendatang.

'Ada banyak ancaman, mereka melakukan perekrutan pemain dengan sangat baik dan sudah memiliki tim yang luar biasa bagus,' tambahnya. ‘Kami sangat kesulitan melawan mereka di pertandingan musim lalu.’

'Mereka punya begitu banyak pemain bagus di depan, di lini tengah, garis pertahanan dan bek sayap - tidak ada ancaman pemain terbesar, namun seluruh Chelsea sendiri adalah ancaman - begitulah dalam sepakbola.'

Robben mengungkapkan kabar cedera terbarunya

Arjen Robben berharap untuk segera kembali beraksi meski menderita cedera pangkal paha saat kembali ke aksi kompetitif di Eredivisie akhir pekan lalu, Football Oranje melaporkan.

Mantan pemain sayap Chelsea itu keluar dari masa pensiun untuk bermain lagi untuk klub masa kecilnya Groningen tetapi dia ditarik keluar setelah setengah jam laga pembuka liga Belanda melawan PSV Eindhoven akhir pekan lalu.

Namun, pemain berusia 36 tahun itu telah menjalani pemindaian yang menunjukkan tidak ada sobekan otot, yang berarti cederanya tidak seserius yang diperkirakan.

‘Cederanya tidak terlalu buruk, saya sangat senang tentang itu. Saya taku ini semua semakin buruk, tetapi untungnya otot itu tidak rusak, tidak ada sobekan. Ada harapan (untuk pulih),' katanya kepada Groningen TV.

'Anda bisa sangat sinis tentang (kondisi cedera) itu, tetapi saya melihatnya secara berbeda: Saya telah mengambil langkah yang sangat bagus.'


Essien diperkirakan sukses oleh mantan rekan setimnya

Mantan bek Ghana John Paintsil yakin Michael Essien memiliki kemampuan untuk menjadi manajer sepakbola papan atas setelah mantan pemain Chelsea itu mengambil langkah pertamanya menjadi pelatih di klub Eropa, demikian laporan GhanaWeb.com.

 

Berbicara di siaran radio Ghana, Paintsil mengungkapkan kegembiraannya atas penunjukan mantan rekan setim internasionalnya sebagai asisten pelatih oleh tim Denmark, Nordsjaelland.

‘Michael akan melakukan pekerjaan ini dengan mudah, terkadang pemain yang telah bermain ke level tertinggi dengan mudah menjadi pelatih yang baik, lihat Frank Lampard, Scott Parker, dan lainnya,’ kata Paintsil, yang merupakan mantan pemain West Ham, Fulham, dan Leicester City.

'Essien tidak banyak bicara dan ketika orang seperti itu memasuki dunia kepelatihan, mereka akan melakukannya dengan sempurna,' tambahnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA