Blogs

Deretan Pemain Chelsea yang Mencetak Gol Bagi Timnas Inggris

Mason Mount menjadi pemain Chelsea terbaru yang mencetak gol krusial bagi Inggris dalam pertandingan kompetitif d level internasional saat golnya di babak kedua di Wembley pada hari Minggu lalu sukses membantu The Three Lions meraih kemenangan 2-1 atas Belgia di ajang Nations League.

Berikut adalah beberapa pahlawan the Blues lainnya yang membuat gol penting saat menjalani tugas internasional untuk Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Dennis Wise

Setelah bergabung dengan Chelsea dari Wimbledon pada 1990, Dennis Wise melakukan debut internasional di level senior pada tahun berikutnya dan menandai kesempatan itu dengan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan tandang Inggris 1-0 atas Turki di kualifikasi Piala Eropa.

Gelandang bertubuh mungil itu mengubah arah bola setelah Gary Pallister melakukan tendangan bebas untuk satu-satunya gol internasionalnya yang memastikan kemenangan penting saat the Three Lions melangkahi jumlah poin dari Irlandia dengan keunggulan satu poin untuk lolos ke Piala Eropa 1992.

Frank Lampard

Karier Frank Lampard di timnas Inggris paling dikenang adalah saat ia mencetak gol melawan Jerman di Piala Dunia 2010 yang jelas-jelas bolanya melewati garis gawang tetapi tidak dianggap sebagai gol. Legenda the Blues itu mencetak 29 gol dalam 106 penampilannya untuk the Three Lions.

Gol internasionalnya yang paling menonjol adalah saat ia menyeimbangkan skor di perpanjangan waktu melawan Portugal di Euro 2004, yang akhirnya sia-sia ketika tuan rumah memenangkan adu penalti setelahnya. Selain itu, Lampard juga mencetak gol kemenangan pada Oktober 2005 melawan Austria dan Polandia yang membantu Inggris lolos ke Piala Dunia 2006.

Joe Cole

Joe Cole mencetak salah satu gol terbaik di Piala Dunia 2006 ketika ia mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Swedia dengan tendangan voli jarak jauh yang menakjubkan.

Namun, gol paling krusialnya untuk Inggris terjadi sembilan bulan sebelumnya pada September 2005 ketika sepakakannya yang dibelokkan dari umpan silang dari rekan setimnya di Chelsea Shaun Wright-Phillips dan golnya tersebut memastikan kemenangan 1-0 atas Wales dalam pertandingan kualifikasi di Cardiff.

John Terry

Dari enam gol yang dicetak John Terry dalam 78 penampilannya untuk Inggris, yang paling penting terjadi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Ukraina pada April 2009.

Dengan pertandingan menemui jalan buntu di skor 1-1, tendangan bebas dilayangkan ke dalam kotak penalti oleh David Beckham dan disambut oleh Steven Gerrard untuk ia berikan umpan kepada kapten Chelsea dan menembakkan gol kemenangan dari jarak dengan hanya lima menit tersisa saat itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA