Pratinjau Laga

Statistik Chelsea vs Barnsley

Dengan perhatian berpindah ke Piala Liga tengah pekan ini, kami mengumpulkan data dan fakta jelang pertandingan nanti..


Rekor Pertemuan Chelsea vs Barnsley

Chelsea dan Barnsley sebelumnya belum pernah bermain satu sama lain di Piala Liga.

Terakhir kali klub kami bertemu adalah pada Maret 2008 ketika Avram Grant membawa tim Bluesnya ke Oakwell untuk pertandingan perempat final Piala FA. Kayode Odejayi dari kubu Barnsley mencetak satu-satunya gol saat satu jam laga berlangsung. Tykes kalah dari Cardiff pada laga semifinal yang berlangsung di Wembley.

Chelsea telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir kami melawan Barnsley di semua kompetisi, dengan mencetak 12 gol dalam prosesnya. Kemenangan terakhir the Tykes di Bridge adalah 37 tahun lalu pada Maret 1983 di Divisi Dua ketika Norman Hunter menjadi manajer mereka.

Pertemuan Terakhir di Stamford Bridge

CHELSEA 2 BARNSLEY 0
Premiership, 31.01.98, 3pm

Chelsea (3-5-2): De Goey; Duberry, Leboeuf, Clarke; Charvet, Petrescu, Newton (Nicholls h/t), Wise (Sinclair 79), Le Saux; Vialli, M Hughes
Pengganti Hitchcock, Zola, Flo
Manajer Ruud Gullit
Pencetak Gol Vialli 22, M Hughes 47

Barnsley (4-4-2) Watson; Eaden, De Zeeuw, Moses, Barnard; Bullock, Bosancic (Liddell 80), Redfearn, Sheridan (Morgan 56); Fjortoft (Hendrie 66), Ward
Pengganti Leese, Hristov
Manajer Danny Wilson

Wasit Jeff Winter
Penonton 34,442
 

Kemenangan terbesar untuk setiap tim:

Chelsea 6-0 Barnsley 1905/06 - Divisi Dua
Barnsley 0-6 Chelsea 1997/98 - Premier League
Barnsley 4-0 Chelsea 1988/89 - Piala FA

Kemenangan terbesar Barnsley di Stamford Bridge adalah 3-0 pada 1982/83 di Divisi Dua

Statistik Chelsea

Pasukan Frank Lampard ingin melaju ke putaran keempat Piala Liga untuk musim ke-10 berturut-turut.
Tim terakhir yang mengalahkan kami pada babak ketiga adalah Newcastle pada 2010/11 ketika mereka mengalahkan kami 4-3 dalam pertemuan yang tidak terduga. Shola Ameobi mencetak gol kemenangan pada menit akhir setelah Nicolas Anelka menyamakan kedudukan tiga menit sebelumnya.

Satu-satunya kesempatan lain kami tersingkir dari babak ketiga adalah melawan Charlton di kandang lewat adu penalti pada 05/06 dan Liverpool di Anfield pada 2000/01.

Klub divisi bawah yang terakhir mengalahkan kami dari kompetisi ini adalah Burnley di putaran keempat tahun 2008, melalui adu penalti di Stamford Bridge setelah perpanjangan waktu. Huddersfield adalah tim dari Football League yang mengalahkan kami dalam 90 menit.

Rekor

Penampilan Mateo Kovacic berikutnya akan menjadi yang ke-100 untuk the Blues di semua kompetisi.

Jorginho tampil ke-100 untuk the Blues di semua kompetisi melawan Liverpool.

Statistik Barnsley

Musim terbaik Barnsley di Piala Liga adalah di musim 1981/82 ketika mereka mencapai perempat final untuk pertama kali dan satu-satunya dalam sejarah. Saat itu mereka kalah dari Liverpool setelah pertandingan ulang/replay.

Barnsley menghabiskan musim ke-16 mereka di Championship sejak mereka terdegradasi dari Premier League pada 1998. Mereka juga turun ke League One tiga kali dalam periode itu.

Gol kemenangan di menit akhir dalam dua pertandingan terakhir mereka musim lalu melawan Nottingham Forest dan Brentford memastikan Barnsley terhindar dari degradasi dan mengamankan musim kedua berturut-turut di Championship.

Barnsley kalah dalam kedua pertandingan liga musim ini tanpa mencetak gol, yang terakhir 0-2 di Reading pada hari Sabtu setelah seorang pemain mereka diusir dari lapangan di setiap babaknya.

Ini adalah pertama kalinya bagi kubu the Tykes mencapai tahap ini di Piala Liga sejak 2017/18 ketika Tottenham mengalahkan mereka 1-0 di Wembley.

Barnsley terakhir kali mencapai putaran keempat pada 2009/10 ketika mereka kalah 2-0 di kandang melawan Man Utd.

Mark Robins adalah manajer mereka pada kesempatan terakhir Barnsley mengalahkan tim dari Premier League pada 2009 ketika mereka mengalahkan Burnley, yang dipimpin oleh Owen Coyle, 3-2 di Oakwell pada putaran ketiga Piala Liga.

Terakhir kali kubu the Tykes menang tandang melawan tim dari Premier League adalah di Anfield melawan Liverpool di putaran kelima Piala FA 2007/08, ketika Simon Davey memimpin tim tersebut.

Gerhard Struber, pria asal Austria, menjadi pelatih kepala di Oakwell sejak November 2019. Ia tidak pernah menghadapi Chelsea sebelumnya.

Selama waktunya di Akademi Chelsea, kiper Barnsley saat ini, Brad Collins, memenangkan trofi Premier League U-21, dua trofi Piala FA Youth, dua trofi UEFA Youth League, dan trofi Premier League U-18 South.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA