Pratinjau Laga

URAIAN SEBELUM LAGA - WEST BROMWICH ALBION vs CHELSEA

Ini adalah pertandingan hari Sabtu pertama Chelsea musim ini. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton memberikan pratinjaunya untuk pertandingan kami di West Bromwich Albion…

Chelsea menghadapi lawan yang baru saja promosi untuk pertama kalinya musim ini dan pada slot hari Sabtu pukul 17.30 yang menghasilkan hasil beragam di laga tandang musim lalu. Kemenangan di Burnley dan Watford diikuti oleh tiga kekalahan beruntun di Manchester City, Newcastle dan Sheffield United.

The Blues menikmati pertandingan yang luar biasa pada pertengahan pekan di Piala Liga/Carabao Cup, sedangkan kubu the Baggies tetap tanpa kemenangan setelah tersingkir melalui adu penalti.

Kandang mereka, the Hawthorns juga merupakan tempat berburu yang menyenangkan bagi the Blues, yang mana selalu sukses meraup tiga poin di tiap laganya dari tiga kunjungan terakhir, dan sukses mencetak delapan gol.

 

Chelsea tak pernah kalah di bulan September sejak tahun 2016.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI


Berita tim Chelsea

Ada hal positif saat melawan wakil dari Championship, Barnsley di tengah pekan lalu. Antisipasi Thiago Silva dan operan pertamanya dari lini belakang menambah tempo the Blues, dan debutan lainnya, Ben Chilwell sukses memberikan assist setelah 11 pekan absen untuk membantu Olivier Giroud cetak gol pertamanya musim ini.

Pentingnya latihan di lapangan terbukti dalam koneksi antara Tammy Abraham dan Kai Havertz, yang mereka tunjukkan dengan beberapa assist dan penyelesaian akhir yang cerdik.

Havertz menjadi 'Kainamite' sepanjang malam, melakukan tekel terbanyak serta mencetak tiga gol dari empat tembakan, semuanya tepat sasaran.

 

Dengan daftar cedera yang berkurang dari minggu ke minggu, Frank Lampard sekarang memiliki banyak pilihan untuk starter. Dengan eks pemain Leverkusen (Kai) itu unggul dalam peran nomor sepuluh dan Abraham memanfaatkan kesempatannya sebagai striker, pelatih kepala mungkin ingin menggunakan Timo Werner lebih melebar ke kiri untuk mengakomodasi keduanya.

The Baggies tampak berbahaya dalam serangan bahkan setelah pengusiran Kieran Gibbs di laga vs Everton. Tetapi terkadang, lini pertahanan mereka terlihat ragu-ragu akhirnya menyebabkan mereka kebobolan lima gol. Sabtu malam nanti bisa menentukan siapa yang paling klinis ketika peluang hadir di depan mata.

 

Mendy dalam sorotan

Edouard Mendy telah dikonfirmasi sebagai penguat terbaru untuk skuad Frank Lampard, dan dia bisa tampil akhir pekan ini. Tiba dari Rennes, penjaga gawang 6 kaki 6 inci mengikuti jejak yang cukup besar dari kiper terhebat Chelsea, Petr Cech, yang sekarang menjadi penasihat teknis dan kinerja klub. Dan seperti yang pernah dikatakan John Terry: 'Baiklah jika Pete besar bahagia, saya juga bahagia.'

Mendy yang bertangan besar berhasil menjaga sembilan clean sheet dalam 24 pertandingan Ligue 1 musim lalu untuk The Red and Blacks, yang finis ketiga. Dengan jangkauannya yang luar biasa, dia juga mencegat lebih dari satu dari sepuluh umpan silang ke dalam kotak penalti. Bonusnya adalah karena Piala Afrika 2021 telah diundur ke 2022, pemain internasional Senegal itu akan tersedia selama Januari dan Februari.
 

Wawancara perdana: Edouard Mendy gabung Chelsea

Baggies di bawah Bilic

Adaptasi terbesar Slaven Bilic ke level yang lebih tinggi dari sepak bola adalah dengan beralih ke tiga bek dari empat bek sejajar, tetapi ia lebih sering menggunakan pemain starter musim lalu di pertahanan dan menurunkan starting 11 yang sama untuk kedua pertandingan liga.

Sesuatu harus berubah akhir pekan ini karena bek sayap kiri andalan mereka, Kieran Gibbs, terkena skors karena melakukan pelanggaran keras. Gelandang Kyle Edwards mungkin akan turun. Bek sayap kanan mereka kemungkinan besar adalah Darnell Furlong, putra mantan striker the Blues, Paul, yang kini menjadi pelatih akademi di Queen's Park Rangers.

 

Darnell Furlong, anak dari mantan Chelsea Paul, beraksi hadapi Everton pekan ini

Selama kampanye musim menuju promosi, striker tunggal West Brom, Hal Robson-Kanu berperan penting dalam membuat formasi 4-2-3-1 ala Bilic kompak. Ia menciptakan ruang di mana saja di sepertiga akhir, menggiring bola melewati pemain bertahan, dan melibatkan pemain sayap mereka untuk aktif bermain.

Sejak mereka kembali ke papan atas kali ini, lini depan mereka dipimpin oleh Callum Robinson, yang merupakan perekrutan musim panas dari Sheffield United. Pemain sayap muda Grady Diangana, yang terlibat dalam 15 gol di Championship saat dipinjamkan dari West Ham, telah direkrut secara permanen.


Rekor Chelsea melawan klub promosi

Tuan rumah hari Sabtu adalah runner-up Championship musim lalu, finis 10 poin di belakang Leeds. Menyusul kekalahan di Sheffield United musim lalu, Chelsea telah kalah dalam tiga kali dari 28 pertemuan terakhir Premier league kami di kandang/tandang dengan tim-tim yang baru promosi di divisi teratas pada musim sebelumnya, namun juga Chelsea mencatatkan 18 kemenangan dan tujuh kali seri.

Sejak promosi ke Premier league pada bulan Juli, klub-klub yang dipromosikan telah kebobolan gol dengan rata-rata 3,7 gol per pertandingan. Sepanjang 46 laga di Championship musim lalu, Leeds tercatat kebobolan 35 akli, West Brom 45 kali dan Fulham 48 kali - semuanya sekitar satu gol kebobolan per pertandingan.


Total kebobolan dari tim promosi

Fulham kebobolan 7 gol dalam dua laga
Leeds kebobolan 7 gol dalam dua laga
West Bromwich kebobolan 8 gol dalam dua laga
Total 22 dalam 6 pertandingan

Kapankah konferensi pers Frank Lampard?

Akan dihelat pada Jumat pukul 19.30 WIB. Kalian bisa melihat previewnya di aplikasi the 5th Stand atau website ini.


Bagaimana cara menonton laga Chelsea musim ini?

Pertandingan hari Sabtu disiarkan langsung di Sky Sports. Untuk melihat di mana semua pertandingan Blues dapat dilihat di tempat Anda tinggal, cek di jadwal televisi resmi Premier League, akan diperbarui selama musim berjalan. 

Acara pertandingan Chelsea TV - termasuk berita tim awal, wawancara dan analisis eksklusif - ada di aplikasi 5th Stand, Facebook Live, dan saluran resmi YouTube.


Meraih ketinggian di Hawthorns

Chelsea meraih gelar Premier League di ketinggian tertinggi (dari daratan) pada hari Jumat 12 Mei 2017. Hawthorns adalah stadion paling tinggi letaknya di negara ini dan Michy Batshuayi saat itu cetak gol untuk tim arahan Antonio Conte dengan tujuh menit tersisa. Hanya ada satu kunjungan setelah itu sebelum Albion terdegradasi. Itu adalah kekalahan 4-0 yang terinspirasi oleh Eden Hazard pada November 2017.
 

SEGALA SUDUT: Gol juara Premier League Michy Batshuayi v West Brom

Havertz-trick

Pada malam dengan 27 gol Piala Carabao, 'Kainamite' Kai Havertz membuka akun Chelsea-nya dengan gol treble pertama dalam karir profesionalnya. Ini menimbulkan pertanyaan: apa yang dimaksud dengan hattrick orang Jerman?

Sebenarnya ini adalah 'hattrick', meski jawabannya tidak sesederhana itu. Tidak seperti di Inggris, hat-trick 'lupenreiner' (sempurna) atau 'klassischer' (klasik) benar-benar diperhitungkan di Bundesliga. Tiga gol harus dicetak dalam satu babak dan tanpa ada orang lain yang mencetak gol di antaranya.

Rekan senegaranya akan menggambarkan pencapaian Kai pada hari Rabu sebagai 'Dreierpack' atau 'Three-pack'. Untuk referensi di masa mendatang, brace adalah 'Doppelpack' dan (mari kita tidak mengesampingkannya) lima gol dalam satu game adalah 'Funferpack'.


Brana dan Conor

Melakukan debut the Baggies mereka dalam kekalahan adu penalti Piala Liga/Carabao Cup adalah pahlawan Chelsea masa lalu dan calon bintang masa depan: Branislav Ivanovic, 36 tahun, yang pernah menjadi andalan pertahanan The Blues, dan Conor Gallagher yang berusia 20 tahun dengan status pinjaman.
 

Figur familiar dalam debutnya untuk West Brom

Gallagher mungkin tak akan bermain untuk pertandingan hari Sabtu melawan klub induknya, tetapi pemain Serbia itu (Ivanovic) mungkin akan menghadapi tim yang memberinya banyak gelar antara 2008 dan 2017 silam: tiga gelar Premier League, tiga Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.


Jadwal Premier League

Sabtu
Brighton v Man Utd 12.30pm (BT Sport)
Crystal Palace v Everton 3pm (Amazon Prime)
West Brom v Chelsea 5.30pm (Sky Sports)
Burnley v Southampton 8pm (Sky Sports)

Minggu
Sheffield Utd v Leeds 12pm (BT Sport)
Tottenham v Newcastle 2pm (Sky Sports)
Man City v Leicester 4.30pm (Sky Sports)
West Ham v Wolves 7pm (BT Sport)

Senin
Fulham v Aston Villa 6pm (Sky Sports)
Liverpool v Arsenal 8.15pm (Sky Sports)
 

Premier League 2020/2021
1Leicester City22007256
2Everton22006246
3Arsenal22005146
4Liverpool22006336
5Crystal Palace22004136
6Tottenham Hotspur21015323
7Manchester City11003123
8Brighton21014313
9Aston Villa11001013
10Leeds United21017703
11Chelsea21013303
12Wolverhampton Wanderers21013303
13Newcastle United210123-13
14Burnley100124-20
15Manchester United100113-20
16West Ham United200214-30
17Sheffield United200203-30
18Fulham200237-40
19Southampton200226-40
20West Bromwich Albion200228-60

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA