Pratinjau Laga

Statistik Man United vs Chelsea

Salah satu pertandingan besar musim ini akan berlangsung Sabtu ini dan Anda dapat memiliki semua data dan fakta untuk pertandingan Chelsea melawan Manchester United...

The Blues memenangkan dua dari tiga pertandingan tandang terakhir di Premier League melawan klub 'Enam Besar' - menang di Tottenham dan Arsenal serta kalah dari Liverpool.

Manchester United ingin memenangkan tiga pertandingan liga berturut-turut melawan Chelsea untuk pertama kalinya sejak September 1965.

Musim lalu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengamankan kemenangan double di liga untuk pertama kalinya atas Chelsea sejak 1987/88, yaitu menang dengan skor 4-0 dan 2-0.

Mereka juga punya tujuan untuk menjaga tiga clean sheet berturut-turut melawan Chelsea di liga untuk pertama kalinya sejak April 1925.

Man United tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir di ajang Premier League saat main di kandang sendiri melawan Chelsea, yaitu dengan catatan menang tiga kali dan seri empat kali.

Kemenangan terakhir Chelsea di Old Trafford terjadi pada Mei 2013 saat gol Juan Mata di menit ke-87 yang mengamankan tiga poin untuk The Blues.

Enam kemenangan kami di Old Trafford pada ajang Premier League terjadi di bawah enam manajer berbeda; Glenn Hoddle, Ruud Gullit, Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez.

Dua kemenangan terakhir kami melawan Man United terjadi di Piala FA - final 2018 dan di laga semi final musim lalu.

Chelsea v Man Utd adalah pertandingan yang paling banyak bertemu di semua kompetisi diantara tim papan atas di era Premier League. Laga sabtu besok akan menjadi pertemuan kami yang ke-82.

Kemenangan Liga Terbesar Antar Kedua Tim

Man Utd 6-0 Chelsea, Old Trafford, 26 Desember 1960
Chelsea 5-0 Man Utd, Stamford Bridge, 3 Oktober 1999

Kemenangan liga terbesar Chelsea di Old Trafford adalah 4-0 pada 24 Agustus 1968

Statistik Chelsea

Chelsea telah mencetak 45 gol tandang di Liga Inggris sejak awal musim lalu. Hanya Man City (49) yang mencetak lebih banyak dalam periode yang sama.

Kami hanya sukses mengamankan satu clean sheet sejak awal musim lalu di laga tandang Premier League (21 pertandingan), dan rata-rata kebobolan dua gol per pertandingan.

Chelsea akan mengincar tiga pertandingan tandang tak terkalahkan di pembuka musim Premier League kami untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir.
 

Chelsea belum pernah menang dalam tujuh perjalanan terakhir kami ke Manchester di Premier League (kalah enam kali), sejak mengalahkan Man City 3-1 pada Desember 2016.

Catatan Penting

Jika terpilih sebagai starter, Mason Mount dan Olivier Giroud akan melakukan start ke-50 untuk Chelsea di semua kompetisi.


Statistik Man United

Menyusul kemenangan mereka di Paris pada hari Selasa, Man United telah memenangkan 10 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Man United mencari kemenangan liga di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Bournemouth 5-2 pada 4 Juli. Sejak itu hasil kandang mereka antara lain imbang dengan Southampton 2-2, West Ham 1-1, kalah dari Crystal Palace 1-3 dan Tottenham 1-6.

Kekalahan mereka dari Tottenham baru-baru ini adalah yang pertama dengan kebobolan lima gol sejak Man City menang 6-1 di Old Trafford pada Oktober 2011 silam.

 

Terakhir kali United kalah dalam tiga pertandingan liga kandang pertama mereka adalah pada 1930/31. Mereka belum pernah kalah dalam tiga pertandingan liga berturut-turut di Old Trafford sejak Februari 1979.

Manchester United tercatat diberikan hadiah 17 penalti di Premier League sejak awal musim lalu, lima lebih banyak dari tim manapun (12 sukses jadi gol, lima sisanya gagal).

Man Utd telah kebobolan 12 gol di Premier League musim ini (empat pertandingan). Hanya Liverpool dan West Brom (keduanya kebobolan 13 gol dalam lima pertandingan) yang kebobolan lebih banyak.

Sejak awal tahun 2020, tidak ada tim yang memperoleh lebih banyak poin dari posisi kalah selain Manchester United (13 poin).
 

Wasit dan VAR

Wasit: Martin Atkinson
VAR: Stuart Attwell

Martin Atkinson akan menjadi wasit di Old Trafford untuk kedua kalinya di Liga Premier musim ini dalam pertandingan kandang ketiga Man United. Dia telah menjadi pemain resmi untuk satu pertandingan Chelsea dalam 11 bulan terakhir yang merupakan kekalahan kami di West Ham pada 1 Juli.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA