Blog

Deretan Gol Dramatis Chelsea Penyama Kedudukan

Comeback dramatis Chelsea di West Bromwich Albion, Sabtu (26/9) lalu, membuktikan bahwa The Blues tetap berjuang hingga peluit akhir berbunyi. Ini kali kelima dalam lima tahun Chelsea melesakkan gol penyama kedudukan saat injury time.

Ayo kita lihat lagi empat kali kesempatan ketika Chelsea mampu mencuri poin dari posisi tertinggal saat tambahan waktu.

Eden Hazard

Wolverhampton Wanderers (h) – Maret 2019

The Blues tak mampu menggoyahkan pertahanan kokoh tim tamu selama 92 menit dan Wolves tampaknya bakal mencuri kemenangan pertama di Stamford Bridge dalam 40 tahun terakhir berkat gol Raul Jimenez.

Namun, Eden Hazard muncul menerima operan Willian di bagian kiri kotak Wolves, berlari ke tengah, dan melepaskan tembakan melengkung ke pojok bawah gawang untuk menjadikan skor 1-1.

Ross Barkley

Manchester United (h) – Oktober 2018

The Blues tak bisa dibendung Manchester United di Stamford Bridge ketika Ross Barkley melesakkan gol pada percobaan ketiga di menit keenam tambahan waktu untuk membuat pertandingan berakhir dramatis, 2-2.

Sundulan David Luiz menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta membentur tiang jauh, lalu tendangan Antonio Rudiger ditepis penyelamatan refleks David de Gea, sebelum Barkley muncul menuntaskan peluang dari jarak dekat.

Diego Costa

Manchester United (h) - Februari 2016

Gol dramatis Barkley tersebut menyerupai situasi ketika Diego Costa membobol gawnag lawan yang sama pada musim 2015/16.

David de Gea melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk mempertahankan keunggulan 1-0 Manchester United. Namun, pada menit pertama tambahan waktu, umpan terobosan Cesc Fabregas sukses dimanfaatkan Costa untuk mengelabui De Gea serta mencetak gol penyeimbang.

John Terry

Everton (h) - Januari 2016

Tertinggal dua gol dari Everton sebelum mampu menyamakan kedudukan, Chelsea tampaknya tidak selamat ketika Ramiro Funes Mori memanfaatkan kesalahan lini belakang sehingga The Toffees kembali unggul pada menit 90.

Namun, The Blues enggan menyerah. Masuk menit kedelapan injury time, John Terry menyambut umpan Oscar dengan tembakan tumit penuh improvisasi sekaligus menyamakan kedudukan 3-3. Gol itu langsung disambut gegap gempita oleh suporter Stamford Bridge.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA