Pratinjau Laga

Uraian Pra Pertandingan: Awal Perjalanan Chelsea di Piala Liga

Chelsea akan menjamu Barnsley di Piala Liga dini hari nanti, dan ini adalah kali pertama kedua tim bertamu di kompetisi ini. Sejarawan klub, Rick Glanvill dan ahli statistik klub, Paul Dutton memberikan data dan fakta...

Hanya Liverpool dan Manchester City yang pernah menjuarai kompetisi ini lebih banyak dari Chelsea. The blues sendiri tidak terkalahkan di putaran ketiga sejakn 2010.

Juara Piala Liga

Liverpool 8
Manchester City 7
Chelsea 5
Aston Villa 5
Manchester Utd 5
Nottingham Forest 4
Tottenham 4
Leicester 3

Barnsley, yang memainkan sepakbola cepat dan menekan, telah mengalahkan Nottingham Forest dan Middlesbrough di babak pertama dan kedua kompetisi ini. Klub Inggris yang bermain di Eropa seperti Chelsea baru turun di putaran ketiga (meskipun babak grup kompetisi UEFA akan dimulai bulan depan).


 

Chelsea membutuhkan dua gol untuk mencetak rekor 200 yang mereka cetak di Stamford Bridge pada kompetisi ini sejak 1960.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci


Pertemuan Pertama di Piala Liga

Chelsea dan Barnsley belum pernah bertemu di Piala Liga. Hanya ada satu pertemuan di kompetisi domestik sebelumnya di Bridge: Full Members Cup pada November 1987, dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah.

The Reds menikmati dua kemenangan dalam dua pertemuan Piala FA kami, keduanya di Oakwell. Pada bulan Januari 1989 ketika tim Bobby Campbell dengan usaha promosi ke Divisi Satu dihancurkan 0-4. Lebih buruk lagi, tim Avram Grant juga pernah kalah 0-1 pada Maret 2008.

Pertandingan Chelsea di kandang Barnsley pada 2008

Perjalanan Panjang Barnsley

2013/14 Degradasi ke League One
2015/16 Promosi ke Championship
2017/18 Degradasi ke League One
2018/19 Promosi ke Championship


Berita Tim Chelsea

Meskipun tidak bisa dianggap remeh, pertandingan Piala Liga melawan tim dari kasta liganya lebih rendah biasanya merupakan panggung yang sempurna bagi para pemain muda untuk bersinar. Musim lalu pada putaran yang sama, tiket di Stamford Bridge yang terjual habis berhasil memberikan kemenangan 7-1 dari tim League Two, Grimsby melalui tim muda yang melakukan 11 perubahan pada susunan pemain utama.

Reece James menjadi arsitek di dua gol kami dan mencetak satu gol, sementara pemain debutan, Marc Guehi dan Billy Gilmour, juga tampil pertama kali dan membuat terkesan banyak orang. Tino Anjorin dan Ian Maatsen juga bermain di pertandingan ini.

Tahun ini, dengan pra-musim yang lebih pendek mendorong Frank Lampard untuk menggunakan pertandingan kandang melawan Barnsley untuk fokus mengasah ketajaman skuad utamanya. Pelatih kepala The Blues telah mengonfirmasi penjaga gawang Willy Caballero akan berada di bawah mistar gawang, dan Fikayo Tomori akan bermain setelah penampilan bagusnya dari bangku cadangan pada hari Minggu. Andreas Christensen diskors setelah kartu merah melawan Liverpool.

Mungkin ada debut pertandingan untuk Thiago Silva dan Ben Chilwell, sementara pemain baru lainnya, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic perlu menunggu sedikit lebih lama untuk kembali dari cedera.

Frank Lampard: "Thiago Silva and Ben Chilwell are in the squad"
Brad Collins (kanan) ketika bermain di tim Akademi Chelsea

Ketika Luca Memimpin Chelsea

Penampilan terakhir Barnsley di Stamford Bridge adalah ketika kalah 2-0 di Premier League oleh tim asuhan Ruud Gullit pada bulan Januari 1998. Setelah mencetak empat gol pada pertemuan kami dengan mereka sebelumnya ketika kami menang 6-0 di Oakwell, Gianluca Vialli menjadi bintang pada pertandingan itu.

Gianluca Vialli melakukan selebrasi bersama Roberto Di Matteo setelah mencetak empat gol dalam kemenangan 6-0 vs Barnsley di 1998

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA