Berita

Pantauan Media: Komentar Mourinho Jelang Lawan Chelsea, Semangat Azpilicueta

Pantauan berita Chelsea terkini dari media: Jose Mourinho mengakui bahwa pertandingan Piala Liga melawan Chelsea mungkin bukan prioritas bagi timnya.

Kumpulan informasi berikut diambil dari berbagai sumber media eksternal. Isi berita tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Piala Liga Mungkin Bukan Prioritas Spurs

Jose Mourinho mengakui jadwal padat Tottenham Hotspur dapat merusak harapan mereka untuk mengalahkan Chelsea di Piala Liga malam ini, lapor TalkSport.

Spurs berada di tengah rangkaian lima pertandingan yang sulit dalam 10 hari, mereka akan menghadapi tim Israel, Maccabi Haifa di kualifikasi Liga Europa selang 48 jam setelah pertemuan mereka dengan The Blues sebelum bertandang ke Old Trafford untuk bermain melawan Manchester United pada hari Minggu.

Menurut Mourinho, pertandingan di kompetisi Eropa itu menjadi fokus yang lebih besar baginya saat ini karena faktor keuangan. 'Saya ingin berjuang untuk (Piala) Carabao tetapi saya rasa saya tidak bisa,' kata mantan bos Chelsea itu.

'Kami memiliki pertandingan pada hari Kamis yang memberi kami uang yang memang tidak sebanyak Liga Champions, tetapi fase grup Liga Europa memberi kami uang dalam jumlah tertentu, untuk klub seperti kami, itu sangat penting.

'Ini adalah kompetisi dengan sebuah kemungkinan di fase grup yang memberikan kami kesempatan bagus untuk lolos ke babak selanjutnya, fase gugur, jadi pertandingan pada hari Kamis ini sangat penting bagi kami.'


Semangat Azpi Memuaskan Fans

Menurut sportsbible.com, fans Chelsea suka dengan apa yang mereka lihat dari Cesar Azpilicueta ketika dia masuk pada babak kedua di the Hawthorns dan membantu membangkitkan semangat dalam comeback luar biasa the Blues melawan West Bromwich Albion.

Dengan tim tamu tertinggal 3-0, pemain Spanyol itu masuk menggantikan Marcos Alonso di babak kedua dan dalam pengamatan dari rekaman video web: 'Dia dengan penuh semangat menyampaikan instruksi dan membentak rekan satu timnya untuk meningkatkan standar mereka.'

Penampilan penuh semangat dari bek serba bisa ini menarik perhatian para pendukung The Blues dan membuatnya mendapatkan banyak pujian di media sosial.

‘Saya tidak peduli apa yang orang lain katakan tetapi Cesar Azpilicueta pantas mendapatkan gelar "Kapten, Pemimpin, Legenda." Tidak ada satu orang pun di skuad ini yang lebih berkomitmen daripada dia, 'tweet seorang penggemar.

'Dia menyukai klub ini. Berbicara kepada para pemain, membangkitkan mereka, memberikan pengaruh yang menenangkan.' kata yang lain.

'Saya ingat momen ini persis ketika dia masuk di babak kedua. Semangat dan pengaruh yang dimiliki pemain ini untuk tim tidak tertandingi dan dia juga memiliki kemampuan untuk bermain di RB, LB, dan sebagai salah satu dari tiga di CB. Senang sekali kita masih memiliki seseorang seperti Azpi dalam lini pertahanan kita,' kata yang lain.


Penampilan Ivanovic Bersama the Baggies

Legenda Chelsea, Branislav Ivanovic mengatakan kepada Express and Star bahwa dia masih harus banyak membuktikan penampilannya di Premier League setelah dirinya berjuang untuk mengembalikan kebugarannya jelang pertandingan timnya, West Brom melawan Southampton akhir pekan nanti.

Bek Serbia ini memenangkan tiga gelar Liga Premier, tiga Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa bersama Chelsea tetapi dia gelar-gelar itu tidak langsung membuatnya puas setelah bergabung dengan Baggies.

'Tentu saja saya memiliki karier dengan Chelsea, tetapi sekarang saya berada di awal yang baru,' kata pemain berusia 36 tahun itu.

'Pertama-tama saya harus bekerja keras dan memastikan saya siap untuk Liga Premier.

'Liga Premier adalah liga terbaik dan terberat di dunia. Itu adalah liga terkuat di dunia. Saya perlu menantang diri saya sendiri dan memastikan saya siap untuk tantangan itu.

'Ketika Anda menjadi pemain, Anda selalu menemukan motivasi dan selalu menemukan sesuatu di dalam diri Anda. Saya memiliki banyak ambisi dan saya ingin membuktikan banyak hal.

'Jadi pertama-tama saya harus bekerja keras, percaya dan mencoba memberikan segalanya untuk klub agar sukses.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA