Pratinjau Laga

Statistik West Brom vs Chelsea

Perjalanan pertama the Blues musim ini ke Midlands pada akhir pekan nanti. Kami seperti biasa memberikan data dan fakta jelang laga melawan the Baggies..


Rekor Pertemuan West Brom vs Chelsea

Chelsea tidak terkalahkan melawan West Brom dalam enam pertemuan terakhir Premier League kami, dan memenangkan empat pertemuan terakhir diantaranya.

The Blues menang dalam tiga kunjungan terakhir kami ke Hawthorns.

The Baggies terakhir kali mengalahkan Chelsea pada Mei 2015 ketika Tony Pulis menjadi manajer mereka, ketika kami telah resmi memenangkan liga.

West Bromwich Albion kalah 18 pertandingan Premier League melawan Chelsea, lebih banyak dari yang mereka miliki catatan kekalahannya melawan klub lain.

Chelsea bertujuan untuk menjaga lima clean sheet berturut-turut melawan West Brom untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kemenangan Besar Setiap Tim

West Brom 4-0 Chelsea  - 1919/20, 1931/32, 1937/38, 1958/59, 1961/62, 1971/72 - semua di Divisi Satu
Chelsea 7-1 West Brom - 1960/61 - Divisi Satu

Kemenangan terbesar Chelsea di Hawthorns adalah 4-0 pada Premier League musim 2017/18 


Statistik Chelsea

Pasukan Frank Lampard ingin meraih kemenangan tandang berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya sejak kami mengalahkan Tottenham dan Arsenal dalam rentang waktu delapan hari Desember lalu.

Chelsea belum pernah kalah dalam pertandingan tandang pada bulan September sejak 2016. The Blues tidak terkalahkan pada bulan September selama tujuh pertandingan di semua kompetisi, memenangkan enam di antaranya, sejak kami kalah 0-3 dari Arsenal pada 2016.

Chelsea sudah mencetak 42 gol tandang di Premier League sejak awal musim lalu. Hanya Man City (48 gol) yang mencetak lebih banyak dalam periode yang sama.
 

Anak asuh Lampard hanya dapatkan satu clean sheet sejak awal musim lalu di Premier League (20 pertandingan), dengan kebobolan rata-rata dua gol per pertandingan.

Chelsea menang empat kali dan kalah tiga kali dari tujuh pertandingan tandang terakhir Liga Inggris di tim yang baru promosi.

Tiga hat-trick terakhir Chelsea dicetak oleh pemain berusia 21 tahun - Tammy Abraham v Wolves, Christian Pulisic v Burnley dan Kai Havertz v Barnsley.

Eks pemain Chelsea yang kini bermain di West Brom, Branislav Ivanovic memenangkan satu trofi Liga Champions, tiga trofi Premier League, satu trofi  Liga Europa, tiga trofi Piala FA, satu trofi Piala Liga dan satu trofi Community Shield antara 2008 dan 2017. Dan salah satu dari 22 gol nya untuk Chelsea dicetak dalam hasil imbang 1-1 di Hawthorns pada ajang Premier Legue tahun 2014.


Catatan Penting

Pertandingan Ben Chilwell berikutnya akan menjadi penampilan karir ke-100 di Liga Premier.

Mateo Kovacic membuat penampilan ke-100 untuk klub melawan Barnsley pada hari Rabu lalu.
 


Statistik West Brom

West Brom menang 10 kali dan seri 10 kali dari 23 pertandingan kandang mereka di liga musim lalu. Tiga kekalahan mereka di Hawthorn adalah melawan Wigan, Stoke dan Middlesbrough.

Di Everton pekan lalu, West Brom kebobolan lima gol Premier League untuk pertama kalinya sejak bermain imbang 5-5 melawan Man Utd di hari terakhir musim 2012/13.

West Brom telah kebobolan delapan gol di Premier League musim ini, lebih banyak dari klub lain.

West Brom hanya memenangkan satu laga dan kalah lima kali dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.

Sejak kalah dari Chelsea pada Februari 2018, The Baggies telah memenangkan dua dari tiga pertandingan Premier League melawan tim 'Enam Besar' - Tottenham (kandang) menang 1-0, Liverpool (kandang) imbang 2-2, Man Utd (tandang) menang 1-0.

Di Everton pekan lalu, Kieran Gibbs adalah pemain West Brom pertama yang diusir dari lapangan pada ajang Premier League sejak Hal Robson-Kanu diusir saat melawan Burnley pada Agustus 2017.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA