Pratinjau Laga

Statistik Krasnodar vs Chelsea

Perjalanan pertama Chelsea ke Rusia dalam tujuh tahun membawa kita berhadapan langsung dengan lawan baru yang membuat sejarah Liga Champions. Kami memiliki lebih banyak statistik dan fakta untuk Anda di sini ...

Terakhir kali kami bermain di Rusia pada 2013 silam, baik Frank Lampard dan Cesar Azpilicueta saat itu menjadi starter di Stadion Luzhniki kota Moskow melawan Rubin Kazan.

Chelsea belum pernah bertemu Krasnodar di kompetisi Eropa. Mereka akan menjadi tim berbeda ke-55 yang kami temui di Liga Champions dan menjadi tim keempat dari Rusia.

Kami memiliki rekor bagus melawan tim Rusia, memenangkan lima laga dari enam pertemuan.

Chelsea sukses menang kandang dan tandang melawan CSKA Moscow di babak grup Liga Champions 2004/05 dan memenangkan kedua pertandingan di tahap yang sama melawan Spartak Moscow pada 2010/11 silam.

Pertemuan terakhir adalah melawan Rubin Kazan di perempat final Liga Europa dalam perjalanan kami untuk memenangkan trofi kompetisi tersebut pada tahun 2013. Kami lolos dengan agregat 5-4 setelah kalah di leg kedua saat tandang dengan skor 2-3.


Kemenangan tandang terbesar Chelsea di Liga Champions:

20/10/1999 Galatasaray 0-5 Chelsea di Fase grup
25/11/2014 Schalke 0-5 Chelsea di Fase grup

Kemenangan kandang terbesar Krasnodar di Eropa:

24/7/2014 Krasnodar 5-0 Sillamae Kalev di kualifikasi ke-2 Liga Europa


Statistik Chelsea

Kekalahan kami di Munich melawan Bayern pada babak 16 besar musim lalu mengakhiri rekor tak terkalahkan klub dalam 10 pertandingan dalam laga tandang kami di Eropa, sejak kalah 0-3 dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions pada 2018 silam.

Kami telah memenangkan fase grup Liga Champions 11 kali, meskipun kami menjadi runner-up dalam dua edisi terakhir pada 2017/18 dan 2019/20.

Pasukan Frank Lampard tidak terkalahkan dalam enam pertandingan grup Liga Champions sejak kekalahan kandang kami dari Valencia pada matchday pertama musim lalu (tiga kemenangan, tiga kekalahan).

The Blues baru saja mencatat hasil imbang 0-0 berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2018 ketika Antonio Conte memimpin dan setelahnya kami sukses mencetak gol tiga kali berturut-turut di Norwich di Piala FA, Arsenal di semifinal Piala Liga di Bridge dan Leicester di kandang sendiri di Premier league.

Chelsea ingin menjaga clean sheet dalam pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November / Desember 2015 melawan Maccabi Tel Aviv dan Porto.

Timo Werner terlibat langsung dalam sembilan gol dalam 12 penampilan terakhirnya di Liga Champions, semuanya untuk RB Leipzig antara November 2017 dan Maret 2020 (tujuh gol, dua assist). Ketujuh gol Liga Champions milik Timo berasal dari laga tandang.

Werner bisa menjadi pemain Jerman ketiga yang mencetak gol untuk Chelsea di Liga Champions, setelah Michael Ballack (empat gol) dan Andre Schurrle (dua gol).

Catatan Bersejarah

Jika terpilih menjadi starter, Mason Mount dan Olivier Giroud akan membuat start ke-50 mereka untuk Chelsea di semua kompetisi.

Pada laga pertama melawan Sevilla, Hakim Ziyech membuat penampilan ke-50nya di Eropa di sepanjang karirnya.


Statistik Krasnodar

Musim Lalu
Premier League Rusia - Peringkat ketiga
Piala Rusia - babak 32 besar
Liga Champions - babak play-off
Liga Europa - fase grup
Pencetak gol terbanyak semua kompetisi: Marcus Berg 10

Musim lalu Krasnodar finis ketiga di Liga Premier Rusia untuk dua musim berturut-turut.

Krasnodar baru terbentuk 12 tahun lalu, dan ini musim ketujuh mereka di kompetisi UEFA dan pertama kalinya di fase grup Liga Champions.

Mereka tampil di Eropa setiap musimnya sejak melakukan debut di Liga Europa 2014/15. Pada 2019/20, mereka tersingkir oleh Olympiacos di babak play-off Liga Champions dan kemudian finis ketiga di bagian Liga Europa di belakang Basel dan Getafe, dapatkan sembilan poin dari enam pertandingan mereka.

Dalam play-off musim ini, Krasnodar memenangkan kedua leg pertandingan mereka melawan klub Yunani, PAOK dengan skor 2-1 dan Remy Cabella mencetak gol kemenangan di setiap pertandingan.

Krasnodar bisa berharap untuk meraih  kemenangan kandang keempat berturut-turut di kompetisi Eropa.

Sebelum musim ini, hanya Tonny Vilhena dan Ogor Smolnikov yang pernah bermain di fase grup Liga Champions.

Krasnodar tidak pernah kalah dari tim Inggris. Satu-satunya pertemuan mereka adalah melawan Everton di penyisihan grup Liga Europa 2014/15. Mereka menang 1-0 di Goodison dan bermain imbang 1-1 di kandang. Itu adalah satu-satunya kekalahan Everton di grup saat mereka finis di puncak dengan Krasnodar berada di posisi ketiga saat itu.

Krasnodar kalah 1-3 di kandang dari Spartak Moscow pada hari Sabtu silam dengan gol mereka datang dari Leon Sabua di babak kedua. Victor Moses, yang dipinjam dari Chelsea, mencetak gol pertamanya untuk Spartak yang pindah ke pemuncak Premier League Rusia.

Krasnodar saat ini telah mengumpulkan 18 poin dari 12 pertandingan liga mereka pada musim 2020/21 dan saat ini berada di urutan ke delapan, terpaut sembilan poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Spartak Moscow.

Wasit dan VAR

Wasit: Ali Palabiyik dari Turkey
VAR: Massimiliano Irrati dari Italy

Ini akan menjadi pertandingan Chelsea dan Krasnodar pertama dipimpin oleh Ali Palabiyik.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA