Blog

Ketika Chelsea Bertemu Tim Spanyol di Stamford Bridge

Sementara Chelsea akan bertemu Sevilla untuk pertama kalinya di Liga Champions pada hari Rabu dini hari, The Blues sering menjamu klub Spanyol dalam kompetisi tersebut selama dua dekade terakhir dengan 15 pertandingan melawan empat tim.

Berikut ini adalah beberapa pertandingan kandang kami melawan tim La Liga sejak debut kami di Liga Champions pada tahun 1999/2000.

Barcelona

Barcelona telah melakukan tidak kurang dari tujuh pertandingan Liga Champions ke Bridge sejak pergantian Milenium, tetapi The Blues unggul dengan empat kemenangan, dua kali imbang dan satu kekalahan pada tahun 2006.

Kemenangan kami melawan Barca termasuk kemenangan 3-1 yang mengesankan di perempat final tahun 2000, pertandingan putaran kedua yang menegangkan pada tahun 2005 ketika sundulan akhir John Terry memastikan kemenangan 4-2 dan pertemuan semifinal pada tahun 2012 yang diselesaikan oleh gol Didier Drogba di akhir babak pertama.

Drogba juga memastikan kemenangan brilian dalam satu-satunya pertandingan penyisihan grup kami melawan tim Catalan di tim Stamford Bridge pada 2006/07 dengan melakukan gerakan cerdik di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak terhentikan melewati kiper Victor Valdes.

Real Betis

Chelsea mengalahkan Real Betis 5-2 secara agregat di Piala Winners yang berhasil kami menangkan pada tahun 1998 dan kami menikmati kemenangan lainnya melawan klub dari Seville itu ketika mereka membuat penampilan satu-satunya di Liga Champions pada tahun 2005/06.

Didier Drogba dan Ricardo Carvalho memanfaatkan kesalahan pertahanan untuk memberi the Blues keunggulan dua gol di babak pertama sebelum penyelesaian akhir yang bagus melalui serangan balik oleh Joe Cole dan sundulan oleh Hernan Crespo setelah jeda melengkapi kekalahan mereka menjadi 4-0 .

Valencia

Valencia bangkit dari Stamford Bridge dengan kemenangan 1-0 musim lalu, itu adalah satu-satunya kemenangan mereka dari The Blues dalam delapan pertemuan di Liga Champions dengan kami memenangkan tiga pertandingan dan seri empat kali.

Dua dari tiga pertandingan sebelumnya di London berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada perempat final 2007 dan 0-0 pada penyisihan grup di musim berikutnya.

Namun, The Blues menikmati kemenangan krusial dalam pertandingan terakhir grup kami di musim 2011/12 ketika dua gol dari Drogba membuat kami menang 3-0 dan membawa kami lolos ke fase gugur saat kami berhasil mengakhiri musim dengan mengangkat trofi Liga Champions untuk yang pertama kalinya.

Atletico Madrid

Ada tiga pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid di Bridge dengan masing-masing tim memenangkan satu pertandingan dan yang lainnya berakhir imbang.

Chelsea menghasilkan penampilan menyerang yang bagus melawan tim Spanyol ini dalam pertandingan grup di musim 2009/10 dengan Salomon Kalou mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0, tetapi Atletico membalas di semifinal 2014 ketika mereka bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 dan maju ke final.

Kami bertemu mereka lagi di babak penyisihan grup pada 2017/18 dan setelah menang 2-1 di Spanyol, kami bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge untuk kemudian tersingkir dari kompetisi sambil mengamankan tempat kami di babak 16 besar.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA