Wawancara

Chilwell Senang Bisa Memberikan Dampak di Debutnya

Ben Chilwell sangat senang setelah memainkan pertandingan pertamanya bagi Chelsea dan berharap bisa masuk ke skuat untuk pertandingan hari Sabtu nanti melawan West Bromwich Albion.

Bek kiri, yang direkrut pada musim panas ini dari Leicester, diberikan kesempatan oleh Frank Lampard  dalam kemenangan 6-0 kami di Piala Liga atas Barnsley, setelah dirinya harus sabar untuk melakoni debutnya karena cedera tumit yang dideritanya di musim lalu.

Chilwell masuk di 30 menit terakhir, sesuatu yang telah disepakati dengan pelatih kepala kami sebelumnya, dan menandai debutnya dengan memberikan umpan kepada Olivier Giroud untuk mencetak gol keenam kami.

Hattrick Kai Havertz dan gol dari pemain internasional Inggris Tammy Abraham dan Ross Barkley memastikan kami lolos ke babak keempat Piala Liga.

'Saya merasa senang. Itu adalah menit pertandingan pertama saya untuk beberapa waktu terakhir, jadi saya sangat senang dan tentu saja, sangat senang melakukan debut Chelsea saya.

'Senang bisa tampil di pertandingan seperti itu, di mana para pemain bermain bagus. Pertandingan adalah apa yang saya butuhkan, untuk meningkatkan kebugaran saya, jadi saya senang bisa bermain di sana. Anda bisa berlatih sebanyak yang Anda mau, tapi bermain dalam sebuah pertandingan sangatlah berbeda jadi saya sangat senang berada di luar sana.

'Untuk mendapatkan kecepatan, Anda harus memainkan pertandingan dan saya pikir pertandingan ini penting bagi saya dalam hal itu. Manajer berbicara kepada saya sebelum pertandingan dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin memainkan saya selama 30 menit atau lebih untuk mencoba dan meningkatkan kecepatan, jadi saya sangat senang bisa melakukan itu,' kata Ben Chilwell

Setelah melewati 30 menit atau lebih tanpa cedera dalam kemenangan kami atas Tykes, dapatkah kami melihat pertandingan Premier League pertama Chilwell dengan seragam Chelsea ketika melawan West Brom akhir pekan ini?

'Itu bukan keputusanku,' katanya. 'Terserah Frank Lampard. Tentu saja, saya ingin mengatakan bahwa saya siap selama 90 menit tetapi terserah manajer untuk memilih timnya.

'Ini adalah skuad yang kompetitif musim ini dan semua orang berlatih keras, jadi saya yakin pelatih akan memilih tim yang menurutnya paling kuat untuk akhir pekan.'

Itu merupakan penampilan cameo yang bagus untuk Chilwell, yang menandai debutnya bersama the Blues dengan sebuah assist dalam kemenangan 6-0. Umpan silang dari sisi kiri berhasil mencapai Olivier Giroud yang tidak membuang kesempatan itu dengan mencetak gol keenam kami.

Untuk Chilwell, dia senang memberi pengaruh dan memuji striker Prancis kami karena berhasil memaksimalkan umpan silangnya.

'Saya telah melihat Oli mencetak gol seperti itu selama bertahun-tahun di Liga Premier, jadi saya tahu jika saya mendapatkan umpan silang yang bagus, dia akan menyelesaikannya.

'Dia melakukannya selama bertahun-tahun di Liga Premier dan bahkan dalam latihan, dia benar-benar sama. Jadi saya hanya ingin mengayunkan bola yang bagus ke area yang tepat dan dia akan ada di sana. Kami memiliki beberapa striker yang sangat bagus di klub ini, jadi selama kami memberikan pelayanan yang baik kepada mereka, saya yakin akan ada lebih banyak gol seperti itu sepanjang musim.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA