Pratinjau Laga

Statistik Chelsea vs Southampton

Chelsea berhasil memenangkan sembilan pertandingan kandang terakhir dan berusaha untuk memperpanjang rekor tersebut pada akhir pekan ini. Inilah data dan fakta dari jelang pertandingan melawan Southampton...

Kemenangan Southampton di Stamford Bridge pada Boxing Day dalam pertemuan terakhir adalah kemenangan pertama mereka di liga dan kompetisi domestik dalam empat tahun terakhir.

The Blues berhasil memenangkan delapan pertandingan dan imbang satu kali dalam sembilan pertemuan terakhir.

Southampton mencoba untuk meraih dua kemenangan beruntun di Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak Maret 1985 ketika masih di divisi satu. 

Di semua kompetisi, Southampton sendiri juga mengincar kemenangan beruntun dari Chelsea untuk pertama kalinya sejak bulan Desember 1993. 

Kemenangan terbesar kedua tim di liga:

Chelsea 4-0 Southampton           1973/74, 2003/04

Southampton 5-0 Chelsea       1968/69

Kemenangan besar Southampton di liga ketika bermain di Stamford Bridge: 6-2 di tahun 1967/1968.

Statisik Chelsea

Tim asuhan Frank Lampard telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Stamford Bridge dalam semua kompetisi dan berhasil meraih tujuh clean sheet. Kekalahan dari Liverpool pada bulan September lalu menjadi satu-satunya kekalahan kami dari sembilan pertandingan tersebut.

Sejak dimulainya Premier League musim 2019/20, tidak ada tim (selain tiga tim promosi) yang kebobolan lebih sedikit di kandang dibanding Chelsea (18 dari 21 pertandingan) 76% dari gol kami tercipta di babak kedua.

Olivier Giroud telah terlibat di lima gol (empat gol, satu assist)  dari empat pertandingan Premier League melawan Southampton.
 

Jika bugar dan terpilih, Edouard Mendy akan mengejar rekor dua clean sheet di dua pertandingan liga pertamanya. Apabila berhasil dia akan menjadi kiper pertama sejak Petr Cech (yang juga dibeli dari Rennes) yang melakukannya pada tahun 2004.

Catatan Penting

Penampilan Giroud sebagai starter di pertandingan ini akan menjadi starter ke 50 baginya di semua kompetisi. 

Ben Chilwell mencatat 100 penampilan di Premier League ketika melawan Crystal Palace.

Statistik Southampton

Statistik Southampton Southampton berhasil memenangkan dua dari 11 pertandingan tandang terakhirnya di London (satu pertandingan melawan Chelsea musim lalu), dengan meraih tujuh kekalahan.

Danny Ings terlibat di semua pertandingan Premier League the Saints musim lalu dan mencetak 43% dari total gol timnya. Dia mencetak tiga dari lima gol Southampton musim ini. 

Tim asuhan Ralph Hasenhuttl berhasil memenangkan delapan dari 13 pertandingan tandang mereka di Premier League sejak 21 Desember tahun lalu.

Southampton sendiri kalah di dua pertandingan Premier League pertama mereka musim ini melawan Palace dan Spurs, tetapi mereka berhasil memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Burnley dan West Brom.
 

Southampton berharap untuk meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League sejak terakhir mereka melakukannya di bulan Mei 2016, ketika menang di empat pertandingan beruntun ketika masih dilatih oleh Ronald Koeman.

Southampton musim ini menghadapi 29 tembakan sejauh ini di Premier League, lebih sedikit dibandingkan tim manapun dalam musim 2020/21.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA