Laporan Pertandingan

Laporan Pertandingan: West Brom 3 Chelsea 3

Drama waktu minum teh di hari Sabtu! Ini adalah babak pertama yang harus kami lupakan di West Midlands karena hampir membuat Chelsea kehilangan hal, dengan banyaknya kesalahan di lini pertahanan dan kehilangan beberapa peluang yang memungkinkan West Bromwich Albion untuk memimpin 3-0 pada babak pertama, tetapi serangan balik yang bersemangat menyelamatkan satu poin yang pantas untuk penampilan babak kedua kami.

Perubahan dilakukan pada saat jeda dan The Blues merespons dengan beberapa pemain bertipikal menyerang yang gemilang dan gol-gol menarik dari Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi, dan gol ketiga yang krusial datang jauh ke dalam waktu tambahan, yang dicetak oleh Tammy Abraham dari jarak dekat. Laga ini sangat mengingatkan pada aksi Liga Champions kami melawan Ajax musim lalu.

Kami seperti memberi hadiah kepada tim promosi, yang memulai hari di posisi terbawah klasemen, bola untuk dua gol pertama mereka, yang dicetak oleh pemain internasional Irlandia Callum Robinson, dan kelemahan set-piece yang sudah terekspos adalah kesalahan untuk gol yang ketiga. Di penghujung babak pertama peluang tercipta tetapi Abraham meleset dari sasaran dua kali dan peluang Timo Werner membentur mistar.

Itu jelas bukan pengenalan kepada Premier League yang diimpikan Thiago Silva, karena dia membuat kesalahan untuk gol kedua. Marcos Alonso, yang membuat kesalahan untuk gol yang pertama, digantikan pada babak pertama, dan babak kedua oleh pasukan Frank Lampard jauh lebih baik, memastikan bahwa dalam pertandingan antara tim yang kini dipegang oleh dua mantan rekan satu tim West Ham ini, berbagi satu poin dengan tim arahan Slaven Bilic.

Pemain yang Diturunkan

Penampilan apik Tammy Abraham melawan Barnsley pertengahan pekan, yang menghasilkan satu gol dan tiga assist, membuatnya mendapat tempat di starting line-up hari ini, dan hal itu memungkinkan penyerang tengah untuk melanjutkan koneksinya dengan Kai Havertz, dan juga Timo Werner yang juga terpilih sebagai starter kali ini.

Thiago Silva mendapatkan ban kapten pada debutnya di Premier League. Dia dipasangkan dengan Andreas Christensen dan di belakang mereka ada Willy Caballero berada di gawang. Frank Lampard sebelumnya telah melaporkan bahwa laga ini tidak akan menyertakan pemain barunya, Edouard Mendy.

Mantan bek bintang Chelsea Branislav Ivanovic tidak terlibat dalam laga ini untuk West Brom.

Tertinggal Dahulu

Sore yang dingin di Hawthorns, sebuah stadion di daerah dataran tinggi yang ada di negara kami dalam hal ketinggian. Rasanya seperti musim gugur telah tiba dan Chelsea seperti masuk angin ketika tim tuan rumah unggul dari serangan pertama mereka.

Tiga menit baru berlalu ketika Robinson melepaskan tembakan keras melintasi Caballero dari sisi kiri kotak penalti setelah Matheus Pereira di tengah melakukan umpan melebar. Sundulan Alonso yang salah arah menyebabkan pergerakan dan bek kiri kami mendapat kartu kuning setelah itu.

Havertz adalah orang pertama yang melakukan tembakan untuk Chelsea, dari jarak jauh dan diselamatkan oleh Sam Johnstone. Tak lama, penjaga gawang West Brom tersebut berusaha keras menyelamatkan gawangnya ke tiang jauh ketika umpan silang Reece James diarahkan ke arah Tammy Abraham tetapi sang penyerang besar itu gagal mengeksekusi peluang sulit tersebut karena tidak terkendali.
 

The Blues (tidak mengenakan seragam biru hari ini karena kami mengenakan kostum baru ketiga untuk pertama kalinya) terus menekan dan Timo Werner melakukan tendangan voli tajam saat dirinya menyambut umpan Mason Mount tetapi itu terlalu tinggi dari sasaran. Bola nya sempat menyentuh tiang atas saat itu.

Dua Gol dalam Empat Menit

Peluang Werner tadi tercipta di seperempat jam awal dan Chelsea terus mencari peluang yang paling memungkinkan mencetak gol berikutnya, sampai akhirnya pada pertengahan babak pertama muncul kesalahan Thiago Silva. Itu seperti memberi hadiah untuk West Brom, dan Robinson, cetak gol keduanya saat itu. Bek tengah baru kami yang berpengalaman itu menerima umpan tetapi sentuhannya lepas dan pemain lawan langsung merebutnya, melaju, dan Caballero yang terekspos tak memiliki kesempatan untuk menghalaunya dengan penyelesaian akhir yang rendah dari lawan.

Jika gol kedua itu buruk untuk the Blues, maka itu menjadi jauh lebih buruk karena hanya tiga menit kemudian ketika kami secara mencolok gagal mengantisipasi tendangan sudut dan skor bertambah menjadi 3-0. Darnell Furlong, putra mantan striker kami Paul, masuk ke tepi area penalti saat umpan silang dilakukan dan ia dibiarkan bergerak tanpa pengawalan dan bek tengah lawan, Kyle Bartley juga bebas untuk masuk ke kotak penalti kami dari jarak enam meter.

Ekspresi Lampard di pinggir lapangan mengungkapkan banyak hal tentang apa yang dilihatnya dari lini pertahanan timnya.

Reece James sempat mendapat kartu kuning untuk sebuah pelanggaran sebelum kebobolan itu tetapi ia terus menjadi ancaman serangan terbesar Chelsea. Kiper Johnstone meninju salah satu umpan yang datang tapi kemudian ketika bek kanan kami memberikan umpan kepada Abraham, sang striker menendangnya terlalu lemah saat itu.

Dua Pergantian Kunci

Callum Hudson-Odoi menggantikan Mateo Kovacic untuk restart laga di babak kedua dan Cesar Azpilicueta langsung menggantikan Alonso di bek kiri.

Dengan Hudson-Odoi bergabung di lini serang, itu berarti Mount bermain lebih dalam dan Kante sendirian di lini tengah, dan dari posisinya yang lebih dalam itulah Mount sukses mencetak gol dengan eksekusi yang menakjubkan untuk membuat skor 3-1. Mengambil umpan Azpi dan menyelinap saat dijaga lawan, dia melepaskan sepakan ke arah tiang dekat dari jarak 25 meter dengan Johnstone tak bisa bergerak dari tempatnya saat itu.
 

Anak muda itu langsung mengajak kepada rekan satu timnya untuk memulai laga kembali, dia masih percaya mampu kejar ketertinggalan dan masih banyak waktu tersisa. Tak lama kemudian Werner melepaskan tembakan ke depan gawang dan Havertz memaksa kiper the Baggies melakukan penyelamatan luar biasa.

Kami terus melanjutkan inisiatif menyerang ini. Mount memiliki peluang lain yang diblok sebelum Hudson-Odoi akhirnya sukses memangkas defisit menjadi satu gol ketika ia sukses melakukan finishing berkelas dengan gerakan yang apik ketika 69 menit berjalan.

Imbang

Werner terlibat dan ketika Hudson-Odoi sukses menerima operannya, dia memainkan satu-dua yang terkontrol dengan Havertz dan langsung menyapu bola dengan kaki kanannya.

Olivier Giroud masuk menggantikan Thiago Silva langsung setelah gol kedua itu, dengan Azpilicueta bergerak ke posisi bek tengah.

Romaine Sawyers nyaris memberi West Brom lebih banyak ruang bernafas dan di ujung gawang yang lain, Werner dan Havertz mencoba menerobos pertahanan ketat dan beberapa upaya tembakan jarak jauh juga mereka coba untuk menambah gol di babak kedua.

Satu momen krusial, ketika peluang jarak dekat oleh Werner saat melakukan sentuhan dan memenangkan sepak pojok. Lebih dari 90 menit telah dimainkan. West Brom gagal melakukan clearance dengan baik sehingga Mount melakukan tembakan rendah lagi. Kiper sukses melakukan penyelamatan tetapi Abraham ada di waktu yang tepat untuk untuk mengambil poin dari laga ini.

Meskipun kehilangan dua poin di sini dapat dianggap mengecewakan, dan ada bukti bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, ada gambaran sekilas tentang apa yang bisa terjadi pada cara kami bermain di babak kedua.

Apa Berikutnya?

Hanya ada sedikit waktu sebelum kami kembali beraksi di Piala Liga/Carabao Cup, dengan menghadapi Tottenham dalam kunjungan kedua kami ke stadion baru mereka. Semoga berhasil sebaik pertemuan kami yang pertama. Pertandingan tersebut akan berlangsung Selasa malam.


Chelsea
(4-2-3-1): Caballero; James, Christensen, Silva (c) (Giroud 72), Alonso (Azpilicueta h-t); Kante, Kovacic (Hudson-Odoi); Mount, Havertz, Werner; Abraham.
Pengganti Kepa, Tomori, Jorginho, Barkley, 
Penceatk Gol Mount 55, Hudson-Odoi 70, Abraham 90+3
Kartu Kuning Alonso 8, James 27, Christensen 86

West Brom (3-5-2): Johnstone; Ajayi, Bartley, O’Shea; Furlong, Livermore (c), Sawyers, Diangana (Phillips 74), Townsend; Pereira (Field 90+1), Robinson (Robson-Kanu 66).
Pengganti Button, Kipre, Harper, Edwards.
Pencetak Gol Robinson 4, 25, Bartley 28
Kartu Kuning Furlong 82

Wasit Jon Moss
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA