Berita

'Senang rasanya memiliki Azpi di sini', Frank Lampard

Hubungan Frank Lampard dan Cesar Azpilicueta sudah berlangsung selama delapan tahun, dan sang bos yakin kapten klub kami sama pentingnya bagi Chelsea seperti sediakala.

Azpilicueta bergabung dengan Chelsea pada 2012 ketika Lampard masih menjadi pemain di sini, dan saat ini, Azpi adalah pemain terlama dari mantan rekan setimnya saat ini.

Dia jarang tidak bermain, tetapi itulah yang terjadi di Brighton pada hari Senin, dengan Reece James dipilih sebagai bek kanan. Meski begitu, Lampard ingin menggarisbawahi betapa pentingnya peran Azpilicueta terlepas dari apakah dia bermain atau tidak.

'Dia melakukan pekerjaan yang bagus sebagai kapten klub,' kata bos.

'Sejak saya menjabat, dia sangat membantu saya dalam hal bagaimana dia menangani dirinya sendiri di dalam dan di luar lapangan, seberapa besar perasaannya untuk klub ini, seberapa banyak dia berkomunikasi dengan skuad.

'Kita semua bisa melihat kualitas Reece James dan persaingan yang saya miliki di posisi bek kanan itu. Profesionalisme Azpi berarti dia akan menjadi sama pentingnya bagi kami tahun ini..

'Saya tidak bisa meminta pemain sekompetitif Azpi untuk puas dengan kehilangan satu pertandingan,' tambah Lampard.

'Setiap pemain harus benar-benar ingin memainkan setiap pertandingan; Saya tahu Azpi seperti itu. Saya tahu itu ketika bermain dengannya. Tetapi ketika Anda memiliki seseorang seperti Azpi, dengan kualitas yang dia miliki sebagai kapten, saya tahu dia akan memberikan segalanya, apakah dia bermain atau terkadang tidak, dia akan memiliki dampak positif yang sama pada tim di luar lapangan. Hanya itu yang bisa saya minta, dan saya senang memilikinya.'

Baca: Lampard tentang cedera pemainnya jelang pertandingan melawan Liverpool

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA