Berita

Chelsea: Kebanggaan Afrika

Edouard Mendy menjadi penjaga gawang Afrika pertama yang bermain untuk Chelsea ketika dia melakukan debutnya di Tottenham kemarin malam, dan kedatangannya melengkapi 11 bintang yang hebat dari the Blues untuk berasal dari atau bermain untuk negara Afrika.

Pemain Senegal itu tampak yakin pada debutnya dan melakukan beberapa penyelamatan yang sangat bagus, mendapatkan pujian dari Frank Lampard setelah pertandingan. Mendy tentu sadar dia mengikuti beberapa jejak terkenal dari “sang singa” yang merajalela. 'Sebagian besar talenta Afrika terbesar pernah bermain untuk tim ini,' dia dengan bangga menyebutkan beberapa pemain hebat saat resmi didatangkan Chelsea. ‘Drogba, Essien, Eto’o, Mikel…’.

Lahir di Paris tetapi menjadi pemain reguler untuk Lions of Teranga, Mendy sekarang dapat mengambil satu tempatnya di Starting XI Afrika sepanjang masa yang terdiri dari para pemain Chelsea. Jajaran para pemain bisa menjamin banyak gol, dan bahkan pemain di bangku cadangan pun tampak luar biasa berguna juga!

Pengganti: Aina, Rahman, Moses, Traore, Ba, Salah, Ziyech.

Kami telah menggunakan formasi 3-4-3 untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemain yang kami miliki, dan siapa yang lebih baik dalam mengatur pertahanan daripada mantan kapten kami Marcel 'The Rock' Desailly, seorang keturunan Ghana yang bangga menikmati kesuksesan bersama timnas Prancis di Piala Dunia 1998, dan kemudian Euro 2000.

Salah satu sisinya adalah pemain serba bisa Kamerun dan pemegang dua trofi Premier League Geremi, dan Celestine Babayaro, pemain Nigeria berbakat yang bergabung dengan kami saat muda pada tahun 1997.

Membantu melindungi mereka para bek tengah adalah Claude Makelele dan John Mikel Obi, yang merupakan kelahiran Kinshasha, yang kerap bermain lebi depan posisinya untuk Super Eagles daripada yang dia lakukan untuk The Blues. Michael Essien, salah satu bintang the Black Stars sepanjang masa, menambahkan dinamisme ekstra ke lini tengah yang akan membuat tim ini sulit untuk dihancurkan. Ketika Geremi dan Babayaro bisa maju, mereka bisa membantu Desailly di belakang.

Ketika kami punya kedalaman lini serang yang berkelas dari Afrika, kami telah memposisikan pemain asal Pantai Gading, Salomon Kalou di ujung formasi berlian dengan empat gelandang, dan memberinya keistimewaan untuk bergerak ke lini sayap sesuai keinginannya.

Dia akan membantu memasok tiga striker Afrika terbaik sepanjang masa: Didier Drogba, Samuel Eto'o dan George Weah.

Total 46 gol Drogba untuk Pantai Gading selama waktunya di Stamford Bridge adalah rekor jumlah pemain internasional yang mewakili kami, dan dia diapit oleh presiden Liberia saat ini George Weah, yang bermain untuk kami pada tahun 2000, dan Samuel Eto'o, the Indomitable Lion yang merupakan pemenang empat kali Pemain Terbaik Afrika. Ini semua tentang Gol, gol, gol!

Kemudian berikut mereka yang ada di bangku cadangan. Ada opsi pertahanan dalam diri pemain asal Nigeria Ola Aina dan Baba Rahman dari Ghana, sementara Victor Moses terbukti berguna dalam posisi sisi kanan. Burkinabe Bertrand Traore baru-baru ini bergabung dengan Aston Villa, sementara Mohamed Salah dari Mesir telah menunjukkan kelasnya dalam beberapa tahun terakhir di Liverpool, meskipun kami tidak sempat menikmati performa terbaiknya di Stamford Bridge. Pemain Senegal, Demba Ba selalu menjadi pilihan yang berguna dari bangku cadangan untuk the Blues, sementara Hakim Ziyech, yang berasal dari Maroko, akan berusaha untuk menjadi starter di tim terbaik asal Afrika ini ketika ia bangkit dari ccedera dan mulai berlari lagi untuk the Blues.

Apa pendapat Anda tentang starting XI Afrika versi kami? Siapa saja yang akan menjadi bagian tim Chelsea Afrika terbaik versi Anda? Kunjungi aplikasi 5th Stand untuk berkomentar dan berdiskusi dengan sesama penggemar di sana!


 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA