Berita

Pantauan Media: Ivanovic Bisa Menghadapi Chelsea, PSG dan Kabar Mantan Pemain the Blues

Dalam pembahasan berita terbaru terkait Chelsea dari media, manajer West Bromwich Albion, Slaven Bilic mendiskusikan kemungkinan Branislav Ivanovic bermain melawan mantan klubnya.

Beberapa berita ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Ivanovic Siap Bermain Melawan the Blues?

Setelah menyaksikan Branislav Ivanovic melakukan debutnya selama 60 menit untuk West Bromwich Albion di Piala Liga pada pertengahan pekan kemarin, manajer Baggies, Slaven Bilic telah mengisyaratkan pemain Serbia itu bisa bermain melawan Chelsea di Liga Premier akhir pekan ini, Express and Star melaporkan.

Pemain berusia 36 tahun itu tampil mengesankan pada penampilan pertamanya di sepakbola Inggris setelah pergi lebih dari tiga setengah tahun walau timnya mengalami kekalahan di babak adu penalti dari Brentford di The Hawthorns awal pekan ini.

Dan setelah melihat timnya kebobolan delapan gol dalam kekalahan di dua pertandingan pertama mereka di musim ini, Bilic mengisyaratkan bahwa dia bisa memberi bek veteran itu kesempatan untuk bermain melawan mantan timnya.

'Itu selalu menjadi rencana baginya (Ivanovic) untuk bermain minimal 45 menit melawan Brentford - mungkin 60 menit,' kata Bilic.

'Dia merasa baik, dia bermain 60 menit pada pada pertandingan sebelumnya dan dia sekarang ada dalam pikiran saya untuk bermain melawan Chelsea - kita akan lihat. Pertandingan melawan Brentford adalah sesi latihan terbaik baginya. Dia bermain dan tidak ada masalah.

'Dia memberi kami kualitas, dia memberi kami ketenangan, dia memberi kami pengalaman dan dia memberi kami kepemimpinan di lapangan. Kami punya waktu lama untuk mempersiapkan dia dan skuad untuk pertandingan Chelsea. Kenapa tidak?'

Pemain pinjaman Chelsea, Conor Gallagher, bermain selama 90 menit penuh untuk Albion melawan Brentford dan mencetak gol dalam adu penalti. Namun, dia tidak bisa bermain melawan The Blues pada hari Sabtu karena aturan antar klub Liga Premier.


PSG Dikabarkan Siap Mendatangkan Bakayoko

Sky Sports melaporkan bahwa Paris Saint-Germain sedang berdiskusi dengan Chelsea untuk mendatangkan Tiemoue Bakayoko.

Gelandang Prancis itu telah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di AC Milan dan Monaco, sementara ada laporan kemungkinan bahwa dia kembali ke klub Italia, PSG sekarang tampaknya menjadi tujuan yang lebih mungkin baginya.

'Milan sedang dalam pembicaraan untuk merekrut kembali Bakayoko bulan lalu, tetapi tanpa adanya kesepakatani, juara Ligue 1 PSG telah memasuki persaingan untuk merekrut pemain berusia 26 tahun itu,' sebut laporan tersebut.

'Kedua klub diketahui sedang mendiskusikan kemungkinan baik pinjaman atau permanen, dengan Chelsea kemungkinan akan tertarik untuk mengatur biaya transfer sekarang dengan sisa kontrak kurang dari dua tahun bagi pemain Prancis tersebut.'


Makelele Menempati Posisi Teratas Transfer Terbaik dari Real Madrid

Dalam ranking yang dibuat oleh 90min.com Claude Makelele terpilih sebagai pemain terbaik yang pindah ke Premier League dari Real Madrid dengan Mateo Kovacic masuk ke dalam lima besar.

Dengan Gareth Bale dan Sergio Reguilon baru-baru ini bergabung dengan Tottenham Hotspur dari klub Spanyol, website tersebut melihat pemain lain yang pindah dari Bernabeu ke tim papan atas Inggris dengan Makelele keluar di urutan pertama di depan Mesut Ozil dan Rafael van der Vaart.

'Tidak diragukan lagi, pemain terbaik yang bergabung dengan tim Liga Premier dari Real Madrid adalah Claude Makelele dari Chelsea,' kata laporan itu.

'Orang Prancis itu adalah bagian penting dari tim pemenang gelar beruntun asuhan Jose Mourinho dari 2004 hingga 2006. Kemampuan bertahannya memberi pemain-pemain seperti Frank Lampard dan Arjen Robben memiliki kebebasan penuh untuk menyerang.

'Kontribusinya tidak luput dari perhatian. Pada 2005, ia masuk dalam FIFPro World XI, sementara ia memenangkan Pemain Terbaik Chelsea pada 2006.'

Kovacic gagal masuk tiga besar saat ia berada di urutan keempat.

'Beberapa orang terkejut ketika Chelsea membayar £40 juta untuk gelandang Kroasia Mateo Kovacic, tetapi itu terbukti menjadi bisnis yang cerdik,' tambah laporan itu.

'Mencatatkan 100 penampilan untuk klub pada saat tulisan ini keluar, Kovacic telah menjadi sosok yang populer di Stamford Bridge, memenangkan Pemain Terbaik Klub pada 2019/20.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA