Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan: Chelsea 6 Barnsley 0

Frank Lampard tidak dapat meminta lebih banyak dari timnya saat kami memulai perjalanan di Piala Liga/Carabao Cup dengan awal yang bagus, termasuk dua debutan Chelsea dan hattrick pertamanya.

Tekanan tinggi kami menyebabkan masalah bagi Barnsley sepanjang malam, dan begitulah gol datang 20 menit kemudian, ketika Tammy Abraham sukses merebut bola dari lini pertahanan mereka dan sukses menyelesaikannya tanpa ampun

Kai Havertz akhirnya mencatatkan gol pertamanya dalam balutan seragam Chelsea setelah Abraham melakukan dummy saat menerima umpan Mason Mount. Setelah jeda, gol yang datang semakin meluap.

Havertz memenangkan penguasaan bola di luar kotak penalti untuk Barkley melangkah maju dan melakukan finishing dengan bagus, sebelum akhirnya pemain Jerman itu mendapatkan gol yang kedua dari jarak dekat ketika Abraham melakukan umpan flick kepadanya hasil dari umpan silang Mason Mount.

Havertz kemudian mencetak gol ketiganya pada malam itu ketika dia menaklukkan kiper untuk memanfaatkan bola dari Abraham, yang memungkinkannya untuk memanfaatkan gawang yang kosong, dan kemudian dua pemain pengganti menggenapkan keunggulan Chelsea ketika Olivier Giroud menyundul umpan silang Ben Chilwell.

Pilihan Pemain

Berita besar dari tim asuhan Frank Lampard adalah debut dari awal untuk Thiago Silva di pusat pertahanan kami, dengan partnernya adalah Fikayo Tomori di lini bertahan yang kini banyak dilakukan pergantian pasca kalah di Premier League dari Liverpool pada akhir pekan lalu.

Willy Caballero masuk sebagai penjaga gawang seperti yang diharapkan untuk Piala Liga/Carabao Cup, dengan Cesar Azpilicueta kembali sebagai kapten di kanan pertahanan dan Emerson di kiri.

Di lini tengah, Mateo Kovacic mempertahankan posisinya untuk membuat penampilan ke-100 untuk Chelsea di semua kompetisi, bersama Ross Barkley yang berduet di lini tengah. Di depan mereka, Kai

Havertz pindah ke peran sentral di belakang striker, diapit oleh Mason Mount di kiri dan Callum Hudson-Odoi di kanan.

Tammy Abraham memulai musim pertamanya sebagai penyerang tengah, sementara pemain baru Ben Chilwell dan kiper muda Nathan Baxter disebutkan di bangku cadangan untuk pertama kalinya.
Barnsley membuat lima perubahan sendiri setelah kalah dari Reading pada akhir pekan, meskipun dua pergantian diantaranya karena skorsing setelah mendapat kartu kuning ganda dalam pertandingan sebelumnya. Di antara wajah-wajah baru adalah mantan kiper Chelsea Brad Collins.

Thiago Silva challenges Barnsley's Cauley Woodrow on his Chelsea debut

Awal yang Cerah

Kami membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk menguji Collins yang merupakan lulusan Akademi Chelsea di gawang Barnsley dan berasal dari pergerakan Havertz. Pemain Jerman itu melakukannya dengan baik untuk menemukan ruang di antara garis dan menciptakan situasi dua lawan satu dengan bek tengah tim tamu dengan sentuhan pertamanya. Peluang kedua, sukses melepaskan Hudson-Odoi di sisi kanan, tapi Collins keluar dengan cepat dan berusaha keras untuk memblokir tembakan pemain sayap itu.

Hudson-Odoi menemukan ruang di sisi kanan dan tampak berbahaya setelah sukses diberikan umpan Barkley, tetapi Barnsley mendapatkan kembali beberapa pemainnya di lini belakang untuk mengatasi ancaman tersebut. Tim tamu berhasil mencuri peluang meski sukses diblok oleh Azpilicueta di 10 menit awal laga. Dan kemudian Caballero akhirnya melakukan penyelamatan untuk menghentikan tembakan Cauley Woodrow di atas mistar.

Havertz memiliki peluang sendiri dari jarak dekat, setelah Abraham melepaskan tembakan dari tengah dan bekerja sama dengan baik dengan Mount untuk peluang pemain Jerman tersebut, tetapi sayangnya ia tidak menendangnya dengan keras karena kondisi yang tidak seimbang dan di bawah tekanan, yang berarti peluang itu mudah diamankan oleh Collins.

Kami berhasil menguasai bola semenit kemudian, ketika aksi dari Abraham membuahkan hasil. Dia menekan bek tengah untuk memanfaatkan beberapa operan yang salah di lini belakang oleh Barnsley, yang kemudian bola bisa dicuri dan dengan tenang memasukkan bola ke sudut kanan bawah.

Abraham opens the scoring

Klub perwakilan Championship ini mencoba untuk merespon secara instan, tetapi lagi-lagi Caballero menghentikannya dengan baik usaha mereka dari jarak jauh, dengan menyelamatkan sebuah tembakan kuat yang rendah ke kiri gawang.

Havertz Memanas

Mount berada beberapa inci lagi dari menambah keunggulan kami setelah lebih banyak aksi yang bagus dari Havertz, yang melaju di tengah lapangan dan melepaskan umpan sempurna melalui pertahanan Barnsley, tetapi penyelesaian dari nomor 19 kami harus melebar dari tiang dekat.

Havertz tampak bersemangat saat kami mendekati setengah jam laga, dan segera merayakan gol pertamanya dengan seragam Chelsea. Mount menemukan ruang lebar di sebelah kiri dan operannya yang tampak berbahaya ke arah kotak penalti dengan cerdik lini pertahanan lawan dikelabui oleh Abraham, yang melihat Havertz berlari di belakangnya. Tidak ada tanda-tanda gugup dari pria yang menikmati pengalaman pertamanya bermain kompetisi domestik Inggris, yang dengan cekatan mengontrol bola dengan kaki kanannya sebelum memasukkannya ke bagian belakang gawang dengan kaki kirinya.

Havertz nets his first Chelsea goal

Gol itu segera diikuti oleh hujan singkat namun lebat, meskipun hujan tampaknya tidak mengurangi antusiasme Barnsley karena mereka kembali membuat Caballero untuk beraksi lagi menghentikan sepakan jarak jauh, tetapi pemain Argentina itu tidak menemukan masalah kali ini.

Di babak pertama, tak lama setelah Barnsley kembali memaksa Caballero untuk melakukan penyelamatan, wasit diberi keputusan besar, ketika Abraham mengelabui Collins dengan umpan Barkley yang melewati bagian atas dan ditepis oleh penjaga gawang tepat di luar kotak penalti. Wasit Darren Bond memutuskan tendangan bebas dan kartu kuning adalah hukuman yang cukup asil, dan tembakan Mount dari bola mati terlalu tinggi untuk mengganggu Collins.

Lebih Menyerang

Manajer Barnsley Gerhard Struber mengubah susunan pemainnya selama istirahat, mantan penyerang Fulham Woodrow digantikan dengan Luke Thomas. Namun, itu tidak memberikan efek yang diinginkan karena mulai babak kedua kami terlihat lebih nyaman dalam penguasaan bola daripada sebelumnya, dan kurang dari lima menit setelah babak kedua dimulai, kami menjadikannya 3-0.

Sekali lagi, gol tersebut memberikan banyak hal kepada Havertz dan tekanan yang kami berikan kepada para bek Barnsley ketika mereka menguasai bola. Kali ini Havertz yang merebut penguasaan bola mereka dengan tekel yang bagus, memungkinkan Barkley untuk coba merebut kembali bola yang lepas dan melangkah maju beberapa meter ke dalam kotak sebelum bola sepakan tersebut melewati Collins.

Setelah lima menit berlalu, kami buat gol yang lain, dan hal tersebut dimulai mengikuti skema yang sama. Mount memenangkan bola di area lawan dengan posisi melebar di sebelah kiri dan umpan silang cepatnya yang cepat diteruskan oleh Abraham ke Havertz, yang lagi-lagi membuat segalanya terlihat sederhana saat dia melakukan penyelesaian akhir dengan tenang.

Havertz completes his hat-trick

Itu mendorong Barnsley untuk menggunakan dua pemain pengganti mereka yang tersisa, tetapi dengan skor 4-0, permainan tampak sudah berakhir sedikit lebih cepat dari setengah jam tersisa. Hal tersebut diperkuat ketika Thiago Silva akhirnya digantikan Kurt Zouma setelah memainkan laga yang solid di laga debutnya tersebut.

Kubu Barnsley tak punya cukup waktu untuk melakukan penyatuan ulang, namun mereka kebobolan lagi, dan Havertz sukses menyelesaikan hat-tricknya. Abraham dengan brilian melakukan umpan saat sepakan voli Azpilicueta untuk melepaskan Havertz dan ketika ia kembali mengelabui Collins, bola itu memantul melalui kaki kiper dan Havertz menyelesaikan aksi tersebut dengan finishing yang sederhana ke gawang terbuka.

Itu adalah keterlibatan terakhir Havertz dalam permainan, karena sebelum pertandingan dimulai kembali, ia digantikan Ben Chilwell masuk untuk debutnya bersama the Blues, menempati posisi bek kiri yang membuat Emerson pindah ke lini tengah.

Pergantian terakhir Lampard adalah memasukkan Olivier Giroud untuk Abraham dan pemain Prancis itu tidak beruntung karena tidak mendapatkan assist untuknya, ketika dia diberi umpan di sisi kanan oleh Mount dan ia coba mengumpan bola ke gawang, tetapi Barkley gagal menyelesaikan umpan Giroud tersebut.

Azpilicueta juga hanya berjarak beberapa inci dari sundulan keenam kami lewat umpan silang Hudson-Odoi, tetapi tidak butuh waktu lama untuk gol keenam benar-benar datang. Itu adalah aksi dari pemain baru Chilwell yang menciptakannya saat dia melepaskan bola yang luar biasa dari kiri, dengan Giroud di ruang kosong untuk melakukan sundulan yang berujung gol dari sekitar titik penalti.

Giroud makes it six

Malam yang Indah

Lampard akan sangat senang dengan kerja timnya di malam yang basah ini. Enam gol - tiga gol di antaranya untuk pemain yang baru membuka pundi-pundi golnya untuk klub - clean sheet, dua debut solid dari beberapa pemain baru kami dan banyak upaya dari para pemainnya baik di saat menguasai bola maupun tanpa bola. Ditambah, tentu saja, tempat kami di putaran keempat Piala Liga/ Carabao Cup pantas layak kami dapatkan.

Apa Selanjutnya?

Kami kembali beraksi di Premier League pada Sabtu sore, ketika kami bertandang ke The Hawthorns untuk menghadapi West Bromwich Albion yang baru saja promosi.

Chelsea (4-2-3-1): Caballero; Azpilicueta (c), Tomori, Thiago Silva (Zouma 61), Emerson; Barkley, Kovacic; Hudson-Odoi, Havertz (Chilwell 66), Mount; Abraham (Giroud 72)

Pemain Pengganti: Baxter, James, Jorginho, Werner

Pencetak Gol: Abraham 19, Havertz 29, 54, 65, Barkley 49, Giroud 83

 

Barnsley (4-2-3-1): Collins; Ludewig, Sollbauer, Halme, Williams; Styles, Ritzmaier (Oduor 57); Mowatt, Woodrow (Thomas h-t), Frieser (Chaplin 57); Schmidt

Pemain Pengganti: Moon, Walton, Simoes, Adeboyejo

Kartu Kuning: Collins 45

 

Wasit: Darren Bond

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA