Berita

Blues Bersemangat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Terhitung 56 hari setelah para pemain beralga terakhir kali di Stamford Bridge saat mengalahkan Wolves untuk mengamankan finis empat besar kami. Dan para pemain akan kembali ke markas akhir pekan ini dengan harapan bisa menjadi penanda utama yang positif untuk musim baru.

Namun untuk gambaran nyata tentang betapa singkatnya jeda antara musim ke musimnya sangat berbeda di tahun 2020 ini. Saat itu, anda perlu mengambil waktu jeda dua pekan untuk final Piala FA dan pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich. Setelahnya barulah jeda berlalu dengan pertandingan tandang pertama kami di Brighton sebagai awal mula musim ini.

Jadi waktu jeda sebulan ini pada dasarnya digunakan untuk istirahat dan kemudian persiapan pra-musim - program latihan yang sangat berbeda di waktu yang sangat berbeda ini.

Frank Lampard sempat berbicara tentang fleksibilitas dalam timnya yang ia incar dengan skuadnya yang baru saja dibentuk ulang, dan ada juga fleksibilitas dari tim pelatihnya dalam memenuhi tuntutan yang sangat berbeda di musim panas 2020.

Saat masa lockdown pandemi, Saat itu disebutkan bahwa para pemain menjaga kebugaran mereka sendiri, meskipun itu dengan sesi Zoom grup reguler dengan pelatih kebugaran, semua skuad dan staf manajemen, serta program individu yang dipantau setiap hari.

Kemudian ada proyek restart liga pasca jeda lockdown dengan beberapa persiapan di singkat di Cobham sepanjang musim panas yang menyengat ini sebelum menjalani pertandingan yang intens dengan begitu banyak yang dipertaruhkan. Setelahnya, barulah jeda musim panas tiba dan kemudian kembali bekerja lagi menatap musim baru.

‘Jika Anda menambahkan jeda internasional yang muncul diantara satu-satunya laga pra-musim kami di Brighton dan pertandingan perdana Premier League di lapangan yang sama, kami hanya memiliki semua pemain untuk berlatih selama sekitar sembilan hari, jadi jelas ini adalah struktur yang berbeda untuk pra-musim tahun ini,' tegas Chris Jones, asisten pelatih Lampard yang sangat banyak terlibat dalam program harian.

‘Dengan para pemain yang tidak bermain lama seperti biasanya, kami dapat memulai latihan kebugaran berintensitas tinggi lebih awal, tetapi juga kami memiliki pemain baru sehingga manajer jelas sangat tertarik untuk memberikan kesan baik mengenai hal yang lebih taktis, dan tentang bagaimana tim ini akan bermain. Anda harus mempercepatnya agar para pemain baru siap untuk dimainkan.’

\'Jadi kami perlu menjaga keseimbangan di seluruh sesi latihan, yang berarti sedikit menyederhanakan segala prosesnya.'

Asupan penting untuk persiapan musim ini adalah Blue Fuel, nutrisi olahraga yang diluncurkan pada bulan Juli lalu. Sekarang hal ini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di Cobham dan tidak heran jika para staf ahli di tempat latihan tertarik untuk memanfaatkannya. Mereka memainkan peran utama dalam mengembangkannya.

'Produk karbohidrat digunakan sebelum pelatihan dan produk protein setelahnya, untuk memberikan pemulihan tambahan,' jelas Jones.

Layanan katering secara penuh memang saat ini berlanjut di Cobham, terutama dalam beberapa hari terakhir ini layanan diperpanjang waktunya. Pada minggu-minggu awal restart liga, layanan ini memang sangat terbatas dan membuat suplemen menjadi lebih penting, terutama dengan pekerjaan berintensitas tinggi seperti yang dimulai di awal pra musim.

Blue Fuel Hydration kemasan sachet benar-benar membantu saat pemulihan selama sesi latihan sebelum musim lalu dimulai kembali, ketika suhu cuaca panas sangat tinggi.

'Kami berlatih dalam kelompok kecil yang terdiri dari lima orang saat itu dan kami banyak menggunakan tenaga para pemain, kami melatih mereka dengan sangat keras,' kata Jones.

'Produknya (Blue Fuel) bagus, itulah yang kami makan dan gunakan untuk pemulihan dan hidrasi.'

Di Cobham sekarang ada prosedur dari pihak Premier League yang terkait dengan Covid-19, dan juga inspeksi kerap dilakukan. Tetapi itu berangsur-angsur berubah dari sesi latihan yang sangat terbatas seperti saat awal Project Restart kompetisi musim lalu.

Ujian sejati pertama dari pekerjaan pra-musim ini datang pada hari Senin lalu, saat tandang ke South Coast sebagai tempat pertandingan perdana kami sekaligus menutup pekan pertama Premier League untuk 2020/21.

Istirahat yang sangat singkat setelah padatnya jadwal akhir musim lalu diikuti oleh jeda yang dipersingkat untuk mempersiapkan pertandingan melawan Brighton. Hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya tetapi ujian ini sukses kami lalui - dengan tim kami mengatasi Brighton 3-1 dan sukses membuat pertahanan yang solid untuk menghindari kecemasan dari serangan lawan.

Energi, tekad dan kinerja yang serupa diharapkan bisa muncul lagi saat melawan Liverpool, dan berharap untuk hasil bagus lainnya kali ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA