Blog

Deretan Debutan Pencetak Gol Di Stamford Bridge

Ben Chilwell menjadi salah satu dari sederetan pemain Chelsea yang mampu mencetak gol pada laga perdana mereka untuk The Blues di Stamford Bridge.

Inilah sejumlah bintang Chelsea yang langsung mencetak gol pada laga debut kandang mereka.

Mason Mount

Berlatih sejak usia enam tahun bersama Chelsea, Mason Mount tak bisa membayangkan awal yang lebih indah ketika mencetak gol hanya dalam tujuh menit pada pertandingan Premier League melawan Leicester City musim lalu.

Pemain tengah ini sigap mencuri bola dari penguasaan Wilfred Ndidi di tepi kotak penalti The Foxes sebelum melepaskan tembakan yang tak sanggup dibendung Kasper Schmeichel.

Reece James

Reece James adalah produk Akademi Chelsea lainnya yang langsung tampil nyetel bersama The Blues musim lalu kendati debut seniornya baru terjadi akhir September akibat operasi engkel pada musim panas sebelumnya.

Akhirnya James tampil inti untuk The Blues pada laga Carabao Cup melawan Grimsby Town. Dia seakan membayar lunas waktunya yang tertunda itu dengan melayani gol-gol Michy Batshuayi dan Kurt Zouma sebelum membikin gol untuk diri sendiri melalui tendangan keras 25 meter. Chelsea menang besar 7-1.

Kurt Zouma

Kurt Zouma baru berusia 20 tahun kurang sebulan saat tampil pertama kali di laga kompetitif untuk Chelsea. Kesempatan itu terjadi pada pertandingan League Cup melawan Bolton Wanderers, September 2014, dan Zouma langsung mencuri hati suporter Stamford Bridge dengan menyumbangkan satu gol pada kemenangan 2-1.

Ketika pertahanan Bolton kewalahan membersihkan tendangan penjuru Oscar, Zouma menyeruak menyambut bola yang disodorkan Loic Remy di kotak enam yard.

Debutan pencetak gol Stamford Bridge lainnya

Zouma menjadi pemain baru Chelsea yang menjaringkan gol pada penampilan perdana di Stamford Bridge musim 2014/15 setelah Diego Costa, yang memecahkan kebuntuan saat tim menang 2-0 atas Leicester City pada laga kandang perdana; serta Loic Remy, yang membuka keran golnya sembilan menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada kemenangan 4-2 atas Swansea City.

Alvaro Morata juga membuka gol Chelsea saat tampil sebagai pemain pengganti, tepatnya 11 menit setelah bermain pada laga pembuka musim melawan Burnley, Agustus 2017.

Lalu, David Zappacosta yang mencetak awal mengagumkan di The Bridge melalui tendangan keras dari sayap kanan untuk mengalahkan Qarabag 6-0 pada laga Liga Champions, September 2017.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA